Indonesia | Traveling

Mimiti Coffee and Space Pas Buat Meet Up

Oktober 6, 2016
Mimiti, mimiti coffee, mimiti cafe, bandung
Kafe dengan kopi enak dan tempat nyaman tidaklah sulit ditemukan di kota Bandung. Tak mau dianggap sama dengan yang lain, Mimiti coffee and space mengambil konsep agak berbeda.

Kafe ini menonjolkan sisi desain arsitektur yang khas industrialis dengan area outdoor luas. Menikmati hawa Bandung yang sejuk di bawah pohon rindang sambil ngopi adalah pengalaman tersendiri. Pantas saja jika Mimiti Coffee and Space menjadi destinasi kaum muda. Kalau kamu ke kafe ini tanpa berfoto, sungguh rugi. Sebagian besar pengunjung kafe memegang kamera lho ketika ngopi di Mimiti. 

Disambut Halaman Luas

Siang itu saya dan Irkham berkendara motor dari arah Surya Sumantri Bandung. Karena kami belum sarapan, saya memutuskan untuk berhenti di pinggir jalan dan memilih makanan secara acak. Ini adalah petualangan soal rasa, hahaha. Selesai mengisi perut dengan sate, soto, dan tentunya nasi kami berdua menuju tujuan utama yakni Mimiti Coffee and space.
Mimiti, mimiti coffee, mimiti cafe, bandung
Area depan mimiti
Irkham memasukkan Mimiti ke itenerary weekend getaway Bandung karena melihatnya di instagram. Saya sih ngikut saja, yang penting perut sudah kenyang…jadi di kafe tinggal ngopi santai. Berbekal Google maps, motor melaju dengan lancarnya ke jalan Karangsari. Sempat kebablas dan putar arah, sebab ternyata Mimiti lokasinya tepat di tikungan. 
Tersembunyi di rimbunnya pepohonan, bangunan berkaca bening menyambut kami. Di depan bangunan itu ada sederet meja dan kursi kayu. Ada juga meja beton panjang serta air mancur kecil. Rasanya seperti main ke rumah teman saja dibanding ke kafe. Jika kebanyakan coffee shop memilih bangunan indoor lebih luas dibandingkan outdoor, lain dengan kafe ini. Kalau kata pak Ridwan Kamil yang orang desain sih, mimiti coffee and space itu outdoor and design oriented cafe. Sepakat! 

Indoor atau Outdoor ya?

Puas melihat sekeliling, Irkham mengajak saya masuk ke area Indoor. Iya sih, kami berdua tidak merokok jadi sebaiknya di dalam saja. Saat itu, di halaman kafe memang cukup ramai dan kebanyakan pengunjung sedang merokok. Seluruh dinding kafe yang mengarah keluar terbuat dari kaca bening, jadi meski di dalam ruangan kita tidak akan merasa sumpek.
Mimiti, mimiti coffee, mimiti cafe, bandung
Indoor

Menu

Layaknya coffee shop kebanyakan, mimiti menyediakan aneka kopi dengan berbagai teknik penyajian. Soal makanan, tidak ada makanan berat seperti pasta atau cireng ya…hehhee. Konsepnya memang buat meet up dan ngobrol ganteng saja.  Cinnamon roll, banana cake, tersedia kalau kamu mau ganjel-ganjel dikit. 
Mimiti, mimiti coffee, mimiti cafe, bandung
Latte and cappucino
Saya memesan yang standar saja, latte dan cappucino hot. Harganya sama-sama 30ribu. Masih reasonable lah ya, setara dengan di Surabaya dan Jakarta. 
Soal rasa? Hemmm saya mah kalau kopi…ngga paham. 

photoshoot Place

Saya dan Irkham meilih tempat duduk beton di bagian samping meja bar. 
“kok diem sih?” kata Irkham
“liatin orang-orang di sini…kece-kece”
Sejauh mata memandang ke area depan kafe, pengunjung terlihat fashionable dan kece hahhaa. Ini bukan kafe buat orang duduk berjam-jam wifian dengan pakaian seadanya seperti yang sering saya datangi di dekat tempat kost. Mungkin style orang Bandung memang selalu kece kemanapun dan dimanapun. 
Tak hanya soal dandanan yang saya perhatikan, tapi juga sikap mereka. Semua orang memegang kamera baik itu kamera smartphone maupun kamera beneran. Di sisi kanan ada yang photoshoot produk sepatu boot, di sisi tengah ada yang potoin aneka kacamata. Mereka pasti selebgram yang biasa endorse produk mahal…hahhaha.

Lokasi

Alamat: Jalan Karangsari No. 1, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161
Telepon: 0813-2136-0798
Jam buka: 
Kamis 08.00–20.00
Jumat 08.00–20.00
Sabtu 08.00–21.00
Minggu 08.00–20.00
Senin 08.00–20.00
Selasa 08.00–20.00
Rabu 08.00–20.00

Overall, mimiti coffee and space memanjakan lensa kamera pengunjungnya. Salah satu tempat yang bisa kamu datengin dan coba sensasinya. A design and outdoor oriented cafe kekinian di Bandung.

  1. gemas saya kalau melihat interior kafe yang lucuk-lucuk, next kalau saya ke Bandung bolehlah kita meet up wkwkkw. Kalau kamu ke Surabaya kita meet up yeees :*