Sehat dan Pemikiran Bodo Amat

p.p1 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; text-align: justify; font: 12.0px ‘Helvetica Neue’; color: #454545}
p.p2 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; text-align: justify; font: 12.0px ‘Helvetica Neue’; color: #454545; min-height: 14.0px}

Sehat dan Pemikiran Bodo Amat

Sakit itu nggak enak. Maunya sehat terus, semangat terus menyala-nyala. Banyak yang bilang energiku seperti nggak habis-habis. Apa benar? Aku kalau sakit diem-diem, malu ahahha. Bagiku kunci hidup sehat itu bahagia. Karena kalau stress, apa-apa dipikirin jadi nggak nafsu makan. Emang penting sih bersikap bodo amat. Sesungguhnya aku kangen ritual pagi yang bikin aku enerjik seperti beberapa tahun lalu. 

Solat Subuh Tepat Waktu

Bagi teman-teman yang muslim, pasti tahu dong kalau pahala solat subuh itu gede banget. Bahkan solat 2 rakaat sebelum subuh lebih baik dari dunia dan seisinya. Ternyata di kepercayaan non muslim juga ada yang begini. Sebut saja ritual meditasi pagi. Banyak lho orang-orang yang menyarankan. 
Sholat atau meditasi di pagi hari itu kerasa banget dampaknya. Jadi lebih siap gitu deh menjalani aktivitas. Dan karena pagi hari masih hening, enak buat ngerjain apa gitu yang belum kelar malamnya. 

Sarapan dengan tenang

Dari kecil aku dibiasakan untuk sarapan pagi. Nggak harus berat, yang penting makan. Kebiasaan itu tetap kubawa meski jadwal kuliah jam 7 pagi atau harus jalan ke kantor jam 6 pagi. Beberapa wkatu lalu rasanya aku maish sempat sarapan dengan tenang, sekarang kok ya susah. 
Padahal kalau sarapan nggak buru-buru itu bikin aku nggak ngemil sampai makan siang. It’s means lebih sehat kan? Secara kan ngemilnya pasti kalau nggak minyak-minyak ya gula-gula.

Tidur cukup

Apa makna tidur cukup buat kamu? Bagiku, tidur cukup adalah tidur yang nggak kebangun-bangun minimal 4 jam. Efeknya, ketika pagi badan tuh ngga berat buat aktivitas. Focus, dan jernih aja gitu buat mikir.
Sekarang gimana?ahahha sulit pemirsa. Bahkan kadang sampai nepuk-nepuk pipi biar nggak ngantuk. Padahal memang sudah jamnya tidur tuh, tapi kan masih harus ngerjain ini dan itu. 

Joging pagi

Badanku cenderung kurus, aku olahraga bukan buat langsing. Aku suka lari dan bersepeda. Rasanya di badan tuh seger, nafas jadi panjang. Aku rindu sabtu atau minggu pagi jogging keliling komplek. Nggak lama kok, 10 menit juga cukup sudah termasuk pemanasan. Lalu kenapa sekarang nggak bisa? Rindu senam di taman bareng ibu-ibu, kapan terakhir?

Pemikiran Bodo Amat

Cuek dengan keadaan yang mendistraksi hidup adalah salah satu kunci hidup sehat. Aku itu kalau ada pikiran dikiit aja,pasti langsung berefek ke fisik. Ya jerawat muncul, pola makan kacau, migraine, dan lain sebagainya. Nggak asik. 

Makanya aku lagi menanamkan dalam diri sebaik-baiknya buat nggak mudah cemas. Tapi kok kayaknya makin kesini aku makin gampang cemas serta mudah terintimidasi ya huhuu.

Aku tahu hidup cuma sekali dan harus dinikmati. Aku harus bahagia, tenang, tentram, damai, agar fisik selalu sehat. Aku rindu sosok diriku yang enerjik tapi nggak grusa-grusu. Semua berawal dari niat. Dan niatku adalah menjadikan hari ini lebih baik daripada kemarin. Aku tidak tahu apakah ini hari terakhirku atau tidak. Yang pasti harus memberikan yang terbaik setiap hari. Bodo amat tulisan ini bisa kalian pahami atau engga, yang pasti aku merasa lebih sehat setelah menuliskan 400 kata. 

5 Replies to “Sehat dan Pemikiran Bodo Amat”

  1. kadang orang menyianyiakan saat memiliki kesehatan, tapi mendadak pengen sehat ketika sakit. mumpung sehat, harus bisa melakukan hal-hal baik yang banyak. apalagi klo bermanfaat buat orang lain, energi dari senyuman orang lain kayaknya bisa bikin diri sendiri tambah semangat.

    gue enggak biasa sarapan sih. klo sarapan pasti ujungnya bakalan ngantuk. pola tidur pun sekarang lagi diperbaiki, biasanya tidur abis subuh. sekarang pelan-pelan jam duabelas atau setangah satu harus dipaksakan tidur. nanti mulai lagi jam sebelas. pengennya sih bisa punya badan fit di masa tua nanti. ehehe

    1. iya nih Ji, jam 12 bisa tidur itu suatu hal yang ajaib

  2. Aku juga rindu mab, diriku yang dulu, gak migrain kalo haid, gak pernah puanya rasa cemas..pokoknya energik deh. Sekarang…duuuhh…beda.

  3. sepertinya begitu mba ahhaaa

  4. Mirna Kei Rahardjo says: Balas

    cuek dan diem aja kadang jadi pilihanku kalau terlalu banyak yang mendistraksi hidupku

Tinggalkan Balasan