Make Up Lebaran Simpel

make-up-lebaran

Kali ini aku mau cerita soal make up lebaran. Lebaran sebentar lagi, kali ini aku tidak beli baju baru. Maklum ya baru pindahan jadi banyak kebutuhan yang lebih mendesak. Meski tak pakai baju baru, jangan sampai nampak kucel di hari raya. Apalagi bagi kamu yang mudik, pasti ingin lebarannya lebih berkesan. Betul tidak? Aku punya tips nih maku up lebaran yang simpel.

Make Up Lebaran

Biasanya nuansa lebaran itu kita pengennya tampil segar, glowing, tapi enggak semedog kalau kondangan. Make up seperti ini juga tak lepas dari pilihan busana yang biasanya bernuansa putih. Biar enggak terlalu Nampak bling-bling di muka, pilihanku yang kalem saja deh make upnya.

Tips riasan simpel untuk lebaran

Jadi apa saja yang dipakai?

Sheet mask emina

Aku baru tahu emina dan wardah ngeluarin sheet mask. Untuk emina ada varian rice, aloe vera , pome, sunflower dan tea tree. Untuk sheet mask wardah enggak beda jauh, tea tree, aloe, orange, rose dan rice. Meski hampir sama tapi harganta beda lho. Panga pasar emina kan memang untuk beginner ya, sheet masknya dihargai 11ribu. Sedangkan sheet mask wardah harganya 17ribu.

Aku suka mengawali make up dengan memakai sheet mask dulu agar wajah lebih siap. Make up jadi lebih nempel dan hasilnya bagus. Untungnya sekarang sudah ada sheet mask- sheet mask local. Selain emina dan wardah, ada ponds dan latulip juga.

Rollover reaction BB cushion

Aku kena pengaruh hitsnya BB cushion ini di kalangan beauty blogger. Beli di sociolla untuk shade yang milk tea, jadi di kulitku enggak terlalu putih dan enggak terlalu gelap. So far sangat cocok. Simpel banget sih bawa satu tool sudah aman dari kucel. Packagingnya elegan dan solid.

Habis pakai sheet mask langsung aplikasiin Rollover reaction. Aku biasanya 2x usapan biar menyamarkan sisa-sisa jerawat. Habis itu enggak ditimpa pakai bedak tabor lagi. Kalau yang wajahnya berminyak mungkin perlu ya.

Blush on silky girl

Sumpah ini blush on awet banget ahaha. Aku usapkan blush on tipis-tipis saja di pipi biar lebih segar dan merona.

Lipstick maybeline

Aku lagi suka lipstick ini. Bentuknya memang kayak selera ibu-ibu, tapi warna dan teksturnya aku suka.

Eyeliner maybeline

Yang ujungnya warna merah ya, ini eyeliner sudah aku beli beberapa kali. Sangat membantu buatku yang suka kesimpelan karena berasa pakai spidol aja gitu.

Face mist viva green tea

Oiya karena momen lebaran itu bakal sering outdoor, aku bawa face mist. Aku meracik face mist berdasarkan tweet yang hits beberapa waktu lalu. Mix antara viva face toner green tea dan air mawar viva. Asli adem dan katanya bisa ngecilin pori-pori. Anyway viva green tea itu nyarinya susah banget, meski harganya 6ribu saja aku sampai bela-belain beli online.

Itu dia rangkaian make up lebaran yang aku pakai. Semoga menginspirasi ya, dmei lebaran bebas kucel dan kusam tapi anti ribet.

3 Replies to “Make Up Lebaran Simpel”

  1. wahh nice info sist, bisa persiapan nih sebelum lebaran

  2. Make up si lebaran simpel anti kucel says: Balas

    […] Baca Selengkapnya […]

  3. […] style aku adalah yang minimalis saja enggak harus pakai payet-payet biar enggak ribet dengan make up lebaran. Lagian aku lebih sering aktivitas di luar ruangan sih dan ketemu banyak orang. Pun aku kemana-mana […]

Tinggalkan Balasan