4 Tips Jadikan Daya Baterai Handphone Asus Zenfone 3 Lebih Tahan Lama

April 04, 2018

Kalau kamu mendengar kabar tentang handphoneAsus Zenfone 3 yang spesifikasinya ciamik, itu benar.  Asus memang ahlinya memanjakan selera konsumen, termasuk untuk seri Zenfone 3 kali ini. Akan dijumpai 3 varian di seri Zenfone 3 yang dikabarkan membawa beberapa perbedaan menarik ketimbang seri-seri sebelumnya. Dilihat dari segi desain sampai dalaman yang menunjang performa Zenfone 3 tersebut.
4 Tips Jadikan Daya Baterai Handphone Asus Zenfone 3 Lebih Tahan Lama
image source: asus.co.id

Pada Zenfone 3 ini kamu akan menjumpai 3 pilihan tipe, dan masing-masing diberi spesifikasi yang berbeda secara mendasar. Misalnya dilihat dari dimensi layar sebab salah satunya dibekali dimensi 5.2 inchi dan lainnya 5.5 inchi. 

Sepertinya membahas masalah spesifikasi akan terus berlanjut ke aspek kelebihan dan kekurangan, yang tentu sangat menentukan pertimbangan kamu. Salah satu kekurangan dari Zenfone 3 ini adalah dibekali dengan baterai berkapasitas 2650 mAh, yang tentu untuk masa sekarang terbilang kecil. Meskipun sudah ditunjang oleh RAM besar dan prosesor yang gahar namun umumnya handphone keluaran terbaru minim menggunakan baterai 3000 mAh. Akan tetapi kalau dipakai dengan benar dijamin baterai awet dan tahan lama. 

Tips Menjadikan Baterai Zenfone 3 Lebih Maksimal

Untuk membantu baterai di dalam handphone Asus Zenfone 3 bisa lebih tahan lama sehingga tidak perlu sering-sering dicharge. Maka simak beberapa tips di bawah ini: 

1| Menurunkan tingkat brightness layar

Kalau Kamu perhatikan Zenfone seri manapun tampil dengan layar yang gemilang, namun untuk menjadikan baterainya lebih tahan lama. Dianjurkan untuk menurunkan tingkat kecerahan atau brightness layar sehingga konsumsi daya baterainya lebih terkontrol. Kamu bisa tenang bepergian tanpa cemas mendadak baterai low padahal masih di tengah perjalanan.

2| Manfaatkan fitur dan aplikasi penghemat daya 

Dewasa ini banyak aplikasi gratis di Playstore yang punya manfaat baik bagi kondisi handphone, salah satunya adalah mengatur konsumsi daya baterai. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi jenis ini supaya baterai di handphone tidak cepat habis. Kalau malas instal aplikasi dan memenuhi ruang penyimpanan, bisa mengkamulkan fitur bawaan pabriknya. Misalnya dengan mengatur fitur pengghemat daya atau mengatur koneksi internet supaya baterai tidak boros berlebihan.

3| Gunakan secara bijak 

Menggunakan handphone dengan bijak bisa sangat membantu Kamu melindungi baterai Zenfone 3 ini supaya awet. Sebab sekali rusak susah menemukan gantinya yang menunjang performa handphone secara maksimal, meski baterai ori sekalipun. Lebih-lebih baterai yang dijual bebas di situs belanja online, maka gunakan seperlunya. Matikan aplikasi yang memang tidak pernah digunakan karena dijamin terkoneksi otomatis ke internet yang membuat baterai cepat habis. 

4| Charge baterai dengan baik dan benar

Supaya baterai tahan lama maka pahami durasi terbaik untuk mengisi daya, semua Asus Zenfone dibekali lampu indikator pengisian daya. Ketika warna merah sudah berubah ke warna hijau maka artinya siap dicabut dari charger. Kalau dibiarkan terlalu lama maka baterai bisa soak dengan mudah, sedangkan kalau dicabut sebelum daya penuh dipastikan daya tahannya akan berkurang. Jadi, usahakan dicharge dengan benar sehingga daya baterai handphone Asus Zenfone 3 lebih maksimal dan mendukung kegiatan Kamu selama menggunakannya.

Mungkin kamu sudah mempraktekan langkah 1 sampai 4, atau malah masa bodoh dengan baterai habis? wah luar biasa sekali ya. Semoga tips ini bermanfaat. 
Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature