Tentang niat

“eh kok nggak niat banget sih nulisnya, masa cuma 100 kata” itu yang terbersit ketika aku melihat kembali postingan lama di blog ini, sekitar 2011. Saat ini jika diminta menulis 1500 katapun sanggup, nggak diminta juga kadang gitu sih sekalian panjang. So, jaman awal ngeblog itu bukan nggak niat tapi memang masih bisanya segitu. Lalu […]

5 Hal Membahagiakan Pagi Ini

Kebahagiaan itu perlu ditulis. Nggak harus yang besar-besar semacam dapat hadiah barang mewah deh. Ketika kamu buka jendela dan merasakan kesejukan, sadarlah bahwa hal itu salah satu bentuk kebahagiaan. Jadi, suatu hari aku melihat postingan blog Listeninda, dia menuliskan hal yang bikin dia bahagia hari tersebut. Simple sih, dan ketika aku baca…kok aku ikutan bahagia […]

Kartu Indonesia Pintar dan Kenangan Sekolah di Desa

“Eh kamu kok ga pernah masuk sekolah lagi? Mau mbolos po?” Tanyaku ke seorang anak dengan wajah lusuh.   Sekolah SD di Bawah Pohon Pinus Dia tak menjawab. Tapi raut matanya berkaca-kaca. Aku segera berlalu, karena sepertinya telah membuat perasaan dia tidak nyaman. Kejadian ini berlangsung ketika aku masih kelas 3 SD. Sangat dini bagi seorang […]