sponsored

Awkward bertemu mantan saat bukber? Ajak dia makan Pocky dan coba 3 cara lain

Juni 12, 2017
Momen bukber (buka bersama)
selalu ditunggu saat bulan Ramadhan. Buka puasa bersama keluarga besar, rekan
kerja, teman kuliah, teman SD, komunitas, dan lain sebagainya mewarnai indahnya
bulan suci. Tak jarang, diantara tamu yang hadir dalam bukber adalah seseorang
yang pernah berkesan di hati kita. Sebut saja misalnya mantan pacar saat
kuliah, uhuk. Weekend kemarin, jauh-jauh saya ke Bogor dari Bekasi untuk bukber
teman sekelas Teknik Mesin dan Biosistem IPB angkatan 2007. Bertemu mantan
adalah keniscayaan bagi beberapa teman. Nih, saya bagi cara untuk mengatasi
awakward momen yang bisa kamu coba.
buka puasa bersama pocky

1| Senyum, salam, sapa

Yoiii…please behave! Ini basic
keramahan yang nggak hanya dimiliki oleh mba-mba minimarket atau mas pom bensin
sih seharusnya. Cuman ya gimana ya, kadang kok rasanya awkward dan takut
dianggap flirting alias centil. Apalagi kalau si mantan sudah berpasangan,
nggak enak aja gitu. Kecuali kalau sama pasangan baru tersebut sudah kenal,
jadi ya lumayan nggak ngeri dilempar garpu aja sih.

“assalamualaikum, apa kabar?”
mungkin plus salaman nggak sampai semenit lah ya. 

2| Berani basa-basi

Siapa yang susah basa-basi seperti
saya? Memulai percakapan kalau sama mantan itu effortnya lebih gede. Yang sering
ketemu saja masih awkward, apalagi sama mantan yang ngga pernah ketemu tau-tau
dia sudah gandeng anak istri.
pocky share happiness
Tapi, cobalah…daripada sepanjang
momen bukber lirik-lirian doang kan ngga asik dan ngga enak sama teman-teman
yang lain. Di acara bukber kemarin, saya salut sama teman-teman yang bisa saling
ngobrol hangat dengan mantan atau pasangan mantan.

“hai…anak udah umur berapa?” 

“setahun setengah, itu adeknya
bentar lagi lahir” 

“wah…mantep banget” 

“namanya siapa dek?”

3| Sedia #pockyinmypocket halal

Si mantan pasti tahu juga lah
sama pocky, coba tawarin buat takjil. Sekalian kasih juga ke anaknya si mantan
kalau sudah punya, pasti dia suka tuh snack biskuit stik warna-warni.

“nih pocky, lumayan buat ganjel
takjil bentar”
“nggak ah, belum halal kan?”
“eh…kamu belum tahu ya, pocky halal
sejak masuk Indonesia tahun 2014 lho, ini ada label halal MUI nya malah”
“masa sih? Kok aku baru tahu ya”
“Pocky, Pretz, dan Pejoy yang produksi
mulai pertengahan 2017 sudah mencantumkan logo halal MUI…meski dulu juga
sebenarnya sudah ada sertifikasi halal Thailand sih”
“oh gitu, kamu tuh masih sama ya.
Selalu update dan cerdas”
“ehem…bisa aja. Tuh tawarin istri
kamu, dari tadi liatin kita tau. Bilang juga, ini nggak akan ngerusak lipen dan
bikin belepotan karena no crumbs alias tanpa remah”
“yaudah…makasih ya…keep contact” 

—- kemudian hening—-

pocky snack biskuit stick tanpa remah

Pergi bukber enaknya kita
persiapan bawa takjil sendiri, ya meksi kadang ada tempat yang ngasih kurma
gratis. Bawa snack saja biar gampang, ngga perlu bawa timun suri juga kali ya. Pocky
mah pocketable dan shareable, tinggal masukin tas kecil atau saku juga bisa. Lebih
santai saja rasanya bisa berbagi dan makan biskuit dengan teman atau keluarga.

4| Phone a friend

Jika awkward momen sudah berhasil
ditanggulangi tapi kamu mulai mati gaya, coba deh phone a friend hahaha. Ini cara
paling cupu tapi ampuh buat menghindar dari ketidakberesan lahir batin.
ensemble buka bersama
Saya belajar tabah dari kalian
yang harus mengalami momen bertemu si dia.  Share happiness di bulan ramadhan itu
pahalanya berlipat-lipat, tapi tetap jaga diri dalam koridor dan norma yang
berlaku umum di masyarakat. Jangan sampai bukber kacau dan kita nggak bisa
menikmatinya karena awkward bertemu mantan. Saksikan keseruan acara buka bersama kami di inavlog beriut ini.
  1. Ketemu mantan gapapa ya mbak kalau bawa pocky, apalagi misalnya mantan masih single.
    Bisa basa basiin sambil ditawarin Pocky, siapa tau balik lagi *eh
    qiqiqi piss

  2. waa akhirnya ada pocky halal ya, dari dulu nahan-nahan makannya karena nggak ada label halal padahal pengen hihi.

  3. Aku kalo bukber ada mantan kayaknya mending nggak ikut, hahaha. Takut nggak kuat. Tapi kalau udah telanjur ketemu ya udah sok sibuk aja, hahaha.

  4. Sangat mendidik nih tipsnya, apalagi buat yang suka emosian kalau ketemu mantan. Mantan itu gak usah dibenci, cukup diajak makan poky aja.. siapa tau kenangan lama bisa bersemi kembali :")

Tinggalkan Balasan