Tiket Go show, Tiket Kereta Api Super Murah

February 28, 2018

Akhir-akhir ini mobilitasku dengan menggunakan moda transportasi kereta api makin tinggi. Dalam sebulan bisa beberapa kali naik kereta jarak jauh. Anyway, ini bukan postingan berbayar, murni pengen share aja sebagai pengguna kereta api. Jadi Kalau dipikir apa nggak bangkrut? Sekali jalan minimal 150.000, itupun tiket ekonomi ya. saya mau nyaman, eksekutif dong ah biar bisa bobo cantik. Nggak semua orang tahu soal keberadaan tiket kereta api go show yang super murah. Apakah itu?
tiket kereta api go show murah


Inilah tiket go show

Kalian pasti pernah dengar istilah tiket go show kan? Aku juga, tapi dalam konteks konser atau pertandingan olahraga. Untuk kereta api, ternyata sekarang ada juga lho. Seperti halnya tiket go show lain, tiket kereta go show ini di jual 2 jam sebelum keberangkatan kereta.

Berapa kuota tiket go show per keberangkatan?

Wah kalau ada tiket dadakan, ngapain beli jauh-jauh hari? Eits, tentunya tiket go show itu hasil pembatalan tiket orang-orang ya. Bahasa mudahnya tiket sisa. Nggak ada kuota pasti berapa tiket yang dijual dengan cara go show. Untuk pemberangkatan di long weekend, hari besar, pasti beda dengan yang pada hari-hari biasa. Selain itu juga stasiun keberangkatan popular seperti gambir dan pasar senen, pasti beda dengan Pekalongan.

Harga supermurah

Inilah yang penting dan perlu distabiloin ya, hahhaha. Tiket go show biasanya dijual dengan harga 50-70 ribu rupiah saja. Yak, aku pernah naik kereta eksekutif seharga 60.000 rupiah lho padahal harga aslinya 365.000 rupiah.

Pada saat weekend dan dari stasiun keberangkatan favorit, bisa saja harganya tak semurah itu. Tapi maish di bawah 200.000 untuk eksekutif. Hemat banyak nggak sih itu?

Cara mendapatkan tiket go show

Jadi, kalau kamu mau nyobain tiket go show sebaiknya lupakan beli tiket H-90. Tiket go show supermurah hanya dijual 2 jam sebelum keberangkatan kereta api. Tentu saja, aplikasi pemesanan tiket yang sering kamu gunakan nggak bisa mendeteksi ketersediaan tiket. Tapi kalau kamu pakai aplikasi KAI access atau membuka langsung di browser, pasti deh bisa tahu sampai H-2 jam.

Nah, setelah tahu tiket incaran tersedia…segeralah ke stasiun kereta. Beli langsung di loket atau mesin tiket finnet otomatis itu. Jangan keliru sama mesin pencetak boarding pass ya. Bentuk mesinnya gede mirip yang buat jualan minuman hahhaha.

Sampai H-15 menit keberangkatan, kamu masih bisa dapetin tiket go show. Dengan syarat, tiketnya memang masih ada sisa. Yaiyalah…ini hal paling dasar dan esensial.

gimana? Tertarik mencoba? Tiket go show cocok buat kalau kita memang pergi dadakan dan nggak rombongan. Aku sudah buktiin sendiri.
5 comments on "Tiket Go show, Tiket Kereta Api Super Murah"
  1. waktu adik-adikku masih kuliah di bandung dan sering bolak balik bandung sering bangat nyari tiket go-show. karena kadang pergi itu sesempatnya saja nga ada rencana. drpd beli tapi nga jadi berangkat mending beli tiket go-show. kalau sekarang uda nga bisa hiksss..

    ReplyDelete
  2. ini harusnya gue tau ketika kemaren liburan ke jogja sih.
    asli murah banget gila harga tiket eksekutif cuman 60 rebu doang. hhhhh, nyesel gue kemaren pake sbuk plus ribet nyari tiket bis. ternyata di stasiun bisa kayak gini yak.
    mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaha iya dicoba dulu cek via kai access. kalau masih ada, langsung deh ke loket

      Delete
  3. Aku pernah dapet juga nih tapi di Solo. Cuma buat Solo-Kutoarjo sih. Tapi lumayan nyaman dibanding prameks, padahal tadinya mau naik prameks tp keabisan. Hehe. Aku dapat 55k apa 60k juga. Ternyata mesin yg kayak vending machine minuman di stasiun gede itu bisa buat go show ya, baru tau nih. Thank you :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature