Asus Zenfone Go 5.0 ZC500TG smartphone mumpuni untuk ABG Kekinian

February 29, 2016
Asus zenfone go, asus zenfone go 5.0, zc500tg, asus
Asus zenfone go 5.0 zc500tg
Saya yang sedang sibuk dengan pekerjaan kantor sore itu terlonjak. Sebuah sms dengan nama yang membuat bulu kuduk bergidik. Langsung saja kusambar karena sudah tak sabar membacanya.

In..ono hape Asus arep di dol? Sing seken iseh apik rapopo” (In..<panggilanku> ada hape Asus mau dijual? Yang second tidak apa-apa)

wah..ora, mending anyar wae..Asus regone terjangkau,,kanggo sopo?” (wah..tidak, mending yang baru saja..Asus harganya terjangkau,,buat siapa?)
“kanggo Mirza,,njaluke Asus” (buat Mirza <sepupuku> mintanya Asus).

Jadi, sudah menjadi peraturan tidak tertulis di keluargaku untuk tidak menghubungi di jam kerja kecuali hal-hal urgent. Makanya saya cukup kaget sore itu..hemm mungkin bagi bu lek, perkara beli smartphone itu penting banget. Iya,,sepupuku masih ABG dan ini akan jadi pengalaman pertama dia pakai smartphone. Jangan-jangan sepupuku ini tertarik lihat Asus adikku. saya baru saja membelikan dia Asus Zenpad 7. Setelah menutup percakapan dengan si bu lek, saya langsung googling. Ketemulah Asus Zenfone Go 5.0 ZC500TG, cukup mumpuni untuk newbie dalam dunia pergadgetan seperti sepupu saya. 

Kriteria Smartphone Untuk ABG
Asus zenfone go zc500tg, asus zenfone go, asus, infografis asus
Abg kekinian butuh ini
Layar lapang
Kalau melihat keseharian adik saya yang masih SMA itu dengan smartphone nya, aktivitas paling banyak adalah online social media seperti facebook. Beda dengan kakaknya yang lebih banyak ngabisin kuota untuk chat dan email, hwahahaha. Paling nyaman buat mata memang kalau online dari smartphone barlayar lapang. paling tidak 5 inch lah yah. Kalau kegedean pakai tablet malah kurang fleksibel, ABG kan cukup mobile aktivitasnya. Biar bisa disakuin atau masuk kompartemen di tas dengan leluasa. 

Baterai kuat
Seperti halnya orang dewasa, smartphone untuk ABG juga harus dibekali dengan baterai yang kuat. Pagi berangkat sekolah, lalu ekskul, lalu les, hadeuh. Dan belum tentu kan di sekolah itu banyak colokan listrik. 

Seru buat ngeGame
Sepupu saya itu doyan banget ngegame. Bagus sih, game itu kan bikin cerdas juga. Dia bisa belajar soal kompetisi, sportivitas, dan yang paling penting strategi. Asal kita sebagai orang dewasa bisa ngawasin dan ngga bersikap permisif aja buat mereka. Kalau urusan ngegame, ngga semua smartphone nyaman lho. Ada aja yang nge Lag. So, perlu otak yang pinter kan. 

Dual Kamera
Hhahaa..ini nih. Siapapun termasuk anak ABG perlu banget ya eksis pakai kamera depan. Dan, mobile fotografi itu sudah menjadi keharusan. 

Asus Zenfone 5 Generasi terbaru
Setelah menganalisa pola keseharian sepupu dan adik saya (haseegh bahasa orang reserach and development banget ini) akhirnya saya putuskan untuk mencari info soal Asus zenfone 5. Ternyata oh ternyata ada yang lebih ‘gress’ lagi lho. 

Kelebihan Asus zenfone 5 itu kan performanya yang ditunjang dengan harga terjangkau. Nah, Asus Zenfone GO 5.0 ZC500TG adalah penyempurnaan dari si zenfone 5 itu. 

Fitur aduhai Zenfone Go ZC500TG
Duh..ini sih beneran smartphone yang dicari bu lek buat sepupuku. Fix deh (tersenyum lebar).
Asus zenfone go 5.0 zc500tg, fitur asus zenfon3 go 5.0 zc500tg, asus zenfone go, harga asus zenfone go, infografis asus, asus zc500tg
Fiturnya oke banget kan..

Desain Tidak Terlihat Murahan
Secara desain, smartphone ini masih sama seperti Zenfone 5 yang sudah lebih dulu meluncur sebelumnya. Secara fisik, desainnya masih sama dan mewah berkat desain concentric circle yang menjadi ciri khas Zenfone di setiap elemen detailnya. Misalnya seperti pada bagian dagu dan tombol-tombol smartphone yang diukir secara sempurna.
Asus zenfone go 5, ZC500Tg
Enak digenggam meski lebar
Menggenggam smartphone ini terasa pas dengan tangan dan terasa kompak, bobotnya yang ringan serta screen to body ratio yang diatas 70% menjadikan smartphone ini memiliki body yang mungil meskipun layarnya cukup besar dengan ukuran 5 inchi. Apalagi jika kita perhatikan lebih detail, ketebalan smartphone ini juga menyusut dibandingkan Zenfone generasi sebelumnya yang lebih tebal.

Layar Jernih
Berbekal layar 4.5 inchi TFT LED Backlit dengan layar sentuh kapasitif GFF Touch Panel, tentu saja kontras dan akurasi warna yang dihasilkan smartphone ini lebih baik dibanding smartphone di kelasnya. Apalagi kita mendapatkan resolusi layar 1280x720 pixels yang cukup rapat untuk ukuran layar 5 inchi. Sehingga jika anda membutuhkan smartphone untuk menonton video atau melihat gambar, tentu saja ASUS Zenfone ZC500TG merupakan smartphone yang tepat.
Asus zenfone go, zc500tg
Tajam

Rahasia ketajaman layar smartphone ini selain ada pada kemampuan dan teknologi layar, ASUS juga membekali smartphone ini dengan system buatan MiraVisionTM yang akan mengatur secara real-time kualitas gambar yang diterima dan yang ditampilkan oleh layar. 

Otak QuadCore bo..
Berbekal prosesor Quad-Core 1.3 GHz, GPU Mali 400, RAM 2GB, memori internal 8GB/16GB yang dapat di perbesar dengan Micro SD hingga 64GB, tentu spesifikasi ini bukan spesifikasi yang bisa dianggap remeh untuk smartphone di kelasnya. Lebih asik lagi, rahasia mengapa smartphone ini lebih ringan dibandingkan smartphone lain saat digunakan tentu saja ada pada OS Android Lollipop 5.1 yang menggunakan ROM ZenUI 2.0 yang ringan dan menawan.

Membuka aplikasi dan berganti ke aplikasi serta melakukan swiping menu di smartphone ini terasa berjalan mulus dan mudah, kami tidak menemukan adanya gejala lag seperti smartphone dengan harga terjangkau. Kegiatan normal seperti kamera, SMS, aplikasi social media, phonebook dan dialer dapat dibuka tanpa harus menunggu lama prosesor smartphone melakukan load data aplikasi.

Fitur Kamera
Zenfone Go ZC500TG dibekali dengan kamera utama 8 megapixel dengan autofocus dan kamera depan 2MP di mana keduanya telah mengadopsi teknologi PixelMaster. Meskipun hanya berkekuatan 8MP, kamera dari ASUS Zenfone Go masih bisa mengasilkan gambar yang jernih dan kemampuan low light yang sangat baik dibandingkan dengan smartphone lain.

Yang hebatnya lagi, meskipun smartphone ini tergolong smartphone dengan harga terjangkau, ia bisa mengambil rekaman video dengan resolusi Full HD 1920x1080 pixel. Seperti smartphone high-end ya? 

Untuk kamu  yang ingin mengambil foto di kegelapan, ASUS PixelMaster kamera juga menyediakan fitur Night Mode. Tujuannya adalah agar mengambil gambar di malam hari lebih terang dibanding dengan mode Auto. Ada juga Depth-of-Field yang bisa mengambil gambar dengan memberikan efek bokeh pada latar belakang gambar seperti layaknya kamera mahal.

Harga Terjangkau
Nah ini dia yang mendebarkan...berapa harganya? Kalau budget bu lek saya itu maksimal 2 juta. Yeayy...welcome Asus Zenfone GO 5.0 ZC500TG...

Dengan harga Rp1,599,000 (2GB/8GB) dan Rp1,699,000 (2GB/16GB), kita mendapatkan smartphone yang memiliki desain elegan, layar yang cerah, kamera dengan banyak fitur dan performa yang mampu menjalankan aplikasi maupun game berat dengan lancar seperti layaknya smartphone high-end.

Jadi, Asus zenfone GO 5.0 ZC500TG akan saya rekomendasikan ke bu lek. Biar sepupuku ngga ketinggalan lah sama temen-temennya. Fitur canggih, tampilan kece, dan harganya nggak mengharuskan dia bongkar celengan ayamnya..hahahha. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Asus Zenfiesta 2016.

42 comments on "Asus Zenfone Go 5.0 ZC500TG smartphone mumpuni untuk ABG Kekinian"
  1. buat emak kekinian juga boleh kan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh boleh banget mba Lia. Pas sabtu ada ibu ibu di angkot nanyain harga hape saya. Doi naksir layar 5 inchinya..saya saranin juga asus zenfone go ini sebab budget si ibu 1 jutaan

      Delete
    2. Salah satunya iya...hehe

      Delete
  2. Awalnya naksir sama Asus tapi saingan sama rekan kerja jadi males HaHaHa antimainstrem lah. Padahal asus zenfone bagus kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusss..dan harganya itu lho mba yang bikin geregetan. Spec begini, kompetitor sih bisa di atas 2 juta

      Delete
  3. Harganya lumayan miring juga ya, pdhl desain dan fitur bagus. Ah, saya naksir tu yg merah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miring banget ini sih mba..ngga sampe 2 juta

      Delete
  4. Adik ku jg mau ganti hape. Katanya dia mau beli asus nay :D fitur sip harga terjangkhauuu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..kalau dibeliin yang mahal nanti malah sayang,,anak remaja yang penting dari sisi kegunaan. Nanti kalau beli mahal..trus bosen..atau kegiur yang terbaru kan repot hahah

      Delete
  5. sesuai banget nih ama akyuh yang masih ABG

    ReplyDelete
  6. kenapa sih bagus bgt reviewnya . beda banget sama punyaku huhuhuhu *minder*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..masa sih mba. ayo ah saling menyemangati..semangaaat kakaa

      Delete
  7. buat anak abegeh cari yang terjangkau aja tapi berkualitas, cocok nih ASUS untuk para remaja ya mbak

    ReplyDelete
  8. wah pas banget nih buat gantiin tab aku yang pecah huhuhu

    ReplyDelete
  9. Yang pasti aku mah cocok sama notebook Asus... hahaha...
    Btw, ini masih sodara-an kan sama notebook... *gagalfokus
    Ma kasih infonya ya, ibu tukang insinyur...

    ReplyDelete
  10. dengan spesifikasi dan harga yang seperti itu sepertinya memang pantas untuk dimiliki oleh para ABG kekinian yah Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..yg penting remaja kan..bukan di brand..tapi spec

      Delete
  11. Hiyyaaa, cocok nihh kayaknya utk si Adik yg lagi ngincar HP. Anak SMA cowok yg doyan ngegame plus sesekali sosmed.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr itu sepupuku juga gitu..cowok suka ngegame

      Delete
  12. oh asus aku padamuuu :D
    afforadble price bangeets

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ituu dia. Heran ya sama Asus nih..tapi pas kan sama market Indonesia

      Delete
  13. Saya juga pengguna Asus. :)
    Lagi naik daun sih merek yang satu ini

    ReplyDelete
  14. Dia reviewnya SARU, bawa-bawa umur. >.<
    *sembunyiin KTP

    ReplyDelete
  15. sist, super bngt reviewx, tp yg bkin penasaran apa zenfone go ini support zenmotion (double tab to wake) kayak kakax si ze550ml??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suppoort dong kak. Mantep kan? Kayak Asus high end

      Delete
  16. asus memang keren keren produknya ya kak inayah

    ReplyDelete
  17. Diantara tipe smartphone ASUS yang lain, memang Zenfone GO bisa menjadi pilihan dengan budget minim. Meski minim kualitasnya sudah cukup mumpuni untuk pengguna umum kebanyakanlah. Untuk tipe smartphone dibawah 2 juta, ASUS Zenfone GO bisa menjadi pilihan utama. Semoga sukses lombanya ya. Amin... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali. Mana lagi pilihan di bawah 2 juta yang full spec gini

      Delete
  18. ABG sekarang pakenya gagdet touchscreen, jamanku dulu main surat-suratan, hihi

    ReplyDelete
  19. aku juga mau itu mbak Asus Zenfone 5.0 ZC500TG nya
    hhhee speknya Asus emang bagus
    sukses ya untuk lombanya, smoga menang ^_^

    ReplyDelete
  20. meskipun harganya mahal tai tetep asik buat ngegame toh yah

    ReplyDelete
  21. hape asus kl menurut saya batrainya boros (cpt habis), saya kurang suka sm produknya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature