[movie review] The Hunger Games MockingJay part 1

Cinema koor “yahhh” saat lampu bioskop dinyalakan. SUdah nonton Hunger Games sebelumnya? Kalau belum mendingan nonton dulu atau baca bukunya. Soalnya susah ngikutin MockingJay misal nggak tau asal mulanya.

   
Katnis Everdeen yang diperankan Jenifer Lawrence dijadikan mockingjay. Tahu burung mockingjay? Burung ini kalau salah satu saja bunyi, burung mockingjay lain akan menyahut, makin lama makin banyak yang menyahut. Begitulah umpamanya. Katnis membangkitkan semangat rakyat distrik Panem untuk melawan Capitol. Sementara itu, dalam diri Katnis juga ada perang batin. Sebenarnya Katnis ataukan Peete yang dimanfaatkan? Siapa pihak yang benar? 
Seperti Hunger Games sebelumnya, film ini HARD for me. Nggak tahan lihat orang berkelahi, darah, kegelapan, ahhh…sesak banget. 
Yang menarik, saat Katnis “salam 3 jari” penonton ikutan juga salam 3 jari. Pas Katnis menyanyi  “are you, are you coming on the tree” penonton ikut bersiul ala burung mockingjay.
Pesan dari film belum ketangkep sih, karena bakal nyambung tahun depan. Tapi sedikit bisa digambarkan bahwa jika akan repot jadinya jika dalam suatu urusan sudah menyangkut kepentingan pribadi dan perasaan.
3 dari 5 bintang untuk The Hunger Games MockingJay part 1. 

Tinggalkan Balasan