Beli Baju Lebaran di Transmart Pekalongan

cerita-mudik-lebaran

Sebenarnya aku enggak prefer sama sekali buat beli baju lebaran tahun ini. Lagi banyak pengeluaran selama pindahan dan awal masuk kuliah enggak apa-apa lah ya. Kebetulan di Pekalongan baru banget buka nih, Transmart Pekalongan. Sekalian beli baju lebaran sekalian tour Transmart Pekalongan, isinya ada apa ya? Inilahpengalamanku belanja baju lebaran di transmart Pekalongan.

Style Baju Lebaran

Baju lebaran style aku adalah yang minimalis saja enggak harus pakai payet-payet biar enggak ribet dengan make up lebaran. Lagian aku lebih sering aktivitas di luar ruangan sih dan ketemu banyak orang. Pun aku kemana-mana motoran.

Mungkin aku akan siasati memilih baju yang cuttingnya unik. Dari style baju lebaran seperti itu aku bisa terlihat stand out tanpa terkesan heboh kan?

Untuk warna aku sukanya warna pastel khususnya mendekati netral. Krem, peach, abu-abu…paling mencolok palingan hijau tosca.

Pertama Kali Ke Transmart Pekalongan

Transmart Pekalongan dibuka pas bulan ramadan jelang lebaran 2019 ini. Aku sih udah feeling ya, transmart ngambil momen lebaran buat opening. Meskipun kata banyak orang kayak terburu-buru karena belum semua infrastrukturnya rapih.

Transmart-pekalongan

Sebelumnya aku pernah ke transmart Tegal. Wow di Tegal selain ada Wendys sate juga ada Wendys yang francise bule itu ahahha. Lengkap deh, ada bioskop CGV yang air toiletnya sejuk banget juga di Transmart Tegal. Bagaimana dengan Transmart Pekalongan?

Jadi hari ini aku pertama kali ke Transmart Pekalongan. Mall yang masih bau pabrik ahaha karrna baru 5 hari dibuka. Untuk saat ini terlengkap se Pekalongan ya.

Secara fasilitas sama lah ya dengan Transmart Tegal. Sejaringan mah templatenya satu.

Hanya saja Transmart Pekalongan ini bikin macet jalan di sekitarnya. Akses in sama outnya itu lho. Seharusnya area depan mall dibikin menjorok ke dalam sehingga tidak langsung kendaraan bersinggungan dengan jalan raya. Mana kan tak jauh dari Transmart ada lampu merah segala. Oiya musolanya seuprit banget kecilnya, semoga nanti bisa digedein karena masyarakat Pekalongan kan relijius.

Sejarah Mall-mall di Pekalongan

Semenjak aku lahir, di Pekalongan sudah ada cikal bakal mall. Sebut saja Sri Ratu yang dekat stasiun Pekalongan. Saat ini kondisinya jadi gedung kosong. Aku terakhir kesana pas SMA deh.

Matahari atau Hypermart muncul pas Aku SD. Rasanya dulu sana itu udah lengkap banget, ada timezone juga. Dulu namanya matahari, sekarang sudah jadi hypermart. Lokasinya pas di sebelah timur alun-alun kota Pekalongan.

Sriratu Mega center. Jaman SMP deh, muncul mall ini. Hanya satu lantai. Nah ini mall yang sekarang dijadikan Transmart, tapi tentunya diperluas.

Borobudur, yang nasibnya kini menjadi abu. Tahun 2018 tahu-tahu kebakar aja. Dan sekarang ya masih belum tahu kelanjutannya. Padahal banyak pedagang UMKM di dalamnya.

Ramayana muncul belum lama ini, sudah jaman aku kerja kayaknya. Lokasinua pas di jalur pantura. Aku ke Ramayana baru sekali, cuma beli telur sama lemon.

Untuk wilayah kabupaten Pekalongan belum ada mall. Udah lah cukup di kota saja.

Transmart-pekalongan

Kalau enggak cari baju lebaran, enggak ke Transmart aku. Ya sekalian lewat sekalian liat mall yang belum tentu sebulan sekali aku masukin. Lumayan sekarang tempat ngadem di Pekalongan nambah.

2 Replies to “Beli Baju Lebaran di Transmart Pekalongan”

  1. Seru banget ceritanya ngeborong baju di mall wkwk

  2. […] baju yang mau dipakai di rangkaian lebaran dicek, disetrika lagi termasuk mukena. Biar pas lebaran udah enggak keburu-buru pakai nyetrika […]

Tinggalkan Balasan