[Review Book] Harry Potter #2 And The Chamber Of Secrets

Harry Potter dan Kamar Rahasia adalah buku ke-2 dari seri Harry Potter. Jujur saja baru kali ini saya benar-benar membacanya. Ya..selalu..buku lebih seru dari versi film nya.

    
Judul: Harry Potter and The Chamber of Secrets
Penulis: J.K Rowling
Penerbit: Gramedia (terjemahan)
Tahun terbit: 2012 (cetakan ke-22)
Jumlah hlm: 432
Sinopsis
Harry Potter sudah tidak tahan lagi melewati liburan musim panas bersama keluarga Dursley yang menyebalkan, dan dia ingin sekali kembali ke Sekolah Sihir Hogwarts. Tetapi tiba-tiba muncul makhluk aneh bernama Dobby, yang melarangnya kembali ke sana. Malapetaka akan menimpa Harry kalau berani kembali kw Hogwarts.
Dan malapetaka betul-betul terjadi. Karena pada tahun keduanya di Hogwarts muncul siksaan dan penderitaan baru, dalam wujud guru baru sok bernama Gikderoy Lockhart, hantu bernama Myrtle Merana yang menghantui toilet anak perempuan, dan perhatian tak diinginkan dari adik Ron Weasley, Ginny.
Tetapi semua itu cuma gangguan kecil dibandingkan dengan bencana besar yang kemudian melanda sekolah: ada yang mengubah murid-murid Hogwarts menjadi batu. Mungkinkah pelakunya Draco Malfoy yang jahat, pesaing utama Harry? Mungkinkah dia Hagrid, yang riwayat masa lalunya akhirnya terbongkar? Atau, mungkinkah pelakunya anak yang paling dicurigai semua orang di Hogwarts…yakni Harry Potter sendiri?
Review
Kata kunci Harry Potter 2 ini adalah mobil terbang. Semacam ikon yang mengingatkan kita bagaimana saat Harry dan Ron terpaksa terbang ke Hogwarts dengannya. 
Menarik sekali membaca versi bukunya, bahkan saya rasa susah untuk berhenti sebelum selesai. Tidak ada bagian yang “nggak nyambung” di tulisan J.K Rowling, meski fiksi…bisa banget masuk logika. Versi terjemahan yang saya baca ini juga enak diikuti, nggak janggal. Yang penting dari seri ke 2 Harpot ini adalah kita jadi tahu sejarah Hogwarts, bagaimana dan siapa yang mendirikan. Juga mengenai siapa Voldemort. 
Tom Marvollo Riddle >< I Am Lord Voldemort.
Itulah dia, prefek,,juara sekolah,,anak cerdas dan tampan serta yatim piatu yang setelah keluar Hogwarts menjadi penyihir hitam. 
Kenapa Harry bisa bahasa ular seperti voldemort? Karena tanpa sengaja saat Harry diserang Voldemort yang mana sampai meninggalkan beka luka, Voldemort tanpa sengaja mentransfer kemampuannya ke Harry.
Rate
4 dari 5 bintang untuk Harry Potter and The Chamber Of Secrets.
Quotes
“Pernahkah kau mendengar rencana dengan begitu banyak hal yang bisa gagal?”

“Jangan pernah mempercayai apa saja yang bisa berpikir sendiri kalau kau tidak bisa melihat di mana otaknya disimpan.”

“Pilihan kitalah, yang menunjukkan orang seperti apa sebenarnya kita, lebih dari kemampuan kita.”


Tinggalkan Balasan