Cara Menghilangkan Jerawat, Sebuah Cerita Perjuangan

cara-menghilangkan-jerawat

Bagiku menghilangkan jerawat itu layak disebut perjuangan. Nggak mudah, sempat gagal berkali-kali, tapi dari situ aku juga jadi belajar tentang kondisi kulit. Cara menghilangkan jerawat bagi setiap orang mungkin akan berbeda. Aku bagikan ceritaku di sini, siapa tahu ada yang sedang berjuang juga.

Saat Remaja Tak Jerawatan

Jaman aku masih remaja, tak kenal itu apa yang namanya jerawat. Padahal aktivitas outdoor gila-gilaan setiap harinya. Belum lagi stress karena ya tekanan jaman ABG kayaknya lebih heboh dibanding sekarang.

Kemudian jerawat mulai muncul saat aku sudah kerja. Entah apa karena ketemu polusi yang parah atau memang kondisi hormonal juga. Yang pasti, hal yang bisa disyukuri adalah…ketika sudah kerja aku punya duit sendiri buat ngurusin si jerawat.

Gagal dengan Krim Dokter

Langkah pertama yang kulakukan saat jerawat menyerang adalah ke klinik kecantikan. Sebut saja klinik N yang cukup terkenal. Di sini aku diberikan krim dokter. Sempat treatment penyinaran juga. Beberapa waktu memakai krim kok aku merasa kurang nyaman ya. jerawat makin banyak dan wajahku jadi berminyak.

Akhirnya aku memutuskan untuk berhenti dari krim dokter tersebut. Dengan santainya pakai facial wash biasa daaaan…mukaku rasanya panas banget seperti terbakar. Bingung. Semingguan aku cuma cuci muka pakai sabun bayi. Nggak bedakan.

Akhirnya ketemu dengan salah satu pelembab the body shop. Banyak yang merekomendasikan juga. Rasanya uadeem banget. Seminggu memakai itu, Alhamdulillah aku bisa cuci muka lagi pakai facial wash yang ada di toko-toko biasa.

Baca: Cara merawat wajah usai lepas dari krim dokter 

Tea tree oil Caraku Menghilangkan Jerawat

Semenjak tragedi krim dokter, sudah deh aku nggak berani lagi coba-coba. Lagian aku sudah ketemu tea tree oil. Bisa dibilang, sampai saat ini tea tree oil yang menyelamatkanku dari jerawat atas kehendak Allah swt.

Mulai dari facial wash, oil untuk olesan di jerawat, hingga BB cream aku pilih yang mengandung tea tree oil. Merek yang kupakai the body shop, sebab sepertinya merek lokal belum ada deh. Sejauh ini cocok dan beberapa kali repurchase.

Baca: review tea tree oil the daily solution 

Skin care untuk kulit berjerawat

Sudah nggak berani lagi coba-coba skincare macem-macem. Kalau mau beli merek baru researchnya kemana-mana. Meskipun skincare saat ini macamnya banyak banget dan lucu-lucu wadahnya (khususnya asal Korea), aku nggak tergoda. Aku sudah punya andalan skincare untuk kulit berjerawat.

2 Replies to “Cara Menghilangkan Jerawat, Sebuah Cerita Perjuangan”

  1. Wah kebalikan saya mbak, saya pas remaja kayak tiap hari jerawatan :”D

  2. […] pemilik kulit yang mudah jerawatan seperti aku, milih bedak itu susah. Salah-salah malah jadi komedoan. Hal yang membuat aku bertahan […]

Tinggalkan Balasan