[Review Buku] Aku, Berdasarkan perjalanan hidup dan karya penyairChairil Anwar

Jujur deh, sebagian besar orang termasuk saya tertarik sama buku ini gara-gara film Ada Apa Dengan Cinta. Meskipun sajak dan puisi Chairil Anwar sudah biasa kita rapal dari jaman SD, tapi baru kali ini saya tahu…(sedikit) tentang beliau,,,tentang apa yang terjadi di balik puisi Karawang Bekasi (jalan yang kulewati tiap hari). 

Judul: Aku
Penulis: Sjuman Djaya
Penerbit: metafor
Jumlah halaman: 155
Review
Jadi, salah kalau aku bilang ini kumpulan puisi atau novel romantis seperti perkiraan awal. Buku ini adalah skenerio film yang tak jadi difilmkan. Film tentang perjalanan hidup sang Binatang Jalang sejak lahir hingga tiada. 
Kalau kamu suka sejarah, harus baca deh. Gegap gempitanya jaman itu, dimana posisi Chairil Anwar, gimana kongres pemuda. Dasarnya penyair ya,,jago bikin sajak. Jangan heran kalau Chairil Anwar banyak dikelilingi wanita hahahhaha. Cobadeh sajaknya saat menaklukan cewek Karawang bernama Hafsah. 
Rate
3 dari 5
Quote
“Heran! Ini badan yang selama berkaga. Habis hangus di api matamu. Kau kayak tidak tau saja!”


5 Replies to “[Review Buku] Aku, Berdasarkan perjalanan hidup dan karya penyairChairil Anwar”

  1. liat buku ini , jadi ingat buku sendiri yang ilang dibawa kabur teman, hufft…
    padahal disini udah susah nyari buku ini lagi
    Chairil Anwar memang the best 😀

    1. Iya udah ga dicetak lagi

    2. Rena Candramawa says: Balas

      ADA LOH DI GRAMEDIA, AKU MELIHATNYA BEBERAPA MINGGU YANG LALU, SAYANG UANG SAKU KU TELAH HABIS UNTUK MEMBELI SEBUAH NOVEL HINGGA TAK CUKUP LAGI UNTUK MEMBELI BUKU INI, NAMUN AKU SERIUS… 🙂

Tinggalkan Balasan