Mengisi apartemen pakai promo diskon belanja online

Alhamdulillah apartemen yang kubeli sudah bisa dihuni. Sebelum membahas lebih jauh, ini bukan Meikarta kok hehe. Meski unitku ukuran studio 21, ternyata buat ngisinya perlu budget lumayan. Seminggu ini nyicil beli ini dan itu ngisi apartemen dengan memanfaatkan promo belanja online.

Apartemen tipe 21

Prinsipku ketika mencari hunian adalah yang praktis, efisien dan tentunya harga masuk kantong. Beberapa kali survey rumah, masih saja ada ketidakcocokan. Kemudian berjodohnya dengan apartemen tipe 21.

Apartemen tipe 21 artinya memiliki luas kotor 21 meter persegi. Cukuplah ya buat aku tinggali satu orang. Jadi tujuanku memang buat ditinggali sendiri. Lain kali aku cerita di postingan lain soal ini.

Mengapa tidak Full furnished?

Sebelum serah terima unit aku ditawari apakah mau sekalian diisikan apartemennya? Aku memang nggak ambil unit yang full furnished biar hemat ahahah.

27 juta harus kubayar jika ingin diisikan apartemennya. Terima beres sampai urusan TV dan sendok piring lengkap. Pikirku lagi, full furnished khawatirnya nggak sesuai keinginan saja gitu pilihan furniturenya.

Dari kos-kosan aku cuma punya tv 15 inch, beberapa tupperware, 1 piring, dan satu sendok. Bahkan kasur saja aku tak punya, cuma ada tikar pandan selembar.

Ngisi apartemen tipe studio

Jadi apa saja benda yang wajib dibeli saat ngisi apartemen tipe studio? Ini berdasarkan pengalamanku sendiri ya.

Ac
Tv
Rak tv
Meja kerja
Kursi kerja
Kasur
Lemari baju
Alat kebersihan
Rak perlengkapan dapur
Tooling (bor dkk)
Kompor dan regulator
Dispenser
Storage box

Aku belinya dikit-dikit, karena belum tentu keinget semua. Kadang kalau lagi ngapain perlu ini, catet. Perlu itu, catet.

Promo Diskon Belanja Online

Banyak kan kebutuhanku? Karena aku nggak mau repot angkut-angkut, aku beli pakai online-online aja. Apalagi kebetulan ini ramadan, lagi banyak promo belanja online. Minimal gratis ongkir lah, karena belanjaanku banyak. Lumayan hemat beberapa puluh ribu.

Hemat waktu, hemat transport, tahu-tahu barang sudah sampai apartemen. Tapi ingat juga, karena kebutuhan masih banyak jangan sampai beli yang nggak perlu. Karena apartemen tipe 21 itu harus minimalis isinya.

Ramadan kali ini aku tidak prefer belanja fashion, fokus ke apartemen. Biarlah tak pakai baju baru yang penting tempat tinggal nyaman.

8 Replies to “Mengisi apartemen pakai promo diskon belanja online”

  1. Keren jeung uda tinggal di apartemen aja, mirip kaum urban di LN euy
    Paling serru emang nata interior tu, klo uda milik sendiri uda plong mau beli ini itu nya

    1. iyaa sekarang jadi lapar mata liat pritilan rumah

  2. Menarik nih mbak pembahasannya ngisi apartemen, bisa buat referensi kalau saya pindah ke apartemen nantinya 😀

    1. iyaa,,,nanti dibahas secara khusus deh ya

  3. aku merasakannya ketika pindahan rumah tahun lalu hehe 🙂

    1. rempong banget ya Nin, apalagi kalau rumah. apartemen aja smeinggu ga kelar kelar ahaha

  4. Full furnish 27 juta sebenarnya masuk akal kalau furniturenya bagus gitu design interiornya juga. Tapi emang lebih hemat ngurus sendiri ya Sist, hehe

    1. worth it kalau unit mau disewakan, biar ndak ribet beli-beli dan lebih bagus sih.

Tinggalkan Balasan