Food | Traveling

Merenung di Ruminate Coffee & Roastery Jogja

November 5, 2019
review-ruminate-cafe-jogja

Keinginanku menikmati Jogja dengan cara santuy ala orang lokal membuatku menetap disana 3 hari. Setelah melamun di lembah UGM, pada hari berikutnya aku merenung di Ruminate Coffee & Roastery. Ruminate dalam Bahasa Inggris artinya memang merenung, think deeply about something. Bukan sekedar nama, kafe yang berada di Ngaglik ini memang nyaman banget buat merenung, nugas, remote working, atau ngumpul sama teman-teman.

Review Ruminate Coffee & Roastery

Lokasinya pas banget di belakang hotel Indoluxe. Engga jauh dari perempatan Jombor, Monjali, dan UGM. Parkiranya luas, nama brand juga terpampang di depan dengan jelas. Tidak ada kursi di teras depan, ya lagian juga panas kali ya ehhe.

Interior Ruminate Coffee & Roastery Jogja

Masuk ke dalam Ruminate Coffee & Roastery Jogja kita akan disambut dengan meja barista yang luas dan bersih. Engga terkesan umpel-umpelan. Ada tempat untuk menerima orderan, meracik kopi, dan masih ada space lain. Aku merasakan aura starbucks yang kuat di bagian meja barista.

ruminate-cafe

Ruangan utama terdiri dari kursi-kursi maupun sofa. Banyak banget muatnya, sampai aku bingung mau duduk dimana. Tapi yang paling membuatku takjub adalah keberadaan kolam ikan di tengah area. Wow, meja bunda itu tengahnya kolam. Sebagai pecinta ikan dan orang yang agak percaya feng shui sih aku suka banget.

Oiya soal colokan jangan khawatir ya, karena semua meja ada colokannya. Engga perlu rebutan meja pojok. Kalau engga nyaman duduk sendirian juga ada meja yang memang buat single. Tinggal pilih saja.

cafe-jogja

Tak habis kekagumanku dengan ruangan utama, di belakang ternyata masih ada spot asik. teras belakang dan halaman belakang juga ada sofa, kursi kayu, dan bean bag. Uww kurang nyaman apa coba. Asli deh kesan pertamaku sama interior Ruminate Coffee & Roastery Jogja ini 5 stars.

Engga hanya soal ruangan yang nampak oleh mata ya, toiletnya juga keren. Semua dari kayu. Meski sempit tapi engga merasa sumpek gitu. Salah satu yang bikin berlama-lama disini juga keberadaan musola. Jadi engga perlu khawatir sata waktu sholat tiba tapi masih asik nugas.

Menu Ruminate Coffee & Roastery Jogja

Aku memesan es kopi. Oiya aku bukan penikmat kopi jadi engga paham soal rasayang enak dan engga enak tuh gimana. Sejauh yang kunikmati sih, es kopinya menambah kesyahduan merenung siang itu. karena aku agak lama, jadi agak laper juga. Aku cek menu yang engga terlalu mahal tapi bikin keying dan nikmat. Hem,,,akhirnya nyoba rice bowl chicken sambal matah.

Sambal-matah-menu-ruminate-cafe

Ternyata rice bowl nya porsi besar. Ada tambahan telor mata sapi juga. Ayam sambal matahnya sangat terasa pedasnya,,,sumpah. Aku makan sambil baca buku, sambil minum es kopi, tahu-tahu kenyang aja. Alhamdulillah.

Harga kopinya belasan sampai 20an. Untuk makanan berat 301n, kalau snack belasan juga ada. Untuk standar Jogja ya masih wajar lah ya, tapi kalau untuk standar Jakarta ini muraaaah. Apalagi kalau lihat rice bowlnya.

Jam buka Ruminate Coffee & Roastery Jogja

Kafe ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga tengah malam. Kalau nyari yang 24 jam, di dekat sini ada MCD Jombor. Kalau kafe-kafe yang deket banget UGM dan 24 jam aku kurang paham.

ruminate-cafe-jogja

Alamat

Kalau kamu mau kesini, patokannya hotel indoluxe. Alamat lengkapnya di Jl. Lempongsari Raya No.111, Sumberan, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

Tinggalkan Balasan