Koleksi Buku Harry Potter

November 30, 2018
Koleksi Buku Harry Potter


Aku tumbuh besar bersama imajinasi-imajinasi Harry Potter. Cukup susah menghilangkan memori dari bayanganku saat membaca buku ini maupun saat menonton filmnya. Ketika buku pertama Harry Potter muncul, aku masih kanak-kanak ahahha. Mana sanggup beli buku sendiri yang semahal itu? meminjam adalah jalanku mengikuti tiap ceritanya. Kini ketika sudah mampu beli buku pakai duit sendiri, aku hunting buku bekas Harry Potter buat koleksi di rumah.

Meminjam Buku Harry Potter Di Perpus

Jaman sekolah, uang sakuku 5 ribu rupiah. Itu sudah termasuk buat biaya angkot dan kadang ngerjain tugas di warnet. Jangankan beli buku Harry Potter di toko buku besar, beli komik ndak mutu di pinggir jalan aja sayang kok. Perpustakaan sekolah bagiku waktu jaman SMA adalah ruangan favorit. Dari sana aku kenal buku-buku sastra lama seperti Siti Nurbaya, Layar Terkembang, Tenggelamnya kapal Vander Wijk (yang sudah difilmkan dan viral dengan tokoh ‘Hayati’).


Harry Potter tersedia di perpustakaan, jadi mendingan pinjam deh. Walaupun pasti ketinggalan ya. orang sudah baca buku ke berapa aku masih di jilid berapa, heu. Yang penting tahu lah ehhehe. Lagian jaman aku SMA belum nusim ebook atau peminjaman buku secara digital seperti sekarang.

Membeli Buku Bekas Harry Potter

Beberapa tahun kemudian, sata aku sedang tergila-gila dengan buku…hasrat untuk memiliki buku Harry Potter versi cetak itu muncul kembali. Jaman itu agak susah nyarinya di Gramedia, belum cetak ulang. Aku nyari di marketplace online, orang-orang yang jual buku Harry Potter bekas. Dan yeyy…satu persatu ngumpul juga tu buku lengkap. Termasuk buku Quiditch dan Fantastic Beast and where to find them.

Buku Harry Potter Berbagai Cover

Setahun ke belakang, Gramedia mencetak ulang buku Harry Potter dengan sampul-sampul yang menarik. Begitupun ketika aku main ke books and beyond, wooww aku terpana. Buku Harpot berbagai versi cover menyihirku. Tapi aku masih kuat. Cukup koleksi 1 seri saja, lengkap buku 1-7.

Desember dan Harry Potter

Setiap bulan Desember tiba, feel of Harry Potter itu kerasa banget. Mungkin Karena kebiasaan tiap libur natal televisi muter Harry Potter. Membaca ulang buku Harpot atau menonton ulang sambil mendengarkan rintik hujan oh syahdunyaaaa.
5 comments on "Koleksi Buku Harry Potter"
  1. Saya nggak baca novelnya HP tapi sukaaaa banget sama filmnya! Di laptop punya sekuelnya lengkap, dan nggak pernah bosen ditonton ulang. Sampe hafal adegan dan dialognya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa aku juga tuh ada di hardisk ga dihapus2

      Delete
  2. Aku pertama kali baca HrPOt, enggak mau naroh tuh buku.
    Dan sampai sekarang masih suka karyanya JK Rowling.

    Ikut HP komuniti di IG kah?

    Salam Kenal

    ReplyDelete
  3. Aku baca novelnya sampe abis, suka mengulang-ulang juga. Tapi ga koleksi novelnya hiks. Habis muahaaaal sih ya, jadi suka pinjem sama temen yang kebetulan ngoleksi lengkap

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature