Tech

Cara Membuka Slot Sim Card Iphone

Februari 1, 2016
Tech, gadget, iphone, tips

Ada yang iphone user? Pernah ngeluarin sim card nya ngga? Kalau saya, baru kemarin ini ngeluarin sim card setelah 3 tahun. Sebenarnya karena memang ngga perlu, selain itu juga saya ngga tahu caranya hahhaha. 
Slot sim card
Slot sim card pada iphone letaknya di samping. Selain itu, bentuknya benar-benar flat. Tab saya juga slot samping, tapi bisa dibuka tutup. 
Sekitar tahun 2012, sebagian besar smartphone mendesain slot sim card di bawah baterai. Cara seperti ini aman sih memang, tapi kurang fleksibel sebab jika kita mau gonta ganti kartu ya harus cabut pasang baterai. 
Akhir-akhir ini smartphone mulai mengubah desainnya. Samsung dan Asus meletakkan slot memori sim card di dalam body smartphone bagian belakang. Untuk menggantinya, user cukup membuka cover belakang tanpa mengangkat baterai. Oppo mendesain slot sim cardnya mirip dengan iphone. Tapi dia juga menyertakan penjepit di paket penjualannya. 
Cara mudah membuka slot sim card iphone
Lalu bagaimana dengam iphone user? Meskipun sudah ada yang jualan pembuka slot sim card, lebih baik kita pakai cara ini deh:
1. Siapkan klip kertas, bengkokkan sedikit
2. Masukkan klip ke lubang slot sim card iphone
3. Dorong
4. Tarik slot
Yeahh bisa dong. Saya pernah mncoba pakai jarum pentul tapi tidak berhasil. Rupanya luas permukaan jarum pentul ini kekecilan.
Untuk monday no gaptek kali ini sederhana banget kan? Semoga bermanfaat yaa..
Kamu punya cerita soal slot sim card ngga?

  1. Duh iley yang punya iphone. Ah ini mah pamer handphone bukannya berbagi cara membuka slot slim. Pakai kuku juga bisa 🙂
    Hapeku masih simbyan.

  2. Akupun bukan iPhone user, soale gag kekejar harganya. Huhuhuhu
    Tapi aku lebih suka lenovo, sim card nya di body pinggirannya, jadi ga usah buka2 body. Eh apa itu karena batrenya non removable ya?
    Asus ku sih juga buka body gitu, dicongkel dikit, trus trek trek trek dilanjutin, kebuka deh. Terhubung 2sim, yg satu musti buka natre, yg satu nyelipa aja di sekitaran batre.

    1. Kalo zenpad ada disamping, tapi rentan. Pernah sekali aku buka, eh tutupnya ga ketutup sempurna. Terpaksa bongkar chasingnya.
      Asusku yg selfie, yang sama kaya mak handriati. Hihihi

  3. Saya ngga punya iPhone, jadi ngga tahu suka dukanya buka slot sim card hehe :p
    Wah, setelah tiga tahun baru ngeluarin sim card ya?
    Begitulah Apple. Mereka mendesign slot sim card di samping soalnya iPhone itu unibody, ngga bisa dibuka sembarangan cover belakangnya.

  4. Mbak innayah suka kesulitan emang aku buka simcard, ini udah 2 tahun ga dibuka kmrn coba dibuka ga bisa. Tips ini mau aku coba semoga bisa ya… Doakan..
    Makasii ya hihi

Tinggalkan Balasan