Review

Isi tas cewek kantoran

Juli 18, 2016
Isi tas cewek, whats in your bag, apa isi tas mu

Berangkat dari pagi buta dan pulang menjelang maghrib adalah rutinitas saya selama 4 tahun belakangan ini. Bekerja di industri manufaktur sebagai engineer kadang memaksa saya untuk siap turun lapang berlumuran oli.

Tapi, kodratnya ya masih cewek dong yang nyaman dengan aroma wangi. Sehari-hari, saya praktis saja sih kalau ke kantor. Kebetulan memang kami diwajibkan memakai seragam lapang termasuk safety shoes. Jadinya, bawaan saya sangat minimalis. Bagaimana isi tas cewek kantoran yang juga woman engineer ? Nih saya bongkar.

Dompet dan isinya

Apa jadinya kalau cuma bawa dompet tapi tak ada isinya? Saya sih ngga pernah pegang uang cash banyak. Serahkan saja pada kartu debit, e-money, serta token. Jadi, dompet memang penuh sama kart-kartu serta surat-surat saja.
Khusus e-money saya punya 4 buah. Tapi yang paling mencakup semuanya yang Flazz ini. Bisa buat belanja hingga naik kereta.

make up

Apa? make up? Aku kan malas touch up. Iya, saya itu malas touch up. Cuma ya..karena pakai motor dari rumah, lebih aman memang bedakan di kantor. Kenapa? Kalau bedakan dari rumah ntar malah nyampur debu lalu jadi jerawat. Isi pouch apa saja sih? Simpel banget kok.
Baca: tips mengatasi jerawat bagi bikers Tea tree skin clearing lotion (pelembab)
Kulit saya itu sensitif banget seperti pantat bayi. Salah pelembab dikit langsung bruntusan. Bukan Cuma itu, kuli ini juga sangat berminyak. Jadilah meski pricy ya pakai ini juga. Sepertinya ini adalah pelembab wajah paling mahal yang pernah saya punya, 189ribu. So far, kalau wajah mulai kerasa kusam karena lama di ruang ber-AC, tea tree skin clearing lotion ini yang siap menemani.

Wardah Acne Face Powder (bedak tabur)

Kalau ini andalan menyamarkan kilap seketika. Asal wajah bersih langsung ditabur-taburkan saja tipis. Karena kulit saya gampang jerawatan juga sih kenapa lebih milih bedak tabur dibandingkan bedak padat.

Wardah Matte Lipstick Maroon

Wajah saya itu masih seperti anak SMP kalau kata sebagian besar orang. Entah harus disyukuri atau diapain. Sekalinya pakai lipstik merah langsung kelihatan kayak dandan banget. Jadinya, lipstik ini andalan biar wajah nggak kelihatan kucel-kucel banget lah ya.

Eau De Toilete Wardah (parfum)

Setiap cewek pasti ingin selalu harum mewangi. Apalagi kalau saya yang sering panas-panasan, rentan banget bau debu dan bau mesin.kenapa saya pakai wardah, ya karena halal dong pastinya. Susah nyari parfum tahan lama dengan label resmi halal. Harganya juga nggak mahal lho, 35ml nggak sampai 100rb.

buku catatan

Inspirasi datang dimana saja. Ide blog, ide doodling, kadang nulis puisi random hahah.

Smartphone

Mending ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone. Hayoloh ngaku yang begitu. Saya sih yess. Semua hal dari urusan kerjaan hingga percintaaan *eh diurusin sama si bongsor samsung J7 ini. untungnya smartphoneku yang sekarang ngga boros baterai, jadi powerbank malah jarang dipakai.
Inilah isi tas cewek kantoran yang simpel dan minimalis. Bagaimana dengan isi tasmu?
  1. Ooh jadi isinya gitu tah.
    Mending dompet ketinggalan dari pada hp, hemm.. ternyata.. kadang juga gitu.
    Ada bedak, lipstik, pelembab lengkap dah..

  2. Isinya ringkes banget, aku lebih heboh isi tasnya. Hahahaha :)). Tissue aja aku bawa 2 macem, kering & basah. Tapi aku ga pernah bawa sisir di dalem tas. Rambutku cepak :D.

  3. Kalau saya mah mbak jarang bawa tas jadi tidak ada isisnya, ahi hi hi. Tapi sekarang saya jadi tahu apa saja isi tas cewe kantoran yang tadinya belum tahu apa apa.

  4. Aku juga pakai kartu Flazz karena berguna bagi pengguna commuterline seperti saya. Mmh, isi tasnya simpel ya mba 🙂