Tought

5 Hal Membahagiakan Pagi Ini

Desember 16, 2018
soto mie Bogor
Kebahagiaan itu perlu ditulis. Nggak harus yang besar-besar semacam dapat hadiah barang mewah deh. Ketika kamu buka jendela dan merasakan kesejukan, sadarlah bahwa hal itu salah satu bentuk kebahagiaan. Jadi, suatu hari aku melihat postingan blog Listeninda, dia menuliskan hal yang bikin dia bahagia hari tersebut. Simple sih, dan ketika aku baca…kok aku ikutan bahagia ya. Okedeh, semoga kamu yang baca tulisanku juga ketularan bahagiaku ya.

Sarapan Soto Mie Bogor

Aku suka semua jenis soto di Indonesia. Dari yang berkuah kental hingga bening. Dari yang banyak sayurnya hingga yang dominan daging plus lemak. Dari yang rasanya gurih hingga pedas cenderung manis seperti soto Pekalongan Tauto. 
Tapi dari semua jenis soto tersebut, favoritku adalah soto mie. Kenapa? Karena soto mie itu rasanya segar. Kuahnya bening, ada permainan tekstur juga dari kriuk risol hingga empuk daging. Soto mie itu praktis, semangkok sudah berisi karbohidrat, protein, sayur. Jadi nggak perlu nambah nasi ya.
Pagi ini alhamdulillah bisa sarapan soto mie dekat komplek. Biasanya aku go-food sih, ini kok mumpung sempat lewat dan ada waktu lumayan. 

Motorku akhirnya dicuci

Adalah kemewahan bisa nyuci motor di hari minggu. Biasanya aku selalu sibuk kemana-mana atau kalaupun nggak pergi ya ndak sempat. Hari kerja? Jangan harap!! Ahahaha.
Padahal motorku ini dalam seminggu sudah nyemplung banjir yang cukup dalam sebanyak 2 kali. Kemarin aku sempetin banget ke tempat service motor buat cek semuanya termasuk ganti oli dan busi. 
Motor bagiku adalah sumber kebahagiaan sehari-hari. Kalau nggak ada motor ribetnya ya Allah, meski ada ojek online pun. Ngelihat motor dekil rasanya kasihan sama dia, tapi aku tak sempat nyucii huhuhu.

Beres ngedit video 

Kemarin memang tak terduga sih harus ngedit video. Tapi aku melakukanya dengan bahagia. Maksudnya, pas ngerjain pusing panik itu pasti ada. Tapi lega ketika render beres. 2 video dengan durasi 3 menit dalam waktu setengah hari. Rekor baru bagiku, terpecahkan!
Aku ngeditnya bukan di hape lho ya, pake adobe premiere pro. Jadi ini prestasi tersendiri. Ketika ngedit itu aku coba menenangkan diri dengan membayangkan hal-hal indah. Sejenis liburan, atau sekedar maskeran. Sungguh aku ngantuk banget sekarang, kurang tidur semalem.

Submit lomba Bank Indonesia

Sebenarnya aku sudah submit untuk lomba blog dan video Bank Indonesia 2018 dari beberapa hari lalu. Eh semalem dadakan manfaatin stock footage dan jadilah 1 vlog. Hemm..tapi tak semudah itu proses uploadnya. Karena mungkin servernya penuh atau gimana.
Buat yang pengen tahu aku nulis apaan, bisa cek di postingan ini.

Ketemu Sahabatku Laras

Tadi itu aku memang ada perlu ke Bekasi. Eh pas di stasiun nggak sengaja ketemu Laras. Semenjak Laras resign aku dan dia hampir ngga pernah ketemu. Palingan pas dia nyamper ke kos hujan-hujan itu. 
Aku itu suka ngobrol langsung sama orang. Face to face. Ngobrol lho ya, yang lumayan deep tentang kabar masing-masing bukan sekedar bicara sama kang ojek atau kang bubur. 
Chat bisa kapan aja, mau lewat platform manapun. Tapi nggak ada yang bisa gantiin ngobrol secara langsung kayak barusan. Apalagi kalau yang kita ajak ngobrol adalah orang positif. Bicara idea, bukan gosip apalagi hibah artis siapa lah gitu…heu.
Apa yang bikin kamu bahagia hari ini?
  1. Ngomongin soto mie, besok jadi pengen sarapan soto mie depan rumah, Mbaa.

    Hari ini bahagia bisa bobo siang bertiga sama suami dan anak di rumah. Jarang-jarang hari Minggu siang udah di rumah dan bisa bobo. Hahaha

Tinggalkan Balasan