[Review Book] Hujan Matahari by @kurniawangunadi

Penulis yang berhasil itu, yang membuat pembacanya bilang “akkkk ini gue bangett” menurut saya begitu. Dan Kurniawan Gunadi berhasil. Siapa sih Kurniawan Gunadi? Dia blogger penulis buku berjudul Hujan Matahari berupa kumpulan cerita dan prosa yang bersumber dari tumblr blog nya. Biasa? Iya, nulis buku dari blog atau tweet kan biasa sekarang. No…mana bisa saya bilang biasa, kalau saya rela beli bukunya yang limited karena masih self publishing meskipun saya adalah followers tumblr nya sehingga bisa baca tulisan dia kapanpun. 

         
Judul: Hujan Matahari
Penulis: Kurniawan Gunadi
Penerbit: Canting Press
Tahun terbit: 2014
Jumlah halaman: 206
Buku ini terdiri dari beberapa bagian yang namanya unik. Outline diberi nama “payung”. Lalu bagian lain ada kata mereka, Sebelum hujan, Gerimis, Hujan, dan Reda. Suatu ketika saya memasang quotes dari buku ini di display picture blackberry messenger. Banyak yang menanyakan tentang hujan matahari. Saya bilang, coba kalian follow tumblr nya, banyak inspirasi dan curhatan yang “gue banget,,,kalian banget,,,kita banget deh…buka di www.kurniawangunadi.tumblr.com ” kata saya. 
Cara penulisan KG ini khas, nggak tahu ya…kalau kalian followersnya lalu baca quote gitu bakal ketahuan deh ini adalah tulisan dia, wkwkwk. Era nya sekarang cerita pendek sekali. Kita terbiasa baca 140karakter. Menyampaikan hikmah dalam cerita satu halaman saja ala KG ini bisa jadi merupakan daya tarik bagi pembaca sehingga nggak cepat merasa bosan lalu skip ke alenia terakhir. 
Tentang cover, KG menceritakan jika desain cover buku ini adalah hasil karya kawannya di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB, cover yang elegan dan nggak malu-maluin kalau ditenteng di coffee shop atau angkot hahahaha. 
Lalu cerita mana yang saya suka? 
Semuanya. Bahkan saya membuat rangkuman (yakali ini kayak diktat kuliah aja). Semacam kumpulan kata-kata hikmah atau quotes dari buku ini, yang kalau misal lagi iseng bisa dibaca lagi. 
Berdoa saja semoga buku ini bisa diterbitkan penerbit besar, jadi kalian yang mau baca bisa dengan mudah dapetinnya di toko buku. Amiiin.
Saya sudah rate di goodreads 4.5 dari 5 bintang untuk Hujan Matahari by Kurniawan Gunadi.
Salah satu part OK buku ini:
Bagi yang penasaran dengan Hujan Matahari, cek aja di tumblr : kurniawangunadi.tumblr.com , isinya kurang lebih sama. 

Tinggalkan Balasan