sponsored

Traveler Perlu Cari dan Beli Asuransi Perjalanan di Futuready

Juli 1, 2018
Aku memfollow banyak traveler di Instagram. Seru aja sih ngeliat pojok dunia seblah mana lewat mereka. Dari yang traveling ala rapih hingga ala backpacking juga ada. Kadang tuh mikir, mereka kok berani ya jalan sejauh itu. Mana bawaan kan barang-barang mahal termasuk endorse-an hahha. Aku sekedar ke kota tua aja ngeri copetlah, begal lah. Ternyata ada yang namanya asuransi perjalanan. Selama ini kalau bicara asuransi, aku pahamnya asuransi jiwa atau mobil gitu. Bahkan ada negara-negara yang mewajibkan asuransi perjalanan lho kalau kita mau kesana. Jadi, menurutku traveler perlu cari dan beli asuransi perjalanan di futuready.
Traveler Perlu Cari dan Beli Asuransi Perjalanan di Futuready

Risiko Yang Ditanggung Asuransi Perjalanan

Ganti rugi bagasi hilang

Pernah ngalamin? Amit-amit deh ya. Alhamdulillah sih aku ngga pernah dan semoga nggak ngalamin. Tapi ini sering kejadian kan? Seorang teman bahkan pas ke Cina buat bisnis traveling bagasinya hilang. Mana di Cina lagi musim dingin pula. Dan yang namanya perjalanan bisnis kan ngga mungkin ketemu klien pakai kaos oblong. Mau-nggak mau belanja pakaian deh.

Ganti rugi kompensasi bagasi delay

Nah kalau ini, aku pernah jado korban. Yang naik pesawat bukan akunya, tapi aku punya barang-barang penting dalam bagasi delay tersebut. Lumayan sih, perjalanan Jerman-Indonesia dan entah delaynya dimana. Seingatku sih, sampai 3 hari kemudian baru nyampe. Bukan baju atau tas branded kok, tapi part mesin yang harus segera dipasang. Kan ketar-ketir, antara fix mesinku jadi nggak jalan dan ngeri hilang.
Ganti rugi kompensasi pesawat delay > 3 jam
Kuyakin semua traveler pernah merasakan hal ini. Kadang kesel sendiri karena dari maskapai merasa ini hal yang lumrah. So, nggak perlu kompensasi aneh-aneh lah. Sedangkan kita sebagai penumpang ngerasa setiap perjalanan itu penting dan mendesak. Delay sama dengan rusakya jadwal selanjutnya. Daripada kesel berkepanjangan, enaknya sih punya asuransi perjalanan.
Ganti rugi pesawat dibatalkan
Maksudnya dibatalkan dari pihak maskapainya ya, bukan dari kita. Agak jarang sih, tapi namanya jaga-jaga kan perlu juga.
Biaya pengobatan sakit di tempat tujuan
Amit-amit ya, nggak mau lah sakit selama perjalanan. Tapi namanya manusia normal pasti ada sakitnya. Apalagi jika tempat itu ada perbedaan musim yang ekstreem. Beberapa waktu lalu temanku heat stroke di India karena panas yang luar biasa dan dia kebetulan lagi puasa. Nggak sampai mausk rumah skait sih, tapi sekiranya dia perlu dokter dan punya asuransi kan lebih aman.
Kecopetan di tempat tujuan
Dari semua risiko yang ditanggung asuransi perjalanan, sepertinya ini yang paling penting. Mau itu jalan di Asia, Eropa, Australia, sama saja kok. Copet ada dimana-mana.
Kecelakaan di tempat tujuan
Who knows, kecelakaan memang hal yang nggak kita inginkan. Tapi bagi travelers, apalagi yang suka adventure resiko ini ada.
Ganti rugi kebakaran saat rumah ditinggal
Aku nggak nyangka kalau rumah yang ditinggal perjalanan bisa tercover asuransi. Kan bisa jaid lebih tenang selama traveling kalau gini. Tapi pastikan kamu punya rumah ya, bukan kos-kosan hehehe.

Selain hal-hal di atas, masih ada lho risiko yang ditanggung asuransi perjalanan. Tertarik? Sepertinya kamu perlu cari dan beli asuransi perjalanan di futuready.

Langkah Awal Membeli Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan itu providernya banyak banget lho. Ada Axa, Axa Mmandiri, SImas net, Adira, Lippo, MNC, Tokio Marine, Malacca, dan masih banyak lagi. Biar ngga bingung, mending kamu cari dan beli asuransi perjalanan di futuready. Futuready itu supermarket asuransi online berlisensi OJK (otoritas Jasa Keuangan). Enaknya di sini kamu bisa transaksi langsung secara online lho. Metode pembayarannya banyak, bisa dengan kartu kredit hingga bayar lewat minimarket terdekat. Begitu disetujui, polis elektronik langsung dikirimkan via email dan aktif. Yang tak kalah penting, pengurusan klaim melalui futuready mudah karena dibantu oleh CS yang professional melalui telepon atau online.
Kalau kamu baru tahu asuransi perjalanan ini penting, sepertinya kita senasib. Beli yuk!

  1. Aku udah lama tau asuransi perjalanan tapi belum pernah makai. Dasar gamau rugi bayar padahal resiko lebih gede kalau kenapa-napa yak, hehe.Mungkin entar pas punya anak mau travelling beli deh 😀

Tinggalkan Balasan