Tought

Tips memilih kado untuk cowok

Maret 31, 2016
Tips memilih kado untuk cowok, memilih kado, kado untuk cowok
kamu maunya dikadoin apa?
Dalam sebuah Sitkom yang saya tonton, ada adegan salah seorang pemain wanita merajuk kepada suaminya. Si wanita sebut saja Mawar menginginkan kado special untuk ulang tahun ke-10 pernikahan mereka. Si suami yang polos, bingung dan akhirnya atas saran sahabatnya dia membelikan Mawar gelang emas. Mawar tidak terima, menurutnya kado itu kurang special. Begitulah wanita, kami dilahirkan bukan untuk dimengerti tapi untuk dicintai.
Urusan memberi kado terkadang terasa begitu rumit jika untuk orang special seperti pasangan atau calon pasangan. Salah-salah justru merusak hubungan yang sudah terjalin indah. Jika memilih kado untuk wanita cukup sulit, bagaimana dengan memilih kado untuk cowok?
Hal Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Kado
Karena penasaran, iseng-iseng saya survey ke beberapa teman pria. Latar belakang mereka yang berbeda-beda ternyata punya andil besar dalam memutuskan pilihan kado. Seorang marketing manager perusahaan makanan multinasional tentu berbeda dengan mahasiswa tingkat akhir, karyawan bank, atau engineer BUMN. 
Berikut ini adalah tips memilih kado untuk cowok:
1| cek kebutuhan harian
Teliti kebutuhan harian yang seharusnya sudah dibeli tetapi dia belum beli lagi atau malah belum punya. Apa semacam pisau cukur? Hhehe,,ya bisa jadi. Siapa tahu hal yang sangat sepele seperti itu menjadi kado special untuknya.
2| lihat, sedekat apa hubungan kalian
Coba renungkan lagi deh, sedekat apa hubungan kalian. Memberikan kado special yang terlalu ‘woow’ rasanya tidak perlu jika dia bukan siapa-siapa (tidak layak untuk kamu perjuangkan).
3|Cek ketertarikan si cowok
Si cowok tertariknya sama apa sih ya? Tertarik sama sejenis? Naudzubillah. Tertarik sama wanita berhijab lebar dengan kulit putih dan suara lembut? (aaaakk..baper). Lebih ke hobinya sih, game kah? Nonton bola kah? 
4| cek budget
Kata teman saya yang orang sales nih, penting banget cek budget sebelum menentukan kadonya. Kalau budgetnya unlimited ya bisa kadoin apa saja..termasuk gerobak kebab frencaise buat buka usaha. 
5| Apa dia gampangan?
Maksudnya, apakah si cowok tipikal “gue dikadoin apa aja juga mau” (ini khas mahasiswa banget). Kalau si cowok yang mau kamu kadoin itu gampangan, ya bersyukurlah berarti tips nomor 1-4 diskip saja. 
6| Mitos dan Keyakinan
Setiap daerah pasti punya keyakinan atau mitos tertentu soal kado. Ah masa sih? Kalau di Jawa, mitosnya jika kita sedang menjalin hubungan dengan seseorang jangan pernah kadoin pakaian karena bisa putus. Hehe..percaya atau tidak terserah. Aturan agama dan norma-norma yang ada di masyarakat juga perlu jadi pertimbangan.
Kado Yang Bukan Materi
Jika kamu tidak mau memberikan dompet, sepatu, dan sejenisnya bagaimana? Kartu kredit world elite, sertifikat tanah dan bangunan, bahkan sertifikat funeral house rasanya sangat special diberikan. 
Kado buat Kode
Hahay..mau ngasih kado ke cowok sekaligus melancarkan kode? Coba deh kasih baju koko, peci, sarung, di dalamnya dikasih tulisan “mas..belajar menjadi calon imam yang baik ya..” prikitiuw. 
Kado untuk calon suamiku
Tulisan ini saya buat pada 1 2016, itu tandanya kuartal 1 tahun ini sudah berlalu. Saya masih jomblo dan belum punya pacar. Kode-kode mama minta mantu sudah dilancarkan, tapi ya bagaimana…mungkin dia belum mantap mendatangi saya.

Tips memilih kado untuk cowok

“jika kamu akhirnya datang, tentu itu sangat membahagiakan. Penantian kami cukup panjang, apakah kamu juga? Aku akan menyambutmu dengan senyum dan keyakinan. Selama menantimu, aku telah menyisihkan koin-koin yang semoga bisa meringankan bebanmu merayakan acara penyatuan janji suci kita. Meski aku berharap semua akan berlangsung sederhana dan tidak ada yang berlebihan. Kuharap kau tidak akan tersinggung olehnya. Semua ini kulakukan agar masa penantianku lebih berarti. 

Jika kamu akhirnya datang, sebuah tanda mata dariku berupa sepasang sepatu semoga akan membuatmu lebih bahagia. Sepatu yang dapat kamu kenakan saat akad nikah. Kuharap sepatu ini akan awet, hingga kamu bisa mengenakannya saat datang ke sekolah mengambil raport pertama buah hati kita.”

Hemm..kok jadi baper ya? Wah saya dikerjain mas Dani Rachmat ini. 



Kalau menurutmu, kado apa yang pas untuk cowok?

  1. hihihi ternyata juga ya Nay. Kado yang buat kode ternyata juga ada..
    memang milih kado ini suka bikin bingung…
    Si Mas Danni permintaannya ada-ada aja… 🙂

  2. Asihhhh iya kpikiran emang dlu ada sahabat mau yg ngasih kado pakaian ke kekasihnya tapi dlarang sma bibinya. Ga baik itu katanya hhee

    Sukses utk GA nya ya mbak. Hhee

  3. *uhuk* kado sepatu bagus juga, tapi seumpama dikasihkan apa masih awet sampai waktu mengambil raport pertama buah hati ya.. hihi keren tipsnya nih Nay..

  4. Susah menurutku kado cowok tu, secara barang2 cowok harganya lebih mahal hahaaa
    Kado kodenya asoy banget itu ^______^

  5. Huaaahahahaha… Yaampuuun… Tipsnya lengkap banget dan kadonya terkode! Semoga yang mendapatkan kode ini baca dan segera mengambil tindakan nyata! 😀

  6. wah emang ya kado buat cowok itu susah susah gampang, apalagi cowonya yang high end. Mau ngado jam tangan murah, tp jamnya doi udah mahal hahaa.
    Aduh baper endingnyaa hahaa.