Gaya rambut polwan

Agak awkward nulis soal gaya rambut. Sepertinya sama sekali belum pernah dibahas di blog ini. Meski aku berhijab, bukan berarti aku abai terhadap urusan rambut. Creambath di salon, potong rambut, selalu jadi aktivitas menyenangkan. Diantara sekian banyak gaya rambut, favoritku adalah gaya rambut polwan.

Rambut boboho

Dari kecil potongan rambutku standar, enggak pernah dipanjangin. Tahu gaya rambut pacarnya boboho? Ya kurang lebih seperti itu saja. Pendek seleher, lurusan, poni juga lurus.

Pernah sih potong cepak banget, waktu semester pertama kuliah. Mungkin pengaruh lingkungan, setelah itu balik lagi ke potongan rambut standar.

Tak pernah diwarna

Dalam ajaran Islam mewarnai rambut enggak haram, tapi aku engga ada keinginan mewarnai rambut. Lagian aku berhijab. Harusnya Mau diapain juga bebas kan? Tapi sampai sekarang aku belum berani bereksplorasi terhadap warna rambut sih. Biarkan saja hitam begini, lurus.

Lurus tanpa dilurusin

Rambutku sama sekali enggak pernah dicatok, rebonding, atau apalah itu namanya. Asli lurus begini dan enggak berencana diapa-apain.

Suatu kali ke salon dan dikira sama mbak salonnya apa aku direbonding. Lurus banget, tapi karena sering diikat jadi sekarang engga begitu kelihatan.

Mudah rontok

Problem utama rambutku adalah mudah rontok. Sudah pakai shampoo khusus rambut rontokpun tetap saja rontok.

Jadinya rambutku tipis banget, engga berani dipanjangin. Karena kalau semakin panjang efeknya bakal makin banyak yang rontok.

Gaya rambut polwan

Gaya rambut ala polwan yang pendek banget itu jadi favorit. Urusan rontok bisa dikurangi, perawatanya juga mudah bagi aku yang berhijab. Gaya rambut polwan juga bikin penampilanku lebih segar.

Gaya rambut ini beda lho ya dengan ala pacarnya boboho. Lebih elegan gitu dan sedikit ada permainan sehingga rambut tampak tebal. Ahaha permainan? Tanya tukang salon aja deh biat jelas.

Menurutku gaya rambut harus sesuai karakter dan bisa jadi cirikhas. Coba-coba ikutin tren rambut unicorn lah atau rainbow lah, silakan asal paham konsekuensinya. Kalau jadi bermasalah kan repot juga.

Gaya rambut favoritmu kayak gimana? Apa pernah melakukan hal ekstreem terhadap rambutmu?

2 Replies to “Gaya rambut polwan”

  1. Djangkaru Bumi says: Balas

    Rambut saya mudak rontok, maka sekarang saya potong rambutnya model plontos, hemat sampo juga seh.

    1. whaha hemat banyak ituu

Tinggalkan Balasan