Voucher Diskon Belanja, Solusi Tepat untuk Belanja Murah

Voucher Diskon Belanja, Solusi Tepat untuk Belanja Murah
Berbelanja merupakan kegiatan yang tak bisa dielakkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan berbelanja Anda bisa membeli kebutuhan menggunakan uang penghasilan. Semakin banyak yang dibeli maka uang yang harus digunakan untuk membayar pun semakin besar. Karenanya banyak orang memanfaatkan berbagai promosi potongan harga untuk menghemat pengeluaran yang harus dibayarkan untuk berbelanja. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan voucher diskon belanja yang kerap dibagikan kepada customer dari tempat belanja untuk mereka yang memenuhi persyaratan.

Voucher belanja bisa digunakan untuk memotong jumlah nominal pembayaran. Sebuah voucher belanja akan memiliki nominal tertentu dimana nominal tersebut merupakan nilai voucher yang bisa digunakan untuk berbelanja maupun untuk memotong total belanja. Dengan menggunakan voucher belanja, pastinya Anda bisa membeli banyak kebutuhan dengan total pembayaran yang lebih sedikit karena bisa dikurangkan dari nilai voucher yang dimiliki. Sangat bermanfaat bukan jika Anda memiliki beberapa atau bahkan banyak voucher belanja?
Lalu bagaimana cara mendapatkan voucher belanja tersebut? Sebuah voucher belanja dikeluarkan oleh tempat belanja tertentu dan diberikan kepada customer yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Misalnya persyaratan sebuah tempat belanja untuk mendapatkan voucher belanja sebesar Rp. 100.000 adalah melakukan pembelanjaan sejumlah Rp. 5 juta dalam satu kali transaksi. Dari persyaratan tersebut, jika Anda melakukan transaksi belanja sebesar Rp. 5 juta atau lebih dalam satu kali transaksi maka petugas kasir akan langsung memberikan satu buah voucher belanja seperti ketentuan. Hanya saja apakah peraturan tersebut berlaku untuk kelipatan nominal jumlah belanja atau tidaknya tergantung dari kebijakan si pemilik tempat belanja.
Voucher diskon belanja yang Anda dapatkan tersebut bisa Anda kumpulkan untuk kemudian digunakan berbelanja lagi di kesempatan berikutnya. Tetapi perlu diingat bahwa sebuah voucher belanja memiliki ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakannya. Beberapa ketentuan yang biasanya ada di sebuah voucher belanja antara lain:


  1. Waktu penggunaan voucher karena voucher memiliki batas penggunaan.
  2. Bisa atau tidaknya voucher digunakan untuk membayar produk yang sudah memiliki program potongan harga.
  3. Bisa atau tidaknya beberapa voucher digunakan untuk mengurangi pembayaran pada satu kali transaksi.
  4. Apakah voucher bisa digunakan untuk semua jumlah belanjaan ataukah ada minimal pembelanjaan yang harus dipenuhi terlebih dahulu untuk bisa menggunakan potongan harga dari voucher.
Syarat-syarat di atas harus benar-benar Anda ketahui terlebih dahulu sehingga voucher bisa digunakan dengan maksimal. Ada juga voucher belanja yang diberikan oleh satu perusahaan sebagai bentuk terima kasih pada customernya dengan beberapa persyaratan salah satunya tidak boleh dipindahtangankan. Penggunaan voucher dengan cara menunjukkan surat bukti diri atau salinan KTP sehingga petugas bisa memastikan nama yang tertera di voucher sama dengan nama penggunanya.

Dengan voucher diskon belanja Anda akan bisa membayar jumlah pembelanjaan dengan nominal uang yang lebih sedikit. Tetapi untuk mendapatkannya pun Anda harus mengeluarkan uang terlebih dahulu kecuali voucher diberikan sebagai hadiah. Untuk bisa membeli voucher, Anda bisa mempercayakannya pada situs jual beli terpercaya selain dari tempat pembelanjaan yang bersangkutan. Usahakan untuk tidak membeli voucher di tempat yang belum jelas asal-usulnya karena bentuk voucher yang mudah dipalsukan. Jangan sampai Anda sudah berbelanja terlebih dahulu kemudian ketika berada di depan kasir memberikan voucher palsu yang bisa dikenali. Pastinya akan membuat malu dan merugikan nama baik Anda. Jika Anda memiliki banyak voucher yang tidak digunakan, bisa juga dijual atau diberikan pada orang lain yang lebih membutuhkan.

8 Replies to “Voucher Diskon Belanja, Solusi Tepat untuk Belanja Murah”

  1. Haryadi Yansyah says: Balas

    Paling enak kalo dapet voucher dari hasil belanja. Dulu bokap belanja elektronik banyak di salah satu gerai, vouchernya lumayan buat dipake belanja lagi haha.

  2. Umpan Ikan Mas Galatama says: Balas

    makasih nih .. artikelnya

  3. seneng banget deh kalo dapat voucher.
    tapi kalo misal dapat vouchernya pas lagi ngga butuh barang dan kadaluwarsanya dalam waktu singkat ya ga enak juga sih. mending digiveawayin hehehe

  4. Sebagai anak kost tentu akan senang jika dapat voucer belanja mah..hehe
    Tapi harus diperhatikan habisnya tgl berapa ya, Teh. Aku pribadi biasanya suka cepet2 aja digunakan..hehe

    Btw, salam kenal ya, Teh..

  5. Rach Alida Bahaweres says: Balas

    Iiih aku juga suka belanja pakai voucher belanja, mba. Soalnya bisa ngirit ya dan dapat potongan harga. Hhehee
    Tapi memang harus memperhatikan benar kapan batas akhir vouchernya. Hehhee

  6. Senengnya dapet voucher itu, pas lagi butuh barang yang diinginkan, pas lagi nggak punya duit buat beli, pas ada yang baik hati ngasi voucher. Klop deh. Pas hehe

  7. Aku kalau dapat voucer belanjanya di eman-eman, abis rasanya beda aja klo belanja pakai voucer, gak pingin cepet2 voucernya abis. Kata suami, "apa duit bulanannya dalam bentuk voucer aja kali ya, biar belanjanya dikit-dikit", hehe

  8. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://www.rahma-store.com

Tinggalkan Balasan