Beauty

Cara Make Up Untuk Wanita Berhijab

Mei 14, 2019
travel-blogger-hijaber

Wanita suka keindahan, itu sudah kodrat. Selau ingin tampil cantik, rapi, wangi. Ajaran Islam memang melarang wanita untuk berlebihan dalam penampilan. Aku berhijab, untuk keseharian suka make up yang simple dan natural.

Mempertimbangkan warna kulit

Warna kulit asliku sawo matang. Ketika make up aku tidak suka yang terlalu putih. Ya hanya biar ter;ihat cerah dan tidak kucel saja. Suatu saat aku pernah punya bb cream Korea, dia itu bikin wajahku langsung putih. Tapi jadinya aneh ahahah.

Mempertimbangkan jenis kulit

Jenis kulitku berminyak cenderung kering. Perempuan harus tahu jenis kulitnya. Apalagi jika kamu berhijab, area perbatasan di garis tepi jilbab dengan pipi mudah banget iritas lalu memunculkan jerawat. Penggunaan foundation bagiku terlalu berat, karena aku gampang komedoan. Makanya aku lebih suka pakai BB cream.

Bedak tabur

Setelah pakai skincare dan bb cream, aku biasanya menyapukan bedak tabur. Karena kulitku sangat rentan jerawat, aku pakai bedak tabur khusus yaitu wardah powder anti acne. Meskipun ribet karena nggak ada kacanya, yang penting wajah aman dari komedo dan jerawat.

Lipstik

Jika nggak sempat pakai make up lengkap, utamanya bagiku adalah lipstik. Karena kalau lipstikan, langsung berubah segar gitu sewajah-wajah. Aku punya beberapa lipstick andalan, semuanya merek lokal. Beberapa kali pakai wardah, juga purbasari.

Blush On

Setelah lisptik, hal yang bikin wajah segar seketika adalah blush on. Ada blush on padatan bubuk, ada juga yang cream seperti cream cheek lit emina. Aku sih lebih suka yang padatan bubuk, karena merasa pakai cream suka kebanyakan ngeluarinnya.

Pensil alis

Aku pakai pensil alis viva yang super murah itu. nggak habis-habis yak arena alisku sudah lumayan tebal. Lagipula aku tidak terbiasa menggambar alis yang aneh-aneh, hanya mengisi bagian rambut alis yang kosong saja.

Eyeliner

Kalau ini hanya untuk kondisi khusus, aku nggak setiap hari pakai eyeliner. Karena rasanya berlebihan kalau aku pakai ini. Langsung nampak “dandan” ahahha.

Cara make up aku nggak ribet, itupun sering kelewat nggak mesti kayak gitu full terus. Biar nggak lama juga saat persiapan.

Tinggalkan Balasan