Beauty

5 Skin Care Andalan Untuk Kulit Mudah Berjerawat

Desember 14, 2018

p.p1 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; font: 12.0px ‘Helvetica Neue’; color: #454545}
p.p2 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; font: 12.0px ‘Helvetica Neue’; color: #454545; min-height: 14.0px}

5 Skin Care Andalan Untuk Kulit Mudah Berjerawat

Aku jarang bermake up, tapi kalau skin care an sih harus ya. Kulitku mudah banget berjerawat, tapi sebenarnya kering. Agak susah nyari skin care yang pas, tapi sekalinya ketemu langsung jadi andalan. 5 skin care ini adalah yang aku pakai sehari-hari. Siapa tahu bisa menjadi rekomendasi untuk kamu yang kulitnya mudah berjerawat sepertiku.



1| Garnier Micellar Cleansing Water
Dulu sebelum ada Granier micellar water aku pakai bioderma yang pink. Eh kok Garnier lebih murah, akhirnya nyobain dan cocok. Parameter cocok buatku itu nggak bikin jerawatan atau kering. Oiya, Botol yang tutupnya biru ini katanya cocok buat kulit berminyak dan berjerawat. 

Para beauty influencer sering bilang kan kalau kulit wajah itu perlu double cleansing. Jadi, sebelum cuci muka aku pakai micellar water dulu. Ringan banget, kayak pakai air biasa tapi ngangkat kotoran bahkan sisa eyeliner water proof. Harganya sekitar 30an ribu rupiah. 

Sampai saat ini belum ada kemasan travel friendly nya setahuku. Hmm,,,aku agak trauma sih waktu harus ngebuang ¾ botol di security check bandara pas mau ke KL. Tapi kok bisa lolos ya waktu terbang ke Sydney?

2| Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Jujur aja sku kenal cetaphil dari temen-temen blogger waktu rame lomba reviewnya. Aku nggak ikutan sih, tapi jadi teredukasi ehehhe. Drai mereka aku tahu kalau ini pembersih muka premium. Tanpa air bisa, pakai air boleh. 

Klaim produknya membersihkan secara halus yang bahkan boleh dipakai oleh bayi tentu saja menggiurkan bagiku. Tapi karena aku tahu ini lumayan mahal, jadi ya nggak beli. 

Nah, tanpa diduga…ketika baru sampai Sydney aku lupa bawa facial foamku. Jadi, cetaphil adalah barang pertama yang kubeli di Sydney setelah simcard. Aku beli Cetaphil 125mldi Chemist warehouse seharga 8 dollar Australia. Kalau dirupiahkan sekitar 83.000. emangnya berapa harga Cetaphil di Indonesia? Barusan sih aku cek 100an ribu tergantung tokonya.  
chemist warehouse
source: http://liverpool-nsw.place-advisor.com/

Jadi chemist warehose ini sejenis Watson kali ya kalau di Indonesia. Yang menarik, di seluruh chemist di Sydney city itu tiap aku kesana selalu ada aja orang Indonesia. Apakah banyak orang Indonesia ke Sydney buat belanja skincare dan obat-obatan?

Alhamdulillah cocok di aku, nggakbikin kulit jadi berminyak atau kering. Ya sekedar membersihkan tanpa ada sensasi apa-apa. Tak berbau tak berasa ahahha.

3| Bio oil

Aku sudah repurchase beberapa kali bio oil. Tahu produk ini juga dari para beauty influencer. Aku pakai bio oil buat malam hari, biar tekstur kulitku yang bekas kena jerawat itu segera kembali ke semula.

Awalnya sanksi lah, masa bekas jerawat dikasih minyak. Tapi sejauh ini nggak bikin bruntusan atau jerawatan. Malah ya, kalau kulit lagi Nampak capek gitu diolesin bio oil langsung relax. Kulitnya lho ya, akunya mah nggak ngefek. Apa aku harus minumbio oil? Ahhahaa

4| Biore UV Aqua Rich

Uwuuww sunblock mahal buatku, tapi cocok. Meski dia punya SPF 50, tapi nggak bikin kulitku berjerawat. Sebelumnya aku pakai yang banana boat itu, jerawatan huhuu. Untung pakai biore UV Aqua rich cocok-cocok saja sih. Ringan, tak berbau, tak ada clekit-clekit, dan yang penting nggak mengkilap.

5| Tea tree oil the body shop

Wow kalau ini produk skin care paling lama kupakai. Repurchase udah sering banget.Aku pernah nulis reviewnya di blog ini kok. Jadi intinya tea tree oil tuh berguna banget saat tiba-tiba jerawat muncul. Entah karena strees atau mens, bisa segera kabur tuh. 

tea tree oil


Jadi, ini dia 5 rekomendasi skin care yang aku pakai. Semoga menginspirasi dan menjadi rekomendasi buat yang kulitnya mudah berjerawat kayak aku.
  1. Jangan diminum mba Bio oilnya! 😀 biasanya katanya pake Essential Oil + Diffuser kan kalau mau calm and relax 🙂

    Anyway, saya juga pengguna Biore UV sama Cetaphil; walau akhirnya berpindah ke lain hati 😀 Salam kenal mba!

  2. Cetaphil tuh emang facial wash pilihan kalo mau main aman hehe saya pake Cetaphil kalo pas lagi kering. Yang Tea Tree Oil itu kalo dipake sama saya 2-3 hari bisa bikin jerawat kering tapi kalo di muka suami saya semalem doang langsung kering padahal sama-sama oily acne prone skin

    Nah sekarang saya juga lagi mau nyobain Bio Oil juga nih, lelah liat bopeng-bopeng bekas jerawat nih 🙁

  3. Sejak eczema sering kambuh aku juga pake Cetaphil sebagai pengganti sabun mandi. Meski agak mahal, tapi produknya praktis banget ya. Buat cuci muka bisa, buat mandi bisa, buat bayi juga aman.

    Garnier micellar water aku juga pake mbaa yg warna pink. Udh repurchase berapa kali saking sukanya ��

Tinggalkan Balasan