Beauty | Review

Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Desember 13, 2019
Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Masalah kulitku selama 2 tahun ke belakang ini adalah bekas jerawat dan muka lelah. Muka lelah tuh yang kusam, nampak kering, pokoknya engga enak dilihat kecuali pakai efek kamera yang mempercantik itu. dulu kulitku engga bermasalah, tapi kayaknya 2 tahun ini strees ku menggila jadi efeknya ke kulit.

Aku sudah coba beberapa jenis serum, seperti tea tree dan drops of youth dari thebodyshop hingga FTE dari SK II, tapi masalah bekas jerawat susah banget membaik. Kemerah gitu kan jadi horror liatnya. Belum lagi tekstur kulitku yang jadi engga rata.

Sempat berniat untuk laser atau yang treatment pakai darah itu. Tapi biayanya 5x lipat beli FTE SKII, belum lagi harus nyempetin ke salon kan ya rutin. Waktu dan biaya, serta ketelatenan dalam memakai krim-kriman dari dokter setelah treatment.

Aku kenal Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum dari Imas, temen kantorku yang punya masalah kulit serupa denganku. Pas aku cek di Female Daily emang Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum ini bagus-bagus. Dan aku baru tahu juga ternyata ini produk lokal yang harganya 115.000 rupiah saja. Sangat terjangkau untuk seukuran serum yang biasanya di atas 200.000 rupiah.

Kandungan Utama Niacinamide

Imas itu anak Kimia, jadi dia soal ingredients lebih paham lah ya. Aku tahu dari Imas soal Niacinamide. Niacinamide mampu meningkatkan fungsi lapisan kulit dengan menambah produksi ceramide dalam kulit. Nah kalau beetrootnya buat menangkal radikal bebas dan melembabkan wajah.

Klaim produk

Salah satu alasan aku mantep coba produk ini adalah kalimnya lho yang pas banget dengan masalah kulit aku. Somethinc  Niacinamide + Moisture Beet Serum mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, memperkuat skin barrier, mengurangi flek hitam dan hyperpigmentation, melembabkan, mengenyalkan, mengurangi kemerahan, melawan jerat, mengurangi kulit kering. Ya gimana engga langsung beli cobaaa.

Packaging

Ketika aku beli Niacinamide + Moisture Beet Serum di rel=”nofollow” langsung, aku dapat paketan yang engga terlalu besar. Ketika kubuka, wow engga ada kotaknya sama sekali. Jadi simple banget, aku suka.

Botolnya kaca ukuran 20ml. nah, problem per serum an aku selama ini adalah pasti deh wadah serum tuh gede. Kalau wadahnya imut gini aku bisa bawa-bawa di pouch termasuk saat bepergian jauh.

Pipetnya warna putih, pencetan normal..enak. Semua informasi produk tertulis di wadah dengan jelas, bilingual ya. Ada logo halal MUI juga terpampang di depan. Oiya produk ini juga udah terdaftar di BPOM lho. Untuk expired produk, tanggalnya ada di bawah botol ya.

Bulan lalu ketika aku beli, gambarnya masih ala-ala kimia gitu, rantai karbon mungkin ehehe. Kalau Kemasan somethinc yang kubeli kemarin lebih minimalis. Dengan huruf “S” yang cantik typographynya.

Kemasan sebagus ini rasanya sayang banget buat engga direuse. Tapi buat refill apa ya? ada ide?

Ingredients

Aqua, Allantoin, Niacinamide, hydroxyethylcellulose, glycerin, butylene glycol, edta, fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Toot Extract (beet), Phenoxyethanol, fragrance.

Aroma

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum aromanya tawar sepertinya, ahaha. Atau ada aroma obat gitu tapi samar banget ya?

Tekstur

Ketika produk ini diteteskan, rasanya licin. Perlu waktu sekitar 2 menit agar meresap ya. Engga ada rasa clekit-clekit atau kinclong gimana-gimana di kulitku. Tapi kulit terasa moist, engga brudulan kering kusam.

Cara pakai

Aku teteskan 1-3 tetes di telapak tangan, lalu aku oleskan merata di wajah. Tapi kalau di petunjuk penggunaanya suruh 5 tetes. Mungkin tergantung luas permukaan wajah juga.

Review

Setelah satu bulan pemakaian, aku merasa noda bekas jerawatku berangsur-angsur memudar. Yang tadinya kemerahan gitu jadi menyempit lalu mengarah ke coklat. Untuk kemunculan jerawat alhamdulilah hanya saat aku benar-benar stress berat. Intinya berani banget habis pakai serum lanjut sun screen doang. Engga pakai bb cream atau concealer.

Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Semoga aku cocok terus pakai produk ini, aku bisa mulus lagi seperti dulu. Amiinn.

Tinggalkan Balasan