Uncategorized

10 Akun Instagram Inspiratif 2018

Desember 3, 2018

p.p1 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; text-align: justify; font: 12.0px ‘Helvetica Neue’; color: #454545}
p.p2 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; text-align: justify; font: 12.0px ‘Helvetica Neue’; color: #454545; min-height: 14.0px}

10 Akun Instagram Inspiratif 2018

Rasanya susah untuk tidak membuka Instagram setiap hari. Semakin kesini, social media yang satu ini bukan lagi melulu soal foto bagus. Ada story telling, kreativitas, dan kekonsistenan untuk memberikan inspirasi. Aku punya 10 akun isntagram yang menurutku cukup inspiratif dan menjadi favorit. Akun-akun ini, setiap mereka posting meski itu sponsored pun tetap menginpirasi. 

@Jouska_id, Membuka pikiran

Kalau kamu mau punya pandangan lebih luas tentang dunia tanpa harus kemana-mana, coba deh follow akun ini. Selain captionnya selalu berisi ilmu, fotonya juga enak buat dipandang. Buatku yang menginjak usia dewasa *halah, rasanya selalu the oohh ohh kalau baca postingannya.

@Madariyanhadi, kretaif dengan instastoriesnya

Pria yang satu ini lagi digandrungi jagat instagramers gara-gara kreativitasnya yang super. Di saat orang lain menggunakan aplikasi pihak ke-3 buat mempercantik instastories, Mada Riyanhadi justru membuat instastories cantic-cantik langsung di instagramnya. Nggak nyangka deh, tanpa install apa-apa bisa bikin karya yang enak dilihat dan shareable. 

Semoga mas ini tetap berkreasi deh. Nggak apa-apa kalau kedepannya bakal banyak sponsored post, asalkan tetap menginspirasi dan nggak jadi alay dengan puisi-puisi galau ehhehe.

@Guruku_mr.d, Belajar Bahasa Inggris yuk!

Belajar Bahasa Inggris bisa semenyenangkan ini dengan mas Danis. Nggak kerasa lagi belajar, dan dia bukan grammar nazi yang suka mengolok-olok kalau ada yang salah ngomomg Inggris. Mr.D tipikal guru les EF gitu ya, intinya pengen semua orang berani ngomong Inggris dulu. 
Dari Mr.D aku tahu beberapa idioms, grammar, dan pronounciation. Jadi,kalau aku buka Instagram, siapa tahu lagi belajar ehhehe jangan dipandang negative dulu. 

@Rikaekawati, Halal Food Blogger

Favorit para moms yang hobi motret nih. Teh Rika ini nggak hanya fotonya yang bagus-bagus, tapi captionnya selalu adem deh. Eh, adem dan sedap karena sering share resep masakan juga. Aku terinspirasi gaya food photography beliau, juga rumahnya ding 1001sunnybreakhouse. Waahh itu rumah imajinasi aku banget lho teh Rika,

@Danirachmat, Duit diobrolin santai

Mas Dani ini konsisten banget dengan topik financial. Tadinya Cuma nulis di blog, eh sekarang muncul ke Instagram dan langsung diserbu followers. Buat kamu para #pengabdigajian atau #pengabdiproyekan sebaiknya follow dia deh. Aku tercerahkan banget soal KPR, saham, intinya mas Dani itu sharing soal duit tanpa bikin kita ini ngerasa horror.

Jujur deh selama ini, pasti banyak dinatara kita yang tiap mbahas duit itu nggak santai. Bisa karena kurang pengetahuan bidang finance atau juga budaya kita yang menganggap urusan dompet tabu diomongin. 

@Boylagi, Papa Instagram

Sosok boylagi sudah malang melintang di dunia Instagram. Selebgram hilang berganti, tapi boylagi tetap exist dengan gayanya. Beliau dijuluki papa Instagram Indonesia. Sebab apa? Memang layaknya bapak Pembina gimana sih, aduh mau bilang sesepuh rada gimana. Lewat hashtag #edukasiinstagram dan #garagarainstagram Boylagi menginspirasi banyak orang.

@Retnohening

Ibu-ibu di Indonesia pasti sudah akrab dengan retnohening dan Kirana. Lewat cerita keseharian seorang ibu, ibook Kirana ini menarik perhatian banyak orang sampai bikin buku lho. Kirana memang lucu, dan Retnohening seperti ibuk normal di muka bumi ini pernah juga kesal dan capek. 

@Kadekarini, tone foto konsisten

Aku follow Kadekarini sudha cukuplama. Dari jaman dia tone fotonya masih biasa saja. Eh sekarang tone fotonya bisa jadi trendetter lho. Tone kadekarini, yaitu tone yellowish gitu deh. Kadekarini itu travel blogger dan selebgram yang sepertinya jarang pulang ahahaha jalan-jala terus. Dia sepaket sama @herjourney.

@Proud.project, pengingat hidup ini berharga

Kalua kamu sering merasa drop dan berpikir hidupmu nggak guna, follow deh akun ini. Entah ya, tiap buka akun ini sering ya aku nangis. Karena orang lain jauh lebih ngalamin hal berat dibanding aku.

@Tastemadeindonesia, video step memasak simple

Kalau akun tastemade ini aku justru follow pertama kali dari line. Tiapsore nontonin aneka resep masakan yang sepertinya gampang sekali. Ada banyak akun berbagi resep masak, tapi yang berbasis video dan mudah diikuti masih terbaik lah @tastemadeindonesia.

Selain 10 akun ini, sebenarnya masih banyak ya. Apalagi akun terkait sketching, wow itu akau kalau lihat postingan bisa nggak kelar-kelar saking sukanya. Sketching buatku beneran stress healing sih, jadi sesuka itu aku liatin gambaran orang. Ada @motulz misalnya, yang aku follow malah dari twitter duluan. 

Instagram nggak akan jadi toxic jika kamu bisa mengurusnya dengan benar. Follow akun yang sekiranya bermanfaat. Hiburan nggak harus dengan tahu aib orang lain kan? Semoga aku juga bisa berbagi hal positive seperti mereka. 

Tinggalkan Balasan