Belajar biola untuk pemula, progres 2 bulan

Televisi di kamarku semakin berdebu, bahkan remotenya saja
aku tak peduli ada dimana. Biasanya setiap pulang kerja, suara TV lah yang
memenuhi ruangan. Sekarang, aku lebih memilih menggesek biola. Ya, suaranya
mungkin masih fals di bulan ke-2 ini. Tapi, semakin aku belajar semakin
penasaran. Nggak hanya soal biola sih, tapi keseluruhan soal dunia musik.

Belajar biola untuk pemula, progres 2 bulan

Berani bongkar biola

Sering aku frustasi saat latihan biola dan merasakan
gesekanku kacau. Entah suaranya yang sumbang atau akunya yang ngga bisa
konsentrasi. Pada suatu malam, string di biolaku malah lepas. Kata coach aku,
apapun itu jangan terpaku nyari tutorial di youtube. Dicoba sendiri dulu saja. Oke,
aku mencobanya dan akhirnya bisa terpasang kembali.

Mengetahui frekuensi nada

Bulan ke-2 ini, coach aku mulai mengenalkan dasar-dasar
musik. Seperti berbagai kunci, juga frekuensi yang berbeda-beda antar nada. Ternyata
setiap nada punya standar frekuensi, aku baru tahu itu. Angkanya pasti sekian
hertz dan aku nggak bisa mengakalinya ahahah.

Biola alat musik termudah

Awalnya aku nggak percaya waktu coach bilang biola adalah
alat musik termudah. Di bulan kedua ini aku sedikit mengenal…ehem..sedikkit lho
ya soal piano dan gitar. Ya, ternyata biola itu lebih sederhana ya. Tapi nggak
ada yang sulit kan kalau mau belajar?

Telunjuk Kapalan

Ini rada ngga penting, ujung jari telunjukku sedikit
kapalan. Dikit sih, anggap saja ini bukti keseriusan ya. Seperti pemain bola
mungkin harus ngalamin keseleo.

Kurang lebih inilah progress 2 bulan aku latihan biola. Biar
jelas, aku bikinin vlognya. Aku mau nunjukin kalau apapun itu perlu proses. Dan
mengetahui dasar dengan benar, akan lebih baik untuk kemampuanku kedepannya.

12 Replies to “Belajar biola untuk pemula, progres 2 bulan”

  1. hobi baru, kesibukan baru 🙂
    semoga long last yah hobi barunya nay

  2. Semoga proses belajar biolanya lebih lancar lagi ya Mbak 🙂

  3. Nay, kamu kok keren sekayih!

    1. wow dikomen mba Cara. aku belum keren mba…masi fals dimana mana eheheh

  4. deddyhuang.com says: Balas

    huraaayyy semoga lancar inayah belajar biolanya..

  5. selamat belajar sis semoga seiring dengan waktu bisa sehebat musisi biola kesukaanku

    1. yyyeey maunya gitu

  6. Serius alat musik termudah? Termasuk buat aku yang cuma bisa main seruling? Itu pun cuma bisa lagu burung kakak tua dan ibu kita kartini?

  7. Dhanang Sukmana Adi says: Balas

    mungkin sebelas dua belas kayak belajar gitar ya kak inna..
    dulu ane awal gitaran juga gitu..kapalan

  8. Waaah keren. Semangat ya. Biasanya kalau sudah bisa satu alat musik, bakal penasaran ke alat musik lain. Anakku awalnya gitar, sekarang piano bisa sendiri & lagi nabung buat beli ukulele. Mungkin karena musikalisasinya sudah terasah, otomatis cepet kalau belajar alat lain.

Tinggalkan Balasan