Mengambil Paket Di Warehouse JNE

Mengambil Paket Di Warehouse JNE
Sudah menjadi rahasia umum kalau menjelang lebaran, ekspedisi pasti overload. Apalagi di bulan ramadan ada flash sale berbagai ecommerce yang makin menambah aktivitas kirim mengirim makin banyak. Sudah tahu begitu, aku harus nungguin paketan dari sebuah toko online karena dia ngirimnya telat mepet lebaran. Karena aku juga dikejar deadline mudik, jadilah paketan tersebut kuambil sendiri ke warehouse JNE.

Overload fenomena

Jasa ekspedisi semakin banyak, yang sudah establish juga semakin kuat…tapi kok masih saja ada overload jelang lebaran ya? Bukannya menjadi sebuah hal yang dimaklumi, seharusnya malah ada perbaikan di tahun-tahun berikutnya. Pasti dong ada caranya biar nggak merugikan konsumen.

Jangan Pakai paket REG

Hasil pantauan jelang lebaran, pihak JNE memang memprioritaskan paket YES. Ya, YES saja masih bisa meleset kok gmana REG kan? kalau kamu nggak buru-buru mau mudik, atau barang yang dikirmkan nggak terlalu penting sih ngga masalah.

Paketan Penting

Jadi ceritanya aku lagi nunggu paketan yang penting dan mendesak. Masalahnya si toko dimana aku beli barang baru ngirim h-1 mudikku. Udah gitu, ngirimnya pakai Reg pula. Meskipun jaraknya dekat dari Jakarta ke Bekasi, tetap saja dimasa overload siapa bisa jamin 1 hari nyampe?
Demi paketan tesebut aku batalin tiket mudikku. Kebetulan memag sudah dapat cuti sih. Jadi, aku gunain 1 hari cuti tahunanku buat ngurusin paketan JNE yang terlalu mepet lebaran.

Prosedur pengambilan paket di warehouse

Tak terhitung berapa puluh ribu aku habisin buat nelpon ke customer service JNE. Kayaknya memang lagi sibuk banget, waktu tunggu nyambungnya bisa 5 menitan. Aku nelpon buat mastiin tuh paket udah sampai warehouse Bekasi apa belum.
Dari jam 2 malam, aku pikir jam 8 pagi data resi sudah berubah dong sampai warehouse. Eh belum nyampe. Akhirnya aku ke kantor JNE yang di jalan jenderal sudirman Bekasi. Ternyata itu bukan warehouse, tapi cuma kantor pengiriman saja.
Oleh mba CS disana aku diberi alamat yang sangat jelas pakai peta ke warehouse JNE cikarang Cibitung di daerah Kalimalang Tambun. Naik gojek dari situ sekitar 11 km an, melewati kota Bekasi yang puanas dan berdebu.
Sampai di gudang, aku terkejut. Ternyata beneran gudang lho. Gede gitu. Pagarnya semi permanen, atapnya seng, dan kantornya nyempil di belakang. Aktivitas bongkar muat lagi rame banget. Sampai di kantor, aku nulisin nomor resi dan nggak berapa lama dipanggil. Ternyata paketanku statusnya masih ON THE WAY dari Jakarta.
Aku diminta pulang lagi dan mencoba cek terus di website JNE hingga sore. Sebelum pulang aku nanya dulu jam berapa tutupnya. Untuk warehouse JNE buka 24 jam, tapi pengambilan barang dari jam 8 pagi hingga 9 malam. Okelah aku pulang lgi, ojek sekitar 14km.
Dalam penantian paketan, aku tertidur di bawah AC. Dalam tidur siang itu, aku mimpi mengecek resi JNE di websitenya dan melihat status paketanku sudah sampai warehouse Bekasi. Sungguh mimpi yang sangat random bukan? Harusnya mimpi minum es teh aja sih ahhaha.
Tapi, ternyata mimpiku menjadi nyata di sore harinya. Tepatnya pukul 17.27 wib. Status paketanku fix sudah di warehouse. Posisiku saat itu on the way stasiun Gambir, baru sampai Jatinegara. Okelah aku putuskan balik arah ke Bekasi lagi dan melintasi wilayah kalimalang yang sudah penuh pemudik.
Mengambil Paket Di Warehouse JNE
 
Dengan modal tenaga dari sebatang coklat coco crunch, aku sampai di warehouse Cikatung Tambun pada pukul 19.30 wib. Langsung deh nulisin nomor resi dan 5 menit kemudian paketanku sudah di depan mata. Dan 1 jam kemudian aku sudah di KRL menuju stasiun senen. Mudik.

Jadi, kalau kamu mau mengambil sendiri paketan di warehouse JNE bisa kok. Syaratnya adalah membawa KTP dan nomor resi. akan mudah kalau kamu adalah penerima paket ya. kalau kamu bukan penerima, perlu surat kuasa.

2 Replies to “Mengambil Paket Di Warehouse JNE”

  1. Wah, baru tau kalo paketan bisa diambil sendiri ke gudangnya ekspedisi. Daripada nungguin ora teko-teko ya betul juga mending jemput bola. Lebih efisien apalagi jika paketannya penting Yo, mbak. Sip sip!

  2. […] Sebelum dikirim, luangkan waktu untuk memotret motormu dari segala sisi. Buat apa? ya siapa tahu nanti ada apa-apa kita bisa claim ke pihak ekspedisi. Baca: cara mengambil paket langsung di warehouse JNE […]

Tinggalkan Balasan