Dikontrakan Rumah di Bandung Untuk Café, Berani Coba Usaha?

coffee and beyond pekalongan

Bisnis café atau kedai kopi sedang menjamur sekali di Bandung saat ini. Tren nya tidak luntur sejak beberapa tahun kebelakang, malahan semakin menjadi-jadi. Tidak heran, pasarnya di Bandung memang tidak pernah habis. Selalu ada mahasiswa-mahasiswa dan para pekerja yang hobi memilih café untuk tempat berkumpul atau tempat bekerja.

Lebih serunya lagi, tidak hanya café “sungguhan” yang diminati. Saat ini, banyak sekali kita temukan café di Bandung yang menggunakan bangunan rumah sebagai tempatnya. Contohnya seperti Mr. Guan Coffee & Books dan Kopitera di kawasan Lengkong, meski bangunan yang digunakan tidak berbentuk café pada umumnya, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Sebagian penikmat café justru lebih menyukai café dengan bentuk rumahan seperti ini karena terasa lebih nyaman dan hangat.

Nah, jika ada iklan dikontrakan rumah di Bandung untuk bisnis café, kamu berani coba untuk terjun ke dunia bisnis ini? Sebenarnya, untuk memulai bisnis ini kamu hanya perlu beri perhatian lebih pada dekorasinya, karena untuk bahan baku dan alat-alat yang dibutuhkanya masih terbilang murah ketimbang modal bisnis lain.

Sambil melihat iklan-iklan dikontrakan rumah di Bandung untuk café ini, kamu bisa langsung terbayang dekorasi seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan. Untungnya, bentuk bangunan yang merupakan rumah tidak menuntut kamu memberi dekorasi yang macam-macam. Kamu hanya perlu menempatkan hal-hal yang sudah selayaknya ada di rumah. Pastikan saja rumah café milik mu terlihat comfy!

5 Rekomendasi Kontrakan di Bandung Untuk Usaha Café

Di sini, ada 5 iklan dikontrakan rumah di bandung untuk café yang sudah saya siapkan untuk kalian. Semua rumah kontrakan yang akan saya bahas ini saya dapat dari www.99.co/id. Di situs properti itu, kamu bisa dengan mudah temukan iklan-iklan properti baik untuk dijual maupun disewakan. Kalau belum puas dengan rekomendasi saya ini, kamu bisa langsung lirik ke sana, ya!

Sekarang, mari kita lihat rekomendasi iklan-iklan dikontrakan rumah di Bandung untuk bisnis café ini. Dari yang mahal sampai yang murah, kamu bisa sesuaikan dengan modal bisnismu.

1. Dikontrakan rumah di Bandung Jalan Peta

Dikontrakan rumah di Bandung Jalan Peta – BKR dengan harga 300 juta pertahunnya. Punya 2 lantai, rumah ini cocok sekali untuk dijadikan usaha seperti café. Bentuk interiornya sangat mendukung sehingga kamu tidak perlu keluar banyak uang dan tenaga dalam hal dekorasi.

Untuk lokasinya, tidak perlu khawatir lagi. Rumah ini dekat dengan sarana pendidikan, tempat ibadah, rumah sakit, perkantoran, pusat bisnis, perbankan, pusat aneka kuliner, dan pusat belanja. Bagaimana tidak? Tempatnya dekat dengan pusat keramaian Buah Batu. Bikin bisnis café di sini pasti laku keras karena dekat dengan area mahasiswa dan pekerja kantoran.

Di atas luas tanag 842 meter persegi, rumah ini hanya memiliki 1 kamar tidur. Jadi, memang sudah didesain memaksimalkan ruang sosial. Kamar mandinya pun total ada 5, jadi pengunjung café mu nanti tidak perlu berebut dan mengantri lama-lama jika ingin memenuhi panggilan alam.

Jika kamu tertarik dengan iklan dikontrakan rumah di Bandung yang satu ini, pastikan dulu modalmu memadai, ya. Karena melihat ukurannya saja yang sudah besar, kamu harus sangat serius dalam menjalani bisnis café ini.

2. Dikontrakan rumah di Bandung Jalan Sumatera

Kedua, dikontrakan rumah di Bandung jalan Sumatera dengan harga yang tak kalah tinggi, yaitu 500 juta pertahunnya. Tidak heran, memang rumah yang satu ini selain bisa dijadikan tempat usaha café, juga sekaligus bisa dijadikan rumah tinggal. Apalagi, harga yang ditawarkan ini masih bisa nego.

2. Dikontrakan rumah di Bandung Jalan Sumatera

Luas tanahnya 750 meter persegi dengan total 6 kamar. Bagian depannya sudah dibuat seperti café pada umumnya, sedangkan kamu bisa buat café ala rumahan di bagaian dalam. Lokasinya sudah ramai, dan memang pusatnya kuliner. Sehingga dengan membuka café di kawasan ini, kamu tidak perlu takut rugi karena kurang pelanggan.

Luas tanah sudah termasuk lahan untuk parkir juga, sehingga nantinya pelanggan café kamu tidak perlu kesulitan cari tempat parkir. Rumah ini disebut punya 6 + 12 carport. Sudah cukup sekali untuk menampung kendaraan para pengunjung.

3. Dikontrakan rumah di Bandung Area Cigadung

Untuk kamu yang ingin memulai bisnis café kecil-kecilan dulu, bisa lihat yang satu ini. Dikontrakan rumah di Bandung yang strategis ke arah Dago dan Surapati. Harganya? Hanya 35 juta per tahunnya. Luas tanahnya 100 meter persegi dan luas bangunannya 60 meter persegi.

Kawasan ini cocok sekali untuk tempat bisnis café karena merupakan area kekuasaan para mahasiswa. Tinggal pasang Wi-Fi, muda mudi akan datang dengan sendirinya mencari tempat bernaung sambil membuka komputer jinjing.

Dari bentuknya bangunannya pun, sudah cocok sekali dijadikan café. Ruangan depan bisa dibuat menjadi meja kasir dan pemesanan. Ruangan-ruangan setelahnya bisa diisi dengan kursi-kursi kayu atau sofa-sofa empuk dan dekorasi hangat ala rumah.

Halamannya pun bisa dipasang satu dua kursi taman untuk mereka yang lebih suka suasana outdoor. Meski bangunannya tidak luas, rumah ini cocok sekali untuk disulap jadi café-café kecil yang comfy!

4. Dikontrakan rumah di Bandung Jalan Cihampelas

Rekomendasi berikutnya datang dari area ramai tempat nongkrong, Cihampelas. Dikontrakan rumah di Bandung jalan ini dengan harga 120 juta pertahunnya. Bentuk luarnya yang unik dan bentuk dalamnya yang mendukung konsep café menjadikan rumah yang satu ini menarik sekali untuk dilirik.

Luas tanahnya 300 meter persegi sedang luas bangunannya 250 meter persegi. Ruangan yang ada sejumlah 4 buah, belum termasuk ruang utama dan dapur. Uniknya, dapur rumah ini sudah cantik sekali dan cocok untuk dijadikan dapur café, bahkan, kamu bisa menaruh beberapa kursi disana dan membiarkan pengunjung minum kopi langsung dari dapur.

Ada area parkir yang luas untuk menampung kendaraan orang yang datang, toiletnya pun ada 3 sehingga tidak perlu lama-lama mengantri. Bagaimana? Rumah ini sudah café banget, kan?

5. Dikontrakan rumah di Bandung Area Cigadung Atas

Rekomendasi terakhir saya berasal dari area Cigadung Atas, dekat dengan Dago dan Cikutra. Iklan dikontrakan rumah di Bandung ini memang wajib dilihat para pegiat bisnis, apalagi bisnis kuliner seperti café.

Dengan luas tanah 215 meter persegi dan luas bangunan 110 meter persegi, rumah ini dibanderol harga 49 juta pertahunnya. Ada 5 ruangan dan 3 kamar mandi di dalamnya. Halaman parkirnya pun luas dan tidak membingunkan pengunjung nantinya.

Udara di kawasan ini yang super sejuk membuatnya jadi kawasan favorit untuk muda mudi nongkrong. Jika ada peluang untuk kamu menyediakan tempat nongkrong itu, kenapa tidak?

Nah, itu dia tadi 5 rekomendasi personal dari saya untuk kamu-kamu yang ingin memulai bisnis café di kota Kembang ini. Bangunan dan lokasinya oke punya, kan? Tinggal dicocokan saja dengan modal yang ada. Semoga sukses, ya!

Tinggalkan Balasan