Resep Menu Sahur Praktis Alpukat Skippy

Sahur itu paling semangat hari pertama. Selanjutnya mulai males-malesan dan berat apalagi kalau sahurnya sendirian. Biar ada variasi tapi tidak mengabaikan nutrisi, hari ini aku membuat menu sahur alpukat dan selai skippy. Persiapannya cepat, rasanya nikmat, nggak cepat lapar juga lho ternyata.

Menu sahur praktis

Selama ini aku lebih sering sahur pakai nasi dengan kuah yang hangat. Bikin cepat melek gitu dan enak di perut. Tapi kalau lagi nggak semangat, mau delivery atau masak sendiri rasanya berat. Pilihan menu andalan lain adalah apapun yang mengandung ikan.

Ramadan dua tahun lalu aku favorit banget nasi padang. Ahahha iya seberat itu. Nasinya dikit sih, tapi aku suka dengan aneka kuah yang rasanya langsung bikin melek. Tentunya ada kepercayaan diri dengan sahur nasi maka dijamin tidak lemas seharian.

Sembelit saat puasa

Sahur dan buka pakai agar-agar dan oats tentu kurang nikmat. Itulah yang aku rasakan Ramadan tahun lalu. Aku kena sembelit, saking parahnya sampai jadi ambeyen dank e dokter segala. Itu pertama kalinya aku merasakan ketidaknyamanan aneh.

Dokter menyarankanku makan agar-agar dan oat sebagai pengganti nasi. Kalau lauknya sih bebas asal tidak pedas. Jadi, ketika aku makan oats pakai kuah soto atau lauk tongkol asam padeh, jangan merasa aneh ya?

Sahur pakai buah

Aku melihat beberapa temanku yang menjalani gaya hidup sehat. Sehari-hari mereka mengurangi nasi putih dalam menunya. Ketika Ramadan tiba, kebiasaan itu tetap dilakukan. Sahur buah masih dianggap aneh di Indonesia.

Takut mules, takut lemes, takut cepat lapar, iya engga? Aku mulai mencoba sahur buah dengan cara yang menyenangkan. Tentunya engga sahur pakai rujak atau asinan buah sih, aku mengolah alpukat dengan selai skippy.

Resep Alpukat Skippy

Alpukat punya citarasa gurih segar, aku pikir akan enak ditambah selai skippy. Gampang banget lho bikinnya, cocok buat yang bangunnya mepet-mepet imsak nih dibanding bikin mi instan.

Bahan:

  • 1 buah alpukat matang
  • Selai skippy sesuai selera

Cara membuat:

  • Belah alpukat
  • Kerok dagingnya
  • Masukkan daging ke wadah
  • Tambahkan skippy
  • Aduk hingga merata
  • Selamat menikmati sahur yang praktis

Kepraktisan adalah koentji buat sahur ala anak kos. Alarm nyala dari jam 3, tapi mau makan nggak nafsu. Palingan minum aja sih, nah daripada nanti siangnya nyesel bisa dicoba ya resep alpukat skippy ala inayah.

3 Replies to “Resep Menu Sahur Praktis Alpukat Skippy”

  1. […] Simpelnya ya roti sama selai, pisang bakar lapisin selai, atau resep sehat, tapi tetep enak dari Mbak Innayah nih. Buah alpukat dipadu sama Skippy. Buat, yang susah makan buah kek saya nih, keknya bisa jadi pilihan. Kalau nggak dibiasakan yah kapan lagi. Biar tambah semangat ya menunya dikreasikan supaya nggak monoton. Cek deh resep miliknya. […]

  2. Aku pernah baca kalau oat dan makanan berkuah itu bikin kenyang lebih lama. Tapi kalau oat + kuah soto? hahaha duh maaf aku belum pernah kebayang sebelumnya. Tapi gak bisa bilang aneh juga sih kalau aku sendiri pun bahkan blm nyoba. Alpukat juga masuk kategori makanan yg bikin kenyang lama. Alpukat + selai skippy? wah praktis bgt ya.

    1. ahaha rasanya enak lho oat soto

Tinggalkan Balasan