3 motivasi jogging yang harus kamu temukan

3 motivasi jogging, motivasi jogging jogging, pekalongan, lari, olahraga, traveling, sehat
suatu pagi di alun-alun kabupaten Pekalongan
Jogging adalah jenis workout yang rutin saya lakukan selama
dua tahun belakangan ini. Bagi saya, lari ringan keliling kompleks di sabtu
pagi adaah aktivitas yang menyenangkan. Jogging bukan lari cepat, memang lari
santai kok dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Biasanya, saya sih cuma 1km
saja dengan durasi 7 menit. Daripada lari berkilo-kilo meter tapi nggak rutin,
hayo pilih mana? Beberapa kali, teman-teman ingin gabung jogging pagi…tapi ya
ngga bisa rutin. Mereka bilang, kurang motivasi buat jogging. Mostly motivasi
mereka adalah membakar lemak, itu saja. Lalu apa motivasi saya? Pasti bukan
membakar lemak juga kan..hahah udah kurus begini mau membakar apa lagi? Saya punya
3 motivasi yang cukup ampuh mendorong untuk jogging sebelum matahari terbit di
hari sabtu saat yang lain asik selimutan kembali usai subuh. 

Fun jogging with social media
Sebagai anak socmed, hahhaa..semua aktivitas harus
melibatkan social media dong. Nike plus adalah motivasi saya yang paling utama
buat jogging (ini bukan postingan promote ya, asli pengalaman). Aplikasi Nike
plus sudah seperti coach yang memandu saya selama 2 tahun terakhir ini. Memberi
saya selamat, saat bisa achieve waktu terpendek seperti kemarin. Di Nike plus kita bisa tahu kalori yang terbakar, jarak,
waktu tempuh, ngiringin pakai lagu favorit
, dan pastinya membantu kita
menyebarluaskan semangat jogging ke seantero social media lain.]
3 motivasi jogging, motivasi jogging jogging, pekalongan, lari, olahraga, traveling, sehat, nikeplus, aplikasi smartphone untuk lari
tampilan di nike plus, tinggal share deh ke socmed lain
Baca juga: aplikasi running di smartphone
Teman
Kadang sebagian dari kita nggak pede kalau jogging sendirian,
hahaha. Maka keberadaan teman sangat diperlukan sebagai pasangan lari biar
nggak keliahatan aneh aja lari sendirian. Kalau pas jogging di komplek,
pede-pede aja sih sendiri (soalnya emang ngga ada temen di komplek..hiks).
Kemarin, saya nggak sendiri lho hahha. Ngga pede aja kalau lari di alun-alun
sendiri, apalagi pas hari kerja..kan malu dilihatin mas-mas polisi di polres,
ups. Janjian deh sama oknum A buat jogging bareng. Jogging sama temen itu jadinya 90% curhat, 10% jogging. Asikkann…habis
ngeluarin keringat lalu mengeluarkan isi hati. Beuh..sehat lahir bathin deh. Kalau
biasanya habis jogging di komplek cari sarapan sendiri atau cuma makan pisang
di teras, kemarin nyempetin kulineran dulu. Hihhihi salah ya?  Salah, soalnya sudah ngerusak acara diet
oknum A. 
lontong opor, kuliner, pekalongan
lontong opor depan pasar Kajen
Tempat seru
Apapun itu, kalau dilakukan terus menerus secara monoton
akan memunculkan kebosanan. Sekali-kali pas lagi travleing, cobain deh jogging
di sana. Kayak pas traveling di Semarang, nyempetin jogging dari hotel Whizz
sampai simpang lima. Lumayan banget lho keringatnya, habis itu makan nasi ayam
hahaha. Jogging di tempat baru bikin
kita lebih termotivasi, entah karena udaranya..pemandangannya…atau sensasinya
.
Di Semarang, saya ngerasain lari di pedestrian yang luas dan adem. Pernah jogging
di sirkuit jam 5 pagi? Ini greget banget, ngelilingin international sentul
circuit yang kabarnya mau buat moto GP 2017 (entah jadi apa engga). 
Baca: Jogging mengelilingi sirkut sentul
Kalau kemarin, saya lari di alun-alun kabupaten Pekalongan. Ngelilingin
lingkaran luar alun-alun yang luas banget. Udaranya segar karena alun-alun kabupaten pekalongan ini bagian
selatannya sudah berupa pegunungan di dataran tinggi Dieng
. Meski treknya
nanjak di awal, lalu lurus pas depan polres..dan nurun di depan kantor pemkab
tapi bisa juga achive 7 menit untuk 1km. Kalau oknum A sih 6 kali putaran alun-alun
. Jogging di tempat yang seru itu sekaligus
piknik
lho, habis olahraga bisa foto-foto dan eksplore sekitaran tempat workout. Kalau nggak jogging di Alun-alun
kabupaten Pekalongan, nggak tahu tuh ada Taman
Mandurorejo
samping masjid Al Muhtarom Kajen Pekalongan. Atau saya ngak
akan โ€˜ngehโ€™ ada tugu 0km kabupaten
Pekalongan
dan tugu duren yang
jadi landmark terekstrim sepengetahuan saya.

tugu, nol km, kajen, pekalongan, kabupaten pekalongan
tugu nol km kabupaten Pekalongan
tugu durian, karanganyar, kajen, pekalongan, landmark, kota
tangan ini kuat banget nopang duren
Baca Juga: Festival Tahunan Durian Lolong Pekalongan

Temukan motivasimu,
lalu kita jogging yuk..
Terima kasih sudah menemani saya bercerita di Kamar Cewek, bagi ceritamu juga dong
tentang motivasi jogging atau workout lain yang biasa kamu jalanin!

46 Replies to “3 motivasi jogging yang harus kamu temukan”

  1. aku termasuk orang yang males jogging rutin.
    boleh juga motivasinya di pake, biar ada ke inginan buat jogging.
    mmm habis jogging terus makan hemm enak banget. emang paling enak jogging ada temenya.

    1. ada temenn…atau temeeen..hahha.

  2. Aku bangun pagi, trus diem aja di kasur. Si bocah masih bobo sembari nen, di atasku. Begitu aku bergerak, dia bangun. Begitu bangun, baru deh aku jalan santai ke tempat jual nasi uduk beli sarapan. Ahahaha. Itu termasuk workout ga? ๐Ÿ˜€

    1. Ga bisa say, kan bumil jalannya kudu kemayu ๐Ÿ˜‰
      *ngeles terus kaya bajaj

    2. jalan santainya diubah mba jadi jalan cepat…baru itu workout hehe

  3. aku juga termasuk orang yang males jogging mbak..pdhal tahu itu sehat…wah ini bisa jadi resolusi tahun baru ni

    1. jogging tiap sabtu 1km masuk di resolusi 2015 dan berhasil lho mbak. yuh masukin lagi di 2016

  4. saya joging tuh lebih suka kalo ditemenin sama lawan jenis enak bikin semangat, saking semangatnya joggingnya malah jadi jalan biasa

    1. waduuh…ini mah moduss hahha

  5. Nah ini saya suka deh, kalo udah tau hal-hal menarik yang dapat memotivasi diri untuk jogging, masa diam aja, kan? Mari kita berkeringat!!!

    #MariLari

    BTW, saya lebih nyaman pake Endomondo daripada Nike+. Gak nanya ya? Yaudah. hehe

    1. apa? Endomondo? Leh..uga..nanti dilihat deh ya. kalau nik plus enaknya bisa share ke path dengan cantik ๐Ÿ™‚

  6. Ih saya lagi ilang uy semangat jogingnya akhir2 ini karna pindah rumah jd belum nemu spot oke buat jogging. Ntar biasanya kalo mau program hamil lagi jd semangat jogging lagi, hihi

    1. ohh program hamil salah staunya dengan jogging ya? baru tahu..

  7. Ane mud mud an aja mbak.. :-/
    kalau mud ya joging.. kalau enggak ya udah deh,, hehehe

    1. moga ngga mud nya ga kelamaan yah…

  8. aku suka workout selain buat bakar kalori juga bermanfaat buat bikin kulitku yang kering glowing rul hahaha

    1. hooo gitu ya, baru tahu.

  9. Jogging juga tapi g rutin, hari libur brrakhir di bawah selimut hiks..wah mba inayah di pekalongan ya??

    1. iya aku lagi di Pekalongan nih..

  10. Jogging juga tapi g rutin, hari libur brrakhir di bawah selimut hiks..wah mba inayah di pekalongan ya??

  11. iya nih jadi ingat klo jarang lari pagi…..dulu pas masa kuliah lumayan sering tiap weekend bareng temen2…tp bukan lari2 pagi sih, jatuhnya malah jalan2 pagi hahaha….sambil cuci mata eh maksudnya alias nyari makan hehe

    1. motivasi tuh…cuci mata sama kulineran,, ๐Ÿ™‚

  12. Setuju nih. Cuma aku udah lama gak lari. Dan biasanya kalo lari sama temen malah jadinya becanda doang. Hahahaha

    1. marii lari. kalau kemarin kami larinya sendiri-sendiri..(aku duluan) biar ngga malah ngobrol. ngobrolnya pas beres lari

  13. motivasi belum nemu nie untuk olahraga rutin… paling ya itu tadi seperti yg dibilang di atas.. tidak rutin hehehehe, sekali olah raga lamaaa, setelah itu.. lama gak olah raga

    1. mulai ah.. pelan2 tapi kontinue

    2. mending olahraga bentar-bentar tapi kontinyu yah

  14. kalo aku mah kebanyakan jogging di kasur mba hehehe. eh tapi kalo orang kurus jogging nambah kurus apa bagus mba? barangkali bisa jawab hehehe

    1. nah orang kurus kayak aku jogging buat menjaga stamina aja, makanya ngga berani jauh-jauh. palingan 1km seminggu..dan sebelum jogging isi perut dulu..minum susu

  15. Djangkaru Bumi says: Balas

    Kalau aku jogginh niatnya cuma ingin cuci mata. Lihat paha-paha yang mulus-mulus. Dan aku juga sukanya sendirian tidak mau ngajat teman, takut ketahuan mata keranjang ๐Ÿ™‚
    Ah habis jogging makan, percuma lah. Bakar kalori terus nambah kalori.

    1. whadooowwwh..

      ngga percuma, kan isi kalori lagi. asal ga berlebihan. emang situ ngga laper kalau habis olahraga ga makan hahaha

  16. Nurul Rahmawati says: Balas

    Tingkyuuuuuu darliiiing, aku mau joggiiiing!! #Tekad

    bukanbocahbiasa(dot)com

    1. semangaaat kakaaa…

  17. Chiisana Sekai says: Balas

    yang susah itu cari teman buat di ajak jogging -_-

    1. lebih susah nyari temen hidup daripada temen jogging ๐Ÿ™‚

  18. ira guslina Sufa says: Balas

    Hihii kapan ya terakhir jogging.. ah kayaknya udah lana bgt.. susah mba mencari motivasinya.. duh…

    Tapi setuju sih. Memang harus jelas dulu motivasinya biar hasil maksimal. Klo ga malah ga jadi jogging. Endingnya halan2 wae..

    1. mari jogging…men sana en corpore sano hahha

  19. kalau saya bukan jogging sih, tapi lebih suka ke bersepeda. motivasinya tentu saja oalahraga rutin sambil refreshing, kalau hari libur pasti milih rute ke desa – desa dengan jarak puluhan kilo. berangkat pagi buta sampai rumah udah siang bolong, wkwk

    1. toss. aku juga suka sepedaan tapi denger-denger cewe ga boleh sreing-sering..jadi ya paling sepedaanya kalau mau ke pasar ajah..depan komplek hehe

  20. Ety Handayaningsih says: Balas

    Haduuh, saya paling males kalau disuruh lari Mba. Padahal butuh lho buat ngecilin garis pinggang. Setahunan lalu masih rajin sepedaan, jadi pinggang langsing. Sekaraaang, ampuuuun deh, melar.

  21. biasanya kalo lagi liburan semester seminggu bisa sampai empat kali joging. Tapi pas udah selesai liburan, biasanya udah gak lagi. Tapi boleh di coba niih tipsnya, keren.

    1. hihii anak kuliahan begadang mulu udah gitu kuliah pagi yah. jaman kuliah juga jarang jogging

  22. Wih, Pekalongan di pagi hari ternyata indah sekali. *.*

    Aak aku dari jaman 2015 sampe taun baru belum mampu memulai jogging! Apalagi rutin. Ya Allah, padahal mau nikah tapi badanku malah ngembang kek baking powder. XD

  23. Gustyanita Pratiwi says: Balas

    klo sama temen kampus dulu…joggingnya cuma 10%, selebihnya wisata kuliner di depan bni darmaa n pasar kaget wakwak

    1. beli bakso goreng ya Nit..hahaha kelakuan jaman itu

Tinggalkan Balasan