5 Blogger Favorit Innnayah 2016

Innnayah, blogger favorit, hari blogger nasional
Bulan Oktober menjadi bulan spesial. Transformasi usia saya sendiri serta usia blog ini bertambah. Harusnya makin tua makin mature dong ya, hehhe bukan makin labil. Terhitung setahun saya mulai serius ngeblog. Punya domain pribadi, berkomunitas, belajar teknis ngeblog, membaui etika sebagai blogger dan influencer, memang masih sedikit banget asam-garam yang saya icip di blogesphere. Tentu diantara blogger-blogger yang selalu saya kunjungi blognya, ada dong yang favorit. Sebenarnya banyak banget sih, tapi harus saya pilih 5 saja. Mereka ini yang nggak hanya blognya bagus, tapi punya peran dalam perkembangan blog innnayah.com. Jadi siapa saja mereka? 

1| Shintaries 

Saya mengenal mba Shinta bukan semata dari blognya, tapi juga dari peran beliau di Blogger Perempuan Network dan Fun Blogging. Mba Shinta ngga pelit share teknis ngeblog dari yang dasar banget sampai yang pro. Di tengah kesibukannya masih sempat balas-balasin komen kalau ada yang nanya di facebook. Sering-sering saja kepoin socmed mba Shintaries deh kalau mau jago ngeblog. Blognya mba Shinta yaitu www.shintaries.com. Ada sih blog beliau yang lain, silakan dikulik ya.
Hal pertama yang saya pelajari dari mba Shinta adalah mengonsep blog. 

2| Beyourselfwoman 

Mba Lusi sang empunya blog www.beyourselfwoman.com ini bukan blogger yang labil. Interaksiku di dunia maya selalu terasa selow dan santai dengan beliau. Belum pernah ketemu langsung, tapi saya sudah bisa membayangkan aslinya hehehe. Mba Lusi selalu share hal-hal yang bermanfaat lho dan keseharian banget. Sebenarnya saya sudah sering mengunjungi blog ini sebelum mulai serius ngeblog. Iya, kukenal diam-diam sejak dulu wkkwkw. Yang saya kagumi dari mba Lusi adalah, bagaimana beliau bisa menjaga privacy anggota keluarganya sangat rapat. Saya nggak tahu lho, anaknya mba Lusi itu yang mana…siapa..umur berapa. Padahal kan, umumnya emak-emak mah engga gitu. Akupun ragu apa nanti bisa menahan diri menjaga privacy anak. 

3|Annisast 

Blogger yang kekinian banget dan bahasanya β€˜seumuran’ sama saya ya ka Icha ini. Dari awal serius ngeblog, saya suka dengan gayanya. Bahasan-bahasan yang diangkat itu, sebagaian besar adalah kegundahan dalam hatiku hhhehee. www.annisast.com dan socmed-socmed ka Icha lain saya follow juga. 

4| Dani Rachmat 

Blogger cowok yang blognya aman buat dikunjungi masih nggak banyak sih. Aman gimana? nggak ada jebakan batman klik iklan ini itu, atau link abal-abal. Kenapa sih kebanyakan blog cowok di Indonesia begituan? Layout nggak nyeni, background hitam dengan huruf merah. Duh males banget kan kalau nyangkut di blog macam sarang penyamun. Lain dengan mas Dani, blog www.danirachmat.com aman dan sehat lho. Jika kebanyakan blogger cowok itu bahasanya soal traveling atau tutorial, mas Dani mengambil niche sesuai keahliannya sebagai financial planner dan bankir. 

5| Bandung Diary 

Dibanding dengan 4 blogger di atas, teteh Nurul β€˜Ulu’ Wachidah belum lama saya ikuti blognya. Waktu itu mba Shintaries pernah mencontohkan blog www.bandungdiary.blogspot.co.id sebagai contoh blog dengan domain gratisan tetapi bagus dan konsisten dengan niche. Baru-baru ini teh Ulu memindahkan blognya menjadi top level domain ke www.bandungdiary.id. Yang saya kagumi, bisa lho teh Ulu konsisten banget nulis soal Bandung. Memang ya Bandung itu ngga akan habis kalau dieksplor. 
Dari beliau pula saya jadi terinspirasi membuat www.pekalongankita.wordpress.com buat menceritakan kehidupan sehrai-hari di Pekalongan. 
Jadi mana yang paling favorit? Duuh susah euy milihnya. Nyaring dari ratusan jadi 5 saja lama. Setelah dipertimbangkan, blognya Teh Ulu BandungDiary jadi favoritku tahun ini. Selalu ada kesejukan kalau lihat postingan si teteh di blog atau instagram. Mungkin kami punya ketertarikan yang sama dengan fotografi, alam, dan heritage.
Hari blogger nasional, innnayah, blogger favorit

Resolusi hari Blogger Nasional 

Di hari blogger nasional 2016 ini, saya punya resolusi untuk innnayah.com agar semakin matang. Dari sisi tampilan mungkin akan terasa banget bedanya. Lebih minimalis dengan konten yang semoga makin berbobot. Beberapa achievment di 2016 yang menjadi tonggak karir ngeblog saya, bisa dilihat di sini ya. 
Kamu punya blogger favorit? Siapa saja…share di komentar ya. 

62 Replies to “5 Blogger Favorit Innnayah 2016”

  1. laili umdatul khoirurosida says: Balas

    Blog favoritnya asik asik.. yang aku baru tau yang nomor 2 sama 5.. waha kemana aja aku ya.

    Btw blog nya keren ya udah sering juara. πŸ˜€

    1. Makasih. Iya tuh blogger2 kece

  2. Keren y mba Ina cpet banget nulisnya… Kagum^^

    1. Hehe curhatan belaka

  3. Hermiadi Eher says: Balas

    Pertamax nya dah keduluan yang lain hehe, blum ada yang tau tuh saya… Jika berkenan berkunjung ke blog saya ya…

    1. Hahaha kurang cepet

  4. Djangkaru Bumi says: Balas

    Hanya nomor dua yang aku kenal, main blog memang harus begitu ada batas mana yang dipublik dan mana yang harus dirahasikan. Tdiak semua harus disungguhkan menjadi berita.

    1. Coba ke blog lain, seru lho

  5. Rach Alida Bahaweres says: Balas

    Aku suka kelimanya. Nih banyak yang nulis, aku semakin semangat menulis karna banyak contoh bagus2nyaa πŸ™‚

  6. Cumilebay MazToro says: Balas

    Hanya beberapa yg aku kenal, ntar gw kunjungi semua lumayan buat stok bw hua hua

  7. 5 blogger di atas juga favoritkuuu. Terutama Mba Shinta karena aku banyak belajar ttg ngeblog ya dari Mba Shinta. Dan orangnya luar biasa murah hati buat bagi ilmu. Bagian yang sempet mbalesin pertanyaan si FB juga iya banget. Laff deh pokoknya.

    Aku kayaknya susaaah deh, buat milih 5. Soalnya banyak banget yang favorit <3

    1. Mba Shinta lovers πŸ™‚

  8. Nita Lana Faera says: Balas

    Kalau mba Shinta sih emang wow ya dengan segala sharing-nya, hehe… Mas Dani juga asyik sharing-nya dg kalimat2 yg santai.

  9. Setuju juga, tadi aku mau nambahin mas Dani juga di 5 blogger fav, tapi aku lebih ke emak-emak, karena keseharianku emang disibukan dengan rutinitas emak-emak. Aku mau main ach ke Bandung Diary

    1. Mas Dani juga membahas hal emak2 lho. Duit. Hehwhw

  10. I feel honored being mentioned here along with other superbloggers whom I admire to the bone. Makasih banyak ya Jeung Innayah…