Aplikasi yang dipakai selama Ramadan

Ramadan kali ini memang berbeda dari biasanya. Mulai menempati apartemen dan mulai kuliah S2 tepat di hari pertama puasa. Tapi jaman sudah berubah, teknologi membantuku banget urus ini itu sembari tetap menjalankan amalan puasa meski sibuk amalan puasa meski sibuk. Aplikasi di smartphone udah kayak asisten pribadi selama ramadan ini. Apa saja sih itu?

Quran

Sudah kuazamkan dalam diri, tadarusku enggak boleh keteteran. Mungkin sholat malam terlewat, tarawih ketinggalan karena kelasku selalu sampai malam dari sore. Tapi tadarus jangan lah.

Ngaji itu bisa dimana saja. Lagi di kereta, lagi nunggu dosen, atau ketila lagi nunggu pesenan gofood datang. Selembar dua lembar lama-lama beres juga 1 juzz.

Gojek

Yakkk penolong banget deh gojek terutama dari gofood nya. Aku beres kerja jam 4 sore, kuliah setengah 5. Nah loh kapan nyari buka? Biasanya aku gofood duluan ke kantor buat takjilnya.

Sahur juga kan kalau lagi banyak tugas udah enggak ada tenaga bahkan sekedar masak nasi di majicom. Udahlah gofood aja, tapi kalau sahur dari jam 1an gitu pesennya. Kasihan abang ojolnya kalau mepet-mepet waktu makan, antrinya panjaaang.

Waktu sholat

Sebenarnya dari tv atau dari hape temen juga bisa sih ya, tapi lebih seru nunggu maghrib sambil mantengin jam di aplikasi ini. Udah enggak jaman lagi nempelin jadwal imsakiyah di dinding.

Menstrual calender

Jiahahaa aplikasi ini sebenarnya dipakai terus ya meski engga ramadan. Tapi pas lagi puasa jadi sering ngebuka. Aduh kapan aku dapet, kapan aku suci…perlu planning lho. Misalnya terkait target amalan-amalan puasa.

Jenius

Udahlah hidupku aman banget setelah pakai Jenius. Segala bayar-bayar dan top up dari 1 aplikasi yang loadingnya cepat ini.

Transfer buat buka bersama, top up gojek, bayar tagihan kartu halo, hingga mengalokasikan uang THR ke pos-pos yang telah ditetapkan.

Spotify

Karena aku gampang ngantuk di jam-jam 8qn pagi gitu, biasanya aku dengerin spotify berupa podcast. Tinggal colokin headset, disambi kerja.

Podcast itu bisa nambah wawasan aku, kadang juga bisa jadi bahan buat nulis blog nulis blog.

Itu dia aplikasi yang sering aku pakai selama ramadan ini. Tentunya di luar whatsap, instagram, dan twitter ya. Ohiya dan youtube.

Tinggalkan Balasan