Review Bedak Wardah Acne Face Powder

wardah-acne-face-powder
acne face powder wardah
Bedak Wardah Acne Face Powder adalah yang aku pakai sehari-hari dan sudah saya aplikasikan selama 2 tahun belakangan ini. Memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat memang tidak cocok memakai bedak padat. Awalnya aku sudah memakai bedak tabur merek wardah juga, tapi bukan yang khusus untuk kulit berjerawat seperti wardah Acne Face Powder.

Kandungan 

Berbeda dengan bedak tabur biasa, mengandung 3 bahan aktif yaitu triclosan  sebagai anti bakteri, Salicylic Acid yang membantu mengurangi jerawat, dan Soybean extract.

Ingredients 

Mica, Methicone, Kaolin, Corn (Zea Mays) Starch, Zinc Stearate, Titanium Dioxide, Silica, Isopropyl Myristate, Salicylic Acid, Triclosan, Water, Butylene Glycol, Glycine Soja (Soybean) Protein, Allantoin, Methylparaben, Fragrance.

Cara Pakai

Sapukan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Kalau mau lebih tahan lama, pakai Bb cream dan pelembab dulu ya.

Packaging

Jangan sampai salah dengan bedak tabur wardah yang lain, sebab packagingnya sangat mirip. Bedanya, acne face powder warna tutupnya putih. Kardus pembungkusnya juga putih, bukan hijau tosca.
wardah-acne-face-powder
Tutup sudah pecah, spons sudah amburadul
Aku kurang cocok dengan packaging acne face powder. Beberapa kali re-purchase, selalu saja sebelum bedak habis tutupnya sudah pecah. Meski tidak pernah jatuh, tutup ini sangat rapuh.

Review 

Spons

Sponsnya nyaman dipakai dan sudah ada handle-nya, tapi spons ini gampang sobek. Seperti halnya tutup bedak, spons rusak sebelum bedak habis. Bisa cek review lengkapnya di Female daily network deh.

Shade

Wardah Acne Face powder hanya ada satu shade. Alhamdulillah shade itu pas di wajahku, tidak terlalu putih atau terlalu kuning. Mungkin shade-nya sudah disesuaikan dengan mayoritas warna kulit orang Indonesia.

Dispersi

Ketersebarannya not bad, tapi sebaiknya pakai pelembab dulu deh biar nempel. Perlu re-apply 2 jam sekali, tapi saya sih males hahaha. Secara kerjaan sehari-hari mengharuskan cucuran keringat. Palingan bedakan lagi sore saat mau pulang dari kantor.

wardah-acne-face-powder
Mau kondangan, pakai Bb cream dan lipstick wardah juga

Non comedogenic

Bagi pemilik kulit yang mudah jerawatan seperti aku, milih bedak itu susah. Salah-salah malah jadi komedoan. Hal yang membuat aku bertahan memakai bedak ini adalah karena tidak meembuat kulit saya komedoan.

Kelebihan

  • Mudah didapat
  • Aman untuk kulit berjerawat
  • Halal

Kekurangan

  • Tutup dan spons cepat rusak
  • Shade terbatas

Harga

Rp.43.000

Repurchase

Ya
Jangan sembarang memakai bedak, apalagi hanya tergoda iklan. Cek dulu sebelum membeli, apakah cocok dengan jenis serta problematika kulitmu. Review ini saya tulis berdasar pengalaman pribadi, kecocokan pada setiap orang bisa berbeda-beda.

Tinggalkan Balasan