Traveling

5 Hal yang akan kulakukan saat traveling ke Macao

November 29, 2019
macao-night

Sebelumnya aku enggak kepikiran nama Macao sebagai destinasi traveling. Jepang, Penang, dan Turki justru yang sampai niat banget dikulik infonya. Hingga tahun lalu ada teman blogger yang Honeymoon ke Macao, aku baru ngeh tempat ini. Ternyata Macao pas banget sama aku yang suka dengan wisata sejarah. Bukan hanya itu, Macao juga ditetapkan Unesco sebagai kota kreatif Gastronomi. Jujur aku belum tahu banyak soal Macao, tapi aku sudah punya rencana nih. Jika 2020 bisa kesana, ada 5 hal yang akan kulakukan saat traveling ke Macao.

Dimana sih Macao?

Hayo aku uji nih kemampuan geografi kalian…hehhe. Macao dimana sih? Aku dulu mengira Macao itu nama lain dari Hongkong lho. Ternyata Macao bukan Hongkong juga bukan China. Aku sering dengar Macao dari film-film Jackie Chan.

Jadi Macao itu sekitar satu jam perjalanan dengan kapal dari Hongkong. Macao bukan negara, tapi daerah administrative khusus dari Republik Rakyat Tiongkok. Kalau di Indonesia macam DKI Jakarta atau DI Yogyakarta. Oke sudah paham ya?

Ngapain saja di Macao?

1. Keliling kota

Pergi kemanapun mau di Indonesia atau di luar negeri, aku pasti mengawalinya dengan keliling kota. Semacam ngafalin jalan gitu. Dari sini biasanya jadi punya gambaran umum tentang destinasi tujuan. Meski sebelum berangkat sudah research dan bikin itinerary, tetap saja acara keliling kota selalu menyenangkan.  Apalagi di Macao ada semacam bis wisata yang gratis gitu untuk Jelajah Macao yang lebih hemat.

Menyaksikan kehidupan masyarakat lokal apalagi kalau sempat mengunjungi pasar tradisionalnya sungguh menarik. Kalau waktunya luang sih pengen sketching di spot tertentu yang kerasa banget Macaonya.

2. Hunting Foto di Ruin of St. Paul’s

Ruin of St. Paul’s ini adalah bekas reruntuhan gereja terbakar yang dipugar gerbang depannya menjadi grandious. Nah aku suka banget lihat bangunan-bangunan kayak gini. Apalagi berkunjung kesini gratis.

traveling-ke-macao

The Ruins of St Paul ini merupakan kawasan yang bersejarah di Macao. Banyak sekali penjaja produk lokal sih katanya. Di daerah ini, Anda dapat menemukan banyak toko-toko suvenir ditambah sejumlah kue lezat.

3. Nyobain Kuliner egg tart Macao

Ketika search “Macao” di google, langsung muncul penampakan egg tart. Memang kuliner ini semacam ikon dari Macao. Lalu belinya dimana? Margareth Cafe E Nata merupakan salah satu tempat yang legendaris Portuguese egg tartnya.

egg-tart-macao

Egg tart adalah pastry yang berbentuk menyerupai mangkuk kecil dan bagian tengahnya berisi custard telur. Rasa custard telur yang manis ditambahi dengan lapisan karamel di atasnya, lengkap dengan renyahnya pastry pasti ingin memakannya lagi dan lagi.

Baca: Budget traveling ke Kuala Lumpur

4. Mengunjungi Museum Macao

Museum Makau terletak di Benteng Gunung, yang dibangun oleh para Yesuit pada abad ke-17 awal. Untuk waktu yang lama, Benteng itu kepala pertahanan kota struktur militer di mana akses publik dibatasi. Pada tahun 1965 Benteng ini diubah menjadi Pelayanan Meteorologi dan kemudian dibuka untuk umum. Dibangun di atas Bukit Gunung, Benteng Gunung menawarkan pemandangan panorama kota. Di barat adalah Ruins of St Paul.

Museum Makau adalah sebuah museum sejarah dan budaya dengan sejumlah besar benda-benda bernilai sejarah besar, yang menunjukkan cara hidup dan budaya dari berbagai komunitas yang telah dihuni kota lama.

5. Menikmati Cotai Area di Malam hari

Bagaimana menikmati Macao di malam hari? Katanya Macao adalah tempat yang tak pernah tidur. Kalau belum meluangkan waktu di area Cotai Area berarti belum menikmati Macao secara maksimal. Di sini berjajar berbagai pusat hiburan, resor, serta hotel mewah yang memukau. Melihatnya pada siang hari akan memesona, namun suasana bakal lebih spektakuler kalau menjelajahinya pada malam hari.Ketika hari sudah gelap, lampu-lampu akan menyala. Setiap gedung seperti berlomba menampilkan daya tariknya dengan aneka hiasan yang luar biasa.

macao-night

Macao masuk Bucketlist 2020

Rasanya tak berlebihan jika Macao aku masukkan dalam Bucketlist 2020. Dengar-dengar sih tiket ke Macao tuh murah. Baiklah, bantu aminkan dulu ya.

Tinggalkan Balasan