Tips Menghindari Kekeliruan Ketika Membeli Power Bank

glodok-gang-gloria

Entah sudah berapa power bank yang pernah aku beli. Ada yang rusak, hilang ketika pemeriksaan di bandara, tertinggal, dan sekarang power bank punyaku entah nyelip dimana. Powerbank sudah seperti chargeran sih tingkat urgensinya. Aku lagi dalam proses membeli powerbank lagi nih, sekalian saja ya aku bagi tipsnya.

Power bank masih penting

Kebutuhan daya yang besar untuk smartphone dan gadget semakin menuntut produsen elektronik untuk berinovasi. Beberapa smartphone juga sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan daya baterai yang besar dan pengisian daya cepat. Meski demikian, gaya hidup yang menuntut sebagian masyarakat untuk aktif berada di luar rumah dan ruangan selama hampir seharian membuat keberadaan power bank semakin tidak terelakkan.

Kekeliruan dalam memilih power bank

Meski semua menganggap powerbank penting, apa sudah yakin dengan powerbanknya? Masih sedikit dari kita yang paham bagaimana tips untuk menghindari kekeliruan ketika memilih power bank di tempat jual power bank . Berikut ini tips yang harus kamu perhatikan.

Power bank Berkapasitas Besar namun Harga Jauh di Bawah Pasaran

Beberapa orang ketika memilih power bank hanya terpaku kepada kapasitasnya yang besar dan cenderung mengabaikan faktor keselamatan gadget. Salah membeli power bank justru akan berdampak buruk terhadap usia smartphone kamu. Beberapa produsen jual power bank berkapasitas besar dengan harga yang murah karena menggunakan baterai daur ulang. Hindari power bank seperti ini karena hanya akan merusak gadget kamu.

Tidak Memperhatikan Jumlah Sel Baterai pada Power Bank

Jumlah sel baterai sangat mempengaruhi ketahanan dan usia kerja dari power bank. Carilah power bank yang memiliki sel baterai yang banyak karena akan memiliki ketahanan lebih besar. Jangan terpaku hanya oleh merek maupun harga yang ditawarkan oleh power bank.

Tidak Menggunakan Konektor yang Asli

Kebanyakan power bank memang menyertakan konektor ketika kamu membelinya. Namun, tidak semua konektor yang disertakan dalam penjualan memiliki kualitas yang baik. Beberapa konektor bahkan dapat menyebabkan hubungan arus pendek ke gadget yang dapat menyebabkan gadget kamu rusak hingga tidak bisa diperbaiki. Untuk menghindari kesalahan ini, maka gunakanlah konektor bawaan dari gadget kamu untuk menyambungkannya dari power bank ke gadget.

Tidak Memperhatikan Sertifikasi dari Power Bank

Banyak orang menyepelekan sertifikasi power bank karena beranggapan perangkat ini tidak memerlukan sertifikasi yang teruji karena hanya digunakan untuk mengisi ulang daya smartphone. Namun, pemikiran yang salah ini justru dapat menyebabkan kerusakan pada gadget anda. Pilihlah power bank yang telah teruji standar sertifikasi melalui SNI ataupun UL Certification sehingga telah teruji kinerja dan keamanannya.

Tidak memperhatikan Fitur Power Bank

Sama halnya seperti gadget, power bank juga harus diperhatikan fiturnya ketika kamu memutuskan untuk berselancar di tempat jual power bank.

Fitur Penting Power Bank

Jujur sih aku selama ini abai banget sama fitur pada power bank. Yang dilihat hanya kapasitas serta kelucuan bentuknya, ehehe. Nah, berikut ini beberapa fitur yang harus diperhatikan.

Over Charging Protection

Merupakan fitur untuk mencegah power bank dari mengalirkan daya ke gadget secara terus menerus ketika baterai telah terisi penuh.

Proteksi Arus Pendek

Fitur ini sangat penting mengingat arus pendek dapat merusak gadget.

Proteksi Suhu

Dengan fitur ini, power bank dapat mencegah terjadinya panas berlebih yang timbul saat aktivitas pengisian daya. Tentunya ini sangat membantu mencegah dari kerusakan komponen akibat panas.

Jaminan Transaksi 100% Aman di Bukalapak

Fasilitas berbelanja online kini terus meningkatkan beragam keunggulannya. Keunggulan yang ditawarkan meliputi kemudahan transaksi hingga metode pembayaran membuat orang lebih cenderung memilih berbelanja online. Beberapa situs marketplace online juga menjamin transaksi anda hingga 100% uang kembali seperti Bukalapak. Bukalapak sebagai salah satu marketplace besar di Indonesia tidak hanya menawarkan produk yang beragam dengan harga murah namun juga menjamin keamanan transaksi. Kamu dapat mengecek posisi kiriman barang langsung melalui aplikasi. Kamu juga dapat menemukan banyak pelapak yang jual power bank berkualitas dengan sertifikasi resmi di Bukalapak.

Tinggalkan Balasan