10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

May 23, 2018

Ramadan telah memasuki pekan ke-2 nih. Bagaimana puasanya? So far aku ngerasa aman-aman saja untuk siang hari. Yang berat justu paginya sebab harus masuk kantor jam 7. Enaknya ngantor pagi itu, pulangnya jadi lebih cepat. Yak, jam 4 sore sudah bisa cabut dari kantor. Tapi, kadang aku malah bingung mau ngapain nunggu buka. Aku nggak mau momen Ramadan terlewat begitu saja dong dengan bengong atau mantengin Instagram. Kalau kamu ngerasa begitu juga, yuk dicoba 10 aktivitas ngabuburit berfaedah ini.
10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah


1| Tadarus
Kita semua sudah tahu dong, kalau amal ibadah di bulan ramadhan itu pahalanya dilipatgandakan. Bulan Ramadan juga bulan diturunkannya al-quran kan? Alangkah baiknya jika waktu senggang kita isi dengan tadarus. Bahkan kalau kita targetin sebulan khatam, bisa banget lho. Caranya adalah dengan membaca 4 lembar setiap selesai sholat 5 waktu.
10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

2| Ta’lim
Aktivitas keagaaman berupa pengajian lagi banyak banget selama bulan Ramadan. Entah itu di televisi, masjid, maupun kantor. Tak ada salahnya kita meluangkan waktu mengikutinya sebab hidayah Allah tak tahu kapan akan turun.

3| Membaca buku islami
Semisal kita jam ngabuburit lagi di perjalanan pulang kantor, bisa banget tuh sambil baca buku-buku islami. Sejarah nabi, sejarah sahabat, motivasi, fikih, wow…ilmu agama itu penting banget kan? Baca buku juga nggak usah ribet, bisa dari smartphone kita kalau ngga bawa buku cetak.

4| Silaturahim
Adakah teman kita yang sedang sakit? Adakah saudara yang lama tak dikunjungi? Silaturahim itu memanjangkan umur. Maksudnya, meksipun umur kita misal sekian tahun…berkahnya bisa lebih panjang. Silaturahim ke tetangga juga nggak apa-apa kok, tapi ingat ya…jangan melakukan hal yang mengurangi pahala puasa.

5| Memasak
Menyiapkan buka puasa dengan memasak sendiri pasti sangat menyenangkan. Apalagi jika masakan itu nantinya akan disajikan untuk keluarga atau orang-orang tercinta.

6| Berburu takjil
Ini bisa jadi aktivitas yang seru. Dimana-mana, pasar takjil dadakan bermunculan. Tak hanya kolak lho, Ais kepal milo yang kekinian itu saja ada. Yang perlu diingat adalah nggak lapar mata ya, belilah sesuai yang akan dimakan saat takjil saja. Sisanya, bisa dibeli besok kalau masih penasaran.
10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

7| Belajar skill baru
Aku lagi belajar skill baru berupa drone, lukis, biola, game, dan fotografi. Jika di luar Ramadan rasanya sempit banget waktunya, maka inilah saatnya untuk lebih giat berlatih. Sata belajar, waktu terasa cepat banget berlalu. Eh tau-tau sudah maghrib aja.
10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

8| Shake-shake aplikasi Tokopedia
Aku yakin kamu memasang juga aplikasi Tokopedia di smartphone. Sudah tahu belum soal kejutan Ramadan extra? Buka aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu, “Shake-Shake” smartphone hingga 5 kali dalam sehari untuk kesempatan dapatkan berbagai kejutan mulai dari berbagai promo menarik, hingga hadiah utama Toyota Yaris yang didiskon 99%. Subhanallah 33x mau banget aku!
10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah

Kalau mau tahu lebih banyak, soal Ramadan extra kejutan belanja, online yang dimulai dari 25 Mei 2018, bisa saksiin countdownya yang disiarkan di beberapa stasiun tv swasta pada 24 Mei 2018 pukul 20.30 WIB.

9| Flash Sale
Daripada antri di mall nyari kebutuhan lebaran, mending ikutan flash sale aja. Misalnya Tokopedia nih yang ngasil sale harga miring 25ribuan aja tiap barang. Oiya untuk kamu yang sudah mengumpulkan kupon-kupon promo menarik di Tokopedia, saatnya gunakan “Save My Coupon” milikmu untuk tambahan promo Ekstra.

10| Baca blog ini
Yey, baca blog ini dong ahaha. InsyaAllah berfaedah kok buatmu dan buatku juga. Aku seneng kalau ada yang ngasih feedback entah itu komentar atau email terkait konten di blog.

So, mau coba yang nomor berapa? Bisa tuh diurutin perhari dan diulang setiap 10 hari sampai lebaran tiba. Yuk isi Ramadan yang extra berkah ini dengan hal-hal berfaedah. Tidak ada yang tahu apakah tahun depan kita masih akan merasakannya.
6 comments on "10 Ide Aktivitas Ngabuburit Berfaedah"
  1. Aku sih paling sering diisi sambil memasak, soale kalau keluar-keluar cari takjil di jalan malah macet, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiik banget kalau ada yg dimasakin Dew

      Delete
  2. Aku hunting takjil nay, padahal ya cuma seiprit yg dibeli tapi seneng aja cuci mata liat yg endes2

    ReplyDelete
  3. Jadi critanya dah balik dari australi jeung?

    ReplyDelete
  4. ada 2 kegemaran saya kalo mendekati buka puasa, baca buku sejarah/novel (tapi bukan buku islami..he2) dan mencoba hal2 baru yang berupa adonan tepung dan penggorengan..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature