Bilangnya Sudah OTW Naik GOJEK, Berani Pakai Fitur Bagikan Perjalanan?

Uninstall khawatir gojek

Sering enggak sih, janjian sama teman, eh dianya enggak dateng-dateng. Bilangnya sih sudah OTW naik GOJEK, ditunggu sampai ganti purnama enggak muncul di lokasi saya. OTW memang penuh arti, bisa saja yang si teman maksud adalah “Oke Tunggu Wae” (iya tunggu saja).

Tapi tenang, saya mau kasih tahu sekarang, GOJEK ada fitur baru namanya Bagikan Perjalanan, yang mungkin bisa menjadi salah satu jawaban atas masalah di atas. 🙂

Bagikan Perjalanan

Biasanya kalau sudah nunggu lama seperti kondisi di atas, saya minta teman saya screen capture bukti orderan GOJEK. Setelahnya, saya minta dia share location secara real time pakai Whatsapp. Demi ketenangan bersama, ya kan? Kalau dia enggak berani, mungkin beneran OTW-nya bukan On The Way, tapi Oke Tunggu Wae. Kesel, kan, kalau sudah dandan atau mempersiapkan segalanya, eh, ternyata dianya PHP.

travel-blogger-hijaber

 

Nah, setelah update aplikasi GOJEK, ternyata ada fitur baru yang seperti menjawab kerisauanku tadi. Fitur itu bernama Bagikan Perjalanan, yang memungkinkan kita membagikan tautan kepada teman, keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya.

Enggak hanya informasi mengenai nomor polisi kendaraan driver, jenis kendaraan, tapi juga sedetail titik pick up dan drop off. Bisa memantau juga si temen yang OTW mampir-mampir dulu apa langsung menuju ke lokasi saya sekarang karena terdapat fasilitas live location. Iya, ada live location, jadi kita tahu rute yang diambil si driver. Kadang kejauhan, kadang dekat, tapi terkadang harus melewati macet. Nah, kita bisa memberi tahu teman kita rute-rute terbaik.

Memang sih, sebenarnya GOJEK bikin fitur Bagikan Perjalanan ini buat keamanan, ya. Misal kita menyasar, salah menentukan titik drop off. Mau ke jalan Pangkal Pinang, eh, malah ke gang Tanjung pinang. Kalau lagi buru-buru sih bisa saja terjadi. Ya saya pernah soalnya, salah jalan waktu janjian. Untungnya sempat share lokasi saya ke teman, eh ternyata keliru. Fitur ini sudah berlaku di seluruh Indonesia baik untuk GO-CAR dan GO-RIDE.

Ada fitur keren lainnya

Jadi, coba deh, update aplikasi GOJEK kalian ke yang terbaru. Ketika kita sudah order GO-RIDE atau GO-CAR, ada menu Pertolongan Pertama pada Trip. Nah, di menu ini ada sub-menu: Trip ini diasuransikan, Buku Keamanan, Bagikan Perjalanan, dan Tombol darurat.

Uninstall khawatir gojek

Loh, ternyata banyak ya fitur dan layanan GOJEK! Iya, memang lengkap banget. Fitur Tombol Darurat, misalnya, yang memungkinkan pengguna mendapatkan rasa aman karena fitur tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24 jam non-stop jika terjadi keadaan darurat bagi penumpangnya. Keadaan darurat ini misalnya kalau ada tindakan kriminal di jalan, yang tentunya bisa saja terjadi kapan saja.

Tombol Darurat sudah bisa diakses costumer GO-CAR se-Indonesia. Semoga bisa diakses di GO-RIDE juga ya. Eh tapi semoga kita gak pernah pakai fitur ini ya dan selalu aman di jalan. Bermanfaat banget buat aku yang suka traveling mblusuk-mblusuk.

Baca: 5 hal menarik di Belitung (selain pantai)

Program edukasi dan Driver Jempolan

Selain fitur keren di atas, kalian suka heran enggak sih, kok driver GOJEK itu ramah-ramah. Nah, ternyata GOJEK memang melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver-driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL GOJEK) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver, yang programnya juga merupakan hasil inisiasi Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar, lho.

Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota Indonesia sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan dan setiap bulannya diikuti sekitar 10 ribu driver. Program ini memberikan edukasi mengenai. Pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktek.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan dengan cara yang menyenangkan untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

GOJEK pun menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan super dan memiliki kontribusi positif di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka.

Asuransi GO-RIDE

Enggak cuma itu, lho. GOJEK juga memberikan perlindungan asuransi kepada customer GO-RIDE. Perlindungan asuransi ini merupakan bentuk nyata GOJEK dalam memberikan rasa keamanan, kenyamanan, hingga memastikan, penumpang telah terlindungi dalam perjalanannya. Asuransi ini otomatis aktif, berlaku di seluruh Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi kecelakaan atau pencurian selama perjalanan, kita memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Bagaimana keren-keren enggak fitur-fitur GOJEK di atas? Bagi saya, fitur-fitur tersebut akan membuat saya makin “kerasan” menggunakan GOJEK. Saya juga dapat #UninstallKhawatir karena perjalanan tentunya bisa semakin nyaman dan aman.

Kalau kamu bagaimana? Buat yang mau mencoba fitur-fitur di atas, jangan lupa untuk update aplikasi GOJEK ke versi terbaru ya! Udah waktunya pakai GOJEK!

6 Replies to “Bilangnya Sudah OTW Naik GOJEK, Berani Pakai Fitur Bagikan Perjalanan?”

  1. Hahahaha… Aduh, saya banget itu. Janjian sama teman, mereka udah OTW bilangnya sementara saya belum siap-siap. Jadi buru-buru, eh, pas ke tempat janjian ternyata saya yang pertama datang. Pas tuh ntar diminta share trip yak kalau bilang OTW. Hehehe…

    1. ahaha iyaa,,,aku juga sering ngalamin, kesel

  2. adanya share trip bikin orang rumah tidak khawatir lagi kan mbak..

    1. iyaa…bisa memantau gebetan biar ga mampir2 juga ahaha

  3. “iya aku lagi otewe ” langsung geli aja denger orang bilang kek gini. Kalau ada share trip, masih berani bilang otewe ga ya.
    gojek udah jadi superhero saya yg tinggalnya nun jauh di mata ini. i love gojek 3000

    1. alhamdulillah pulang larut malam ada yang anterin ahaha

Tinggalkan Balasan