[Review Book] Koala Kumal @RadityaDika

Meskipun ceritanya masih seputar pengalaman sehari-harinya Radit seperti 6 buku sebelumnya, tetap saja terasa segar dan bikin saya ketawa-tawa sendiri.

     
Judul: Koala Kumal
Penulis: Raditya Dika
Penerbit: Gagasmedia
Tahun terbit: 2014
Jumlah halaman: 250
Genre: Komedi
Koala Kumal adalah buku ke-7 Raditya Dika. Tema nya tentang ‘patah hati dan hal-hal yang berkaitan dengan itu.’ Ada 12 cerita kocak tapi sarat makna yang tersaji. Patah hati di sini nggak cuma sama pacar kok, pembaca diajak ngerasain yang Radit rasain saat patah hati dalam sebuah persahabatan, atau gimana saat tanpa sadar membuat orang patah hati, bahkan patah hati pada orang yang bahkan kita belum kenal. Nahh pasti nih kita yang ngerasa udah dewasa pernah ngalamin itu semua. Tapi kadang kita nggak ngambil pelajarannya secara utuh. 
Buku yang di tangan saya ini edisi cetakan pertama, wajar jika masih ada beberapa salah ketik. Kayak di halaman 66 salah nyebut nama tokoh, atau di halaman lain salah nyebut jumlah kucing mama Dika. Ah sudahlah nggak ganggu kok. Cetakannya yang miring-miring juga nggak saya permasalahkan.
Seperti yang sudah kita tahu, covernya ini hasil sayembara pilihan followers Radit. Jadi ya emang keren, mmmm adem sih. Radit jadi kelihatan gembel, hihihi tapi warnanya saya suka. Ijo tosca. 
Meskipun ini buku genre nya komedi, banyak hal yang bisa kita dapet. Quote nya saya tulis tangan nih..hahah..
4 dari 5 bintang untuk Koala Kumal Raditya Dika. 
Ada satu quotes penting..buat kita semua
‘Patah hati itu seperti serial anime Dragon Ball. Setiap kali Goku kalah dari musuhnya dia akan kembali lagi jauh lebih kuat. Patah hati seharusnya seperti itu, dari setiap kekecewaan, kita akan makin kuat dalam menghadapi problem percintaan berikutnya. Tapi kenyataannya, banyak orang yang sehabis patah hati malah jadi tambah galau.’ (Hlm.236).


Tinggalkan Balasan