4 Fakta Samsung Galaxy J7 Yang Harus Diketahui

Sudah 2 bulan ini saya memakai samsung galaxy J7, smartphone bongsor yang ternyata cocok untuk keseharian. Saat ini, user smartphone memakai gadgetnya paling banyak untuk bersosialisasi serta membantu pekerjaan. Sebagai blogger, saya nyaman sekali memakai J7 untuk posting blog dan blogwalking. Aktivitas yang sebelumnya terlampau sulit saya jalani dari smartphone berlayar 3.5 inchi. Dapur pacu yang kuat serta baterai tahan lama adalah modal dari J7, selain kamera 13Mp di belakang serta 5Mp di depan.

Review samsung galaxy j7, samsung galaxy jy, kelebihan samsung galaxy j7, kekurangan samsung galaxy j7
Samsung galaxy j7 white

Nih saya mau ceritain 4 Fakta samsung galaxy J7 (tulisan ini bukan postingan berbayar, dibuat berdasarkan pengalaman). 
Fakta Baik
1| Dual sim 4G
Yeah..eranya sudah 4G lho sekarang. Saya mengaktifkan 2 simcard berbeda operator di J7 ini. setelah saya membeli J7, langsung deh kartu saya upgrade. Meski tidak semua wilayah terjangkau 4G, menggunakan kartu yang sudah diupgrade ini kok rasanya lebih cepat koneksinya. Yuk upgrade kartu kita, gratis dan bisa langsung dipakai. Nggak perlu ganti nomor juga lho. Cukup datang ke gerai provider kita saja, semua beres. 
Baca: blogger ndeso ketemu sinyal 3g
2| Ngga Gampang Panas
Masalah dengan smartphone sebelumnya adalah cepat overheat. Waduh, jangankan blogwalking ya..twitteran saja anget tuh si mungil. J7 ini RAM nya 1.5GB, apa karena ini jadinya ngga gampang panas? Bisa jadi sih. 
3| Baterai tahan seharian
Realistis banget ya kalau saya suka baterai yang awet. Meski ada powerbank, ya ribet aja sih. Ketika saya pakai J7, biasanya charging pagi sebelum berangkat kerja. Jadi, dengan kativitas yang normal nih ponsel bisa tahan seharian. Serius !! pernah malah terakhir charging jumat sore, eh charging lagi minggu sore. Berapa hari tuh? Hahah ini ngga normal ya karena sabtunya saya non aktifkan. Si bongsor J7 dibekali baterai 3000 mAh ternyata oh ternyata. Puas kan? Alhamdulillah…semoga berkah.
4| Layar lapang
Smartphone saya sebelumnya berlayar 3.5inch. enak banget digenggam dan masuk kantong mana saja. Tapi, untuk ngeblog kok susah ya? Nah..J7 ini mendukung banget aktivitas tulis menulis karena punya layar yang lapang 5.5 inchi. Biasanya kalau ketemu ide, langsung saya draft di aplikasi ms.word. Kalau sudah beres, copy-paste di blog deh. Saya nggak pakai aplikasi untuk nulis blog, jadi benar-benar membuka via browser layaknya di PC atau tablet. Kenapa? Sebab dukungan fiturnya lebih memuaskan. Kalau nulis blog lewat aplikasi, tidak bisa memasukkan link dan optimasi SEO.

Fakta Kurang Baik
Setelah saya ceritakan 4 Fakta baiknya, inilah 4 Fakta kelemahan si galaxy J7 biar lebih seimbang dong ya.
1| Harus beli pelindung layar
Layar amoled lapangnya ini belum dilindungi dari pabrikanya. Jadi, kita harus menambahkan sendiri kalau mau layar aman dari goresan.

2| Desain biasa saja
Kalau kamu sebelumnya pakai smartphone samsung juga, nggak akan ketahuan kalau kamu ganti yang baru. Desainnya sama dengan para pendahulunya. Saya kurang cocok dengan bagian belakang si J7 yang mudah kotor. Juga dengan lapisan logam yang mudah β€˜ngeletek’. Jadi, ya terpaksa beli casing tambahan melindungi body si bongsor J7 deh.

3| Tidak Ada Led notifikasi
Smartphone di jajarannya dari vendor lain sudah menyertakan LED notifikasi, tapi di J7 ini tidak ada. 

4| Silau atau gelap sih?
Memakai j7 di luar ruangan perlu usaha ekstra, sebab J7 tidak disertai sensor pendeteksi cahaya. Berpindah dari indoor ke ourdoor tidak serta merta mengubah tampilan pencahayaan si smartphone, jadi harus diatur secara manual. 

Tentang Kamera
Mengapa saya tidak emmasukkan kamera dalam 4 fakta? Sebab kamera terasa biasa saja. 13Mp nya samsung masih tak sebaik 8Mp nya iphone. Tapi ya tidak buruk juga si kamera j7 ini. intinya kalau kamu mencari camera smartphone ya pilih vendor lain, sudah ada kan yang memang fokusnya ke kamera misalnya Oppo. 
Paket Penjualan
Di dalam box samsung galaxy J7 yang berwarna orange ini terdapat smartphone, handsfree, charger, adapter, dan beberapa kertas pendukung (kartu garansi, user manual). 
Review samsung galaxy j7, samsung galaxy j7, kelebihan j7, kekurangan j7
Paket penjualan
Harga
Saya membelinya pada awal Maret 2016 dengan harga Rp.3.500.000.
Rate
4 of 5
Kesimpulan
Samsung galaxy J7 cocok untuk smartphone harian dan dapat menunjang aktivitas pekerjaan. 
Terima kasih sudah membaca Monday No Gaptek kali ini….

46 Replies to “4 Fakta Samsung Galaxy J7 Yang Harus Diketahui”

  1. Aku pengguna Samsung E5, setelah sebelumnya pake Dual Core dan beberapa jenis andorid Samsung lainnya. Pertama pake performa oke dll, lama kelamaan suka panas nggak jelas. Tapi tetep pake karena kadung jatuh cinta sama desainnya yang simpel dan cepet processornya

    1. Prosesor itu yg bikin nyaman. Samsungku sebelumnya masih ala kadarnya hehe cepet hang

  2. Rani R Tyas says: Balas

    wahh.. gitu ya caranya upload artikel lewat hp. makasih referensinya Nay..

    1. Iya seperti itu mba Ran…

  3. Lidya Fitrian says: Balas

    wah hp nya sam aya, aku juga pakai Samsung J7

    1. Uwaww sama kayak mba Liaaa…

  4. Ety Abdoel says: Balas

    Aku belum pernah pake samsung. Pengin suatu saat ganti hape bisa punya samsung. Banyak yg make jadi penasaran.

    1. Iya mba..variannya banyak banget

  5. Ratna Dewi says: Balas

    Ini layarnya belum gorilla glass ya inay?

    1. Belum..sayang banget yah

  6. artikelnya bagus dan sangat bermanfaat mbak πŸ™‚ thanks ya mbak untuk infonya πŸ™‚ semoga sukses selalu πŸ™‚ #SalamBlogger

    1. Terima kasih mas…

  7. Aku juga pecinta hp Samsung, so far nyaman2 aja dengan performanya. Sekarang lagi pake Samsung Galaxy S6, puas banget deh. Cuma sayangnya ga ada slot utk external memory nya :(. Pingin upgrade aaaah ke kakaknya si S7. Huahahahaha :)).

    1. Gantiii ke S7 gih πŸ™‚
      Aku sebelumnya pake ipon yg emang gda slot memori..jadi udah biasa

  8. turiscantik.com says: Balas

    Cakep neh hp kyknya mbak, entar kl hp yg sekarang ada problem coba cek2 ah kali aja jodoh hihhihi

    1. Hahaha iya mba buat referensi

  9. Prima Hapsari says: Balas

    Lagi bingung nih pengen ganti gadget, kalo Samsung belum kepengen, hehe. Thanks review-nya yaa

    1. Si acus dikemanain mba Prim? Hayoo…hihi

  10. adik saya juga pake J7 Mba Nay, dan semua fakta yang Mba tuliskan itu emang benar sih, hehe πŸ™‚
    kalo kami pergi berdua, maka kamera j7 punya adik selalu jadi andalan karena kamera hpq kualitasnya dibawah j7 πŸ™

    1. Hihi banyak yang udah makek ya ternyata

  11. Gustyanita Pratiwi says: Balas

    Samsung emang kameranya standar sih nay, berapapun mpnya…itu menurutku

    1. Samsung serie premium kayak note 3 ke atas, serie S, serie A, baru joss. Kalau ini series menengah ke bawah wkwkwk kelas bisnis kalau kereta mah

  12. Ooo jadi untuk kamera 13 mp tapi untuk kualitas madih kalah ya mbak sama ipone. Hem gak jadi brli ah kalau gitu mbak xi xi xi xi

    1. Kalau mau dengan budget sama dapat hape dg kamera keren..ya lirik brand sebelah…soalnya dia fokus di kamera

  13. Aku pakai Samsung yg Neo Duos Mbak… masih ok tuk menunjang kerja harian. Beberapa fitur kamera yahud dan bisa diandalkan. tapi sebagiannya nyerah duluan terutama tuk yg remang – gelap. Kalah telak dgn hp lain yg selevel.

    Dan memang sih, interface samsung tuh biasaaa banget dan banyakan mirip. jadi tdk terlalu ktahuan pakai hp yg mana. Hehehe…
    But I love Samsung. Kalau bisa beli lagi semoga tetap merk yg sama.