Health

3 motivasi jogging yang harus kamu temukan

Desember 30, 2015

3 motivasi jogging, motivasi jogging jogging, pekalongan, lari, olahraga, traveling, sehat
suatu pagi di alun-alun kabupaten Pekalongan
Jogging adalah jenis workout yang rutin saya lakukan selama
dua tahun belakangan ini. Bagi saya, lari ringan keliling kompleks di sabtu
pagi adaah aktivitas yang menyenangkan. Jogging bukan lari cepat, memang lari
santai kok dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Biasanya, saya sih cuma 1km
saja dengan durasi 7 menit. Daripada lari berkilo-kilo meter tapi nggak rutin,
hayo pilih mana? Beberapa kali, teman-teman ingin gabung jogging pagi…tapi ya
ngga bisa rutin. Mereka bilang, kurang motivasi buat jogging. Mostly motivasi
mereka adalah membakar lemak, itu saja. Lalu apa motivasi saya? Pasti bukan
membakar lemak juga kan..hahah udah kurus begini mau membakar apa lagi? Saya punya
3 motivasi yang cukup ampuh mendorong untuk jogging sebelum matahari terbit di
hari sabtu saat yang lain asik selimutan kembali usai subuh. 

Fun jogging with social media
Sebagai anak socmed, hahhaa..semua aktivitas harus
melibatkan social media dong. Nike plus adalah motivasi saya yang paling utama
buat jogging (ini bukan postingan promote ya, asli pengalaman). Aplikasi Nike
plus sudah seperti coach yang memandu saya selama 2 tahun terakhir ini. Memberi
saya selamat, saat bisa achieve waktu terpendek seperti kemarin. Di Nike plus kita bisa tahu kalori yang terbakar, jarak,
waktu tempuh, ngiringin pakai lagu favorit
, dan pastinya membantu kita
menyebarluaskan semangat jogging ke seantero social media lain.]
3 motivasi jogging, motivasi jogging jogging, pekalongan, lari, olahraga, traveling, sehat, nikeplus, aplikasi smartphone untuk lari
tampilan di nike plus, tinggal share deh ke socmed lain
Baca juga: aplikasi running di smartphone
Teman
Kadang sebagian dari kita nggak pede kalau jogging sendirian,
hahaha. Maka keberadaan teman sangat diperlukan sebagai pasangan lari biar
nggak keliahatan aneh aja lari sendirian. Kalau pas jogging di komplek,
pede-pede aja sih sendiri (soalnya emang ngga ada temen di komplek..hiks).
Kemarin, saya nggak sendiri lho hahha. Ngga pede aja kalau lari di alun-alun
sendiri, apalagi pas hari kerja..kan malu dilihatin mas-mas polisi di polres,
ups. Janjian deh sama oknum A buat jogging bareng. Jogging sama temen itu jadinya 90% curhat, 10% jogging. Asikkann…habis
ngeluarin keringat lalu mengeluarkan isi hati. Beuh..sehat lahir bathin deh. Kalau
biasanya habis jogging di komplek cari sarapan sendiri atau cuma makan pisang
di teras, kemarin nyempetin kulineran dulu. Hihhihi salah ya?  Salah, soalnya sudah ngerusak acara diet
oknum A. 
lontong opor, kuliner, pekalongan
lontong opor depan pasar Kajen
Tempat seru
Apapun itu, kalau dilakukan terus menerus secara monoton
akan memunculkan kebosanan. Sekali-kali pas lagi travleing, cobain deh jogging
di sana. Kayak pas traveling di Semarang, nyempetin jogging dari hotel Whizz
sampai simpang lima. Lumayan banget lho keringatnya, habis itu makan nasi ayam
hahaha. Jogging di tempat baru bikin
kita lebih termotivasi, entah karena udaranya..pemandangannya…atau sensasinya
.
Di Semarang, saya ngerasain lari di pedestrian yang luas dan adem. Pernah jogging
di sirkuit jam 5 pagi? Ini greget banget, ngelilingin international sentul
circuit yang kabarnya mau buat moto GP 2017 (entah jadi apa engga). 
Baca: Jogging mengelilingi sirkut sentul
Kalau kemarin, saya lari di alun-alun kabupaten Pekalongan. Ngelilingin
lingkaran luar alun-alun yang luas banget. Udaranya segar karena alun-alun kabupaten pekalongan ini bagian
selatannya sudah berupa pegunungan di dataran tinggi Dieng
. Meski treknya
nanjak di awal, lalu lurus pas depan polres..dan nurun di depan kantor pemkab
tapi bisa juga achive 7 menit untuk 1km. Kalau oknum A sih 6 kali putaran alun-alun
. Jogging di tempat yang seru itu sekaligus
piknik
lho, habis olahraga bisa foto-foto dan eksplore sekitaran tempat workout. Kalau nggak jogging di Alun-alun
kabupaten Pekalongan, nggak tahu tuh ada Taman
Mandurorejo
samping masjid Al Muhtarom Kajen Pekalongan. Atau saya ngak
akan ‘ngeh’ ada tugu 0km kabupaten
Pekalongan
dan tugu duren yang
jadi landmark terekstrim sepengetahuan saya.

tugu, nol km, kajen, pekalongan, kabupaten pekalongan
tugu nol km kabupaten Pekalongan
tugu durian, karanganyar, kajen, pekalongan, landmark, kota
tangan ini kuat banget nopang duren
Baca Juga: Festival Tahunan Durian Lolong Pekalongan

Temukan motivasimu,
lalu kita jogging yuk..
Terima kasih sudah menemani saya bercerita di Kamar Cewek, bagi ceritamu juga dong
tentang motivasi jogging atau workout lain yang biasa kamu jalanin!
  1. aku termasuk orang yang males jogging rutin.
    boleh juga motivasinya di pake, biar ada ke inginan buat jogging.
    mmm habis jogging terus makan hemm enak banget. emang paling enak jogging ada temenya.

  2. Aku bangun pagi, trus diem aja di kasur. Si bocah masih bobo sembari nen, di atasku. Begitu aku bergerak, dia bangun. Begitu bangun, baru deh aku jalan santai ke tempat jual nasi uduk beli sarapan. Ahahaha. Itu termasuk workout ga? 😀

  3. iya nih jadi ingat klo jarang lari pagi…..dulu pas masa kuliah lumayan sering tiap weekend bareng temen2…tp bukan lari2 pagi sih, jatuhnya malah jalan2 pagi hahaha….sambil cuci mata eh maksudnya alias nyari makan hehe

  4. saya joging tuh lebih suka kalo ditemenin sama lawan jenis enak bikin semangat, saking semangatnya joggingnya malah jadi jalan biasa

  5. Nah ini saya suka deh, kalo udah tau hal-hal menarik yang dapat memotivasi diri untuk jogging, masa diam aja, kan? Mari kita berkeringat!!!

    #MariLari

    BTW, saya lebih nyaman pake Endomondo daripada Nike+. Gak nanya ya? Yaudah. hehe

  6. Ih saya lagi ilang uy semangat jogingnya akhir2 ini karna pindah rumah jd belum nemu spot oke buat jogging. Ntar biasanya kalo mau program hamil lagi jd semangat jogging lagi, hihi

  7. motivasi belum nemu nie untuk olahraga rutin… paling ya itu tadi seperti yg dibilang di atas.. tidak rutin hehehehe, sekali olah raga lamaaa, setelah itu.. lama gak olah raga