Beauty | Review

Review Vov Maxmini Moist Cushion and Cover Cushion

Oktober 11, 2016
Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion

Problematika kulit wajah saya adalah berminyak di bagian hidung dan kering di bagian dagu hingga pipi. Bukan hanya itu, tone kulit wajah juga tidak sama. Pipi cenderung cerah, tapi dagu cokelat sawo matang. BB cream bisa mengatasi kelemahan ini meski perlu kesabaran saat aplikasi.
Beberapa waktu ini saya mencoba yang namanya cushion. Ini pengalaman pertama dan langsung jatuh cinta. VOV Maxmini Moist cushion dan Vov Maxmini Cover Cushion shade natural adalah pilihan saya. Meski sangat mirip, ternyata fungsinya berbeda lho. 

Apa itu cushion?

Jujur saja saya tahu cushion ya dari tutorial make up di youtube. Rata-rata, merek cushion yang dipakai para youtuber itu asal Korea. Jadi, cushion itu sejenis BB atau CC cream yang bentuk kemasannya ada di bawah spon. Biasanya kan BB cream atau CC cream itu berbentuk tube ya, nah kalau cushion lebih mirip bedak padat wadahnya. Ada kaca, puff, dan tentunya cushion yang kalau ditekan akan mengeluarkan creamnya. Buat saya sih, cushion itu lebih praktis daripada bb atau cc cream yang kemasan tube. Touch up ya tinggal touchup karena sudah ada cermin dan puff.

Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion
Seperangkat cushion

Brand apa sih Vov?

Buat wanita awam permake-up an hits seperti saya sih, Vov masih asing. Padahal, Vov sudah establish sejak tahun 80an di Korea. Di Indonesia juga sudah ada sejak 2004 lho.

Namanya Maxmini

Sudah max…kok pakai mini? Kontradiktif. Maxmini cushion baru saja diluncurkan oleh brand VOV. Namanya memang unik, maxmini. Kenapa gitu? Max disini maksudnya dia bisa memberikan efek glowing maksimal di wajah sekaligus melembabkan dan melindungi dari sinar UV. Nah, kalau Mini nya adalah meminimalisir ketidaksempurnaan wajah pemakainya. Misal, tone kulit tidak sama seperti yang saya rasakan. 

Aku Takut Kayak Topeng

Setiap kali mencoba bb cream atau cc cream baru, yang saya takutkan adalah penampakan wajah layaknya topeng. Heuheu…putih agak abu-abu gimanaa gitu. Apalagi ini kan merek Korea, nanti nggak sesuai dong sama tone kulit wanita Indonesia khususnya JAWA sepertiku ini yang sawo matang tua. 
Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion
Natural shade

Setelah saya mencobanya, ternyata tidak. Shade nomor 23 yaitu natural untuk moist cushion maupun cover cushion pilihan saya teraplikasi di wajah secara baik. Nggak kehitaman, nggak juga keputihan. Di bagian dagu yang aslinya lebih cokelat, saya pakai tipis saja. Sedang di bagian pipi ditebelin. Begitu sih triknya, kalau masih ada yang nggak pas…sempurnakan dengan bedak tabur yang shade nya lebih gelap dari kulit kita.

Apa Beda Moist Cushion Dan Cover Cushion?

Packaging

Awalnya saya sama sekali tidak bisa membedakan. Harus membaca tulisan di box kemasannya terlebih dahulu. Dari sisi packaging secara umum, bentuknya sama saja kok. Tapi, kalau diperhatikan lebih saksama lagi, MOIST CUSHION memiliki aksen METALIK pada bagian atasnya. Tenang saja, di wadah cushion bagian bawah ada tulisannya kok ini cushion yang jenis apa.

Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion
Ini bedanya

Sensasi

Ketika saya mencoba VOV maxmini moist cushion, ada sensasi ‘nyeess’ karena kandungannya 50% air. Mungkin sesuai namanya ya, moist..lembab..dingin. saat diaplikasikan, coveragenya ngga begitu bagus di wajahku. Tapi, lebih glowing sih…dan kemudian saya merasa kurang pede hahhaa. Taburin bedak deh di atasnya.

Vov maxmini, maxmini cushion, maxmini moist cushion, maxmini cover cushion
Moist or cover?

Nah, kalau VOV maxmini cover cushion…sekali oles langsung nutup sempurna. Ngga glowing banget, dan sepertinya lebih pas untuk wajah saya. Ternyata cover cushion memang ditujukan untuk kulit berminyak, sedangkan moist untuk kulit normal hingga kering. 

Shade

Sengaja saya pilih shade yang sama untuk kedua cushion ini. padahal, ada shade lain lho. Untuk jenis Moist cushion, ada light dan natural. Sedangkan cover cushion lebih beragam lagi, tepatnya 4 shade. Light, natural, beidge, dan dark beidge. 


Sudah Ada SPF

Yey, BB cream saya yang dulu belum ada SPF nya. Kalau VOV Maxmini sudah ada lho…SPF 50/PA+++. Jadi, ngga perlu khawatir lagi kalau panasan. Bisa jadi alasan juga untuk rajin touch up nih. 
Secara keseluruhan, saya suka VOV Maxmini dan merekomendasikan untuk dipakai sehari-hari. Saat kulit sedang sensitif seperti periode bulanan…pakai saja yang moist. Atau  bisa juga dipakai saat kamu mau terlihat rapihan dikit (aja). Nah kalau yang cover cushion, bolehlah dipakai buat ke kondangan, meeting seharian, atau meet up sama teman yang sekiranya perlu wajah prima beberapa jam. 
Kamu punya pengalaman soal memakai cushion? Punya tips? Yuk bagi-bagi dengan saya. 
*This is a sponsored post, read disclosure
  1. aku belum pernah pake chusion, awalnya tak pikir pikir itu bedak eh ternyata campuran ya… takut ga cocok … tapi bagus ini udah SP 50 ++

Tinggalkan Balasan