[Review Buku] Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh

September 03, 2014
Sebuah roman science fiction yang puitis. Pernahkah mengungkapkan cinta dengan teori fisika? Menikmati Supernova Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh bukan hanya mendapat transfer perasaan namun juga tambahan banyak informasi. Jarang ada novel yang di dalamnya bertaburan footnote istilah ilmiah.

Sebenarnya ini adalah fase baca ulang bagiku. Pertama kali baca, 10 tahun yang lalu. Masih nggak nyambung banget karena mungkin waktu itu masih terlalu polos, hehe kelas 1 SMA itu harusnya baca teenlit ya. Kalau sekarang ya nyambung banget, malah di beberapa bagian merasa..”wah ini gue banget..” .
Kenapa saya baca ulang? Karena akhir tahun ini akan ada versi layar lebarnya. Film yang katanya “mahal”. Selalu sih, tiap akhir tahun Soraya Film ngeluarin film adaptasi novel yang cetar. Seperti 5 Cm dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk.

Judul: Supernova ; Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh.
Penulis: Dewi Lestari
Penerbit: Bentang Pustaka
Tahun Terbit: 2014 (cetakan pertama 2001 oleh TruedeeBooks)
Jumlah Halaman: 322

Sinopsis:
Menunaikan ikrar mereka untuk berkarya bersama, pasangan Dimas dan Reuben mulai menulis roman yang diberi judul Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh
Paralel dengan itu, dalam kehidupan nyata, sebuah kisah cinta terlarang terjalin antara Ferre dan Rana. Hubungan cinta mereka merepresentasikan dinamika yang terjadi antara tokoh Kesatria dan Putri dalam fiksi Dimas dan Reuben. Tokoh ketiga, Bintang Jatuh, dihadirkan oleh seorang peragawati terkenal bernama Diva, yang memiliki profesi sampingan sebagai pelacur kelas..atas.

Tanpa ada yang bisa mengantisipasi, kehadiran sosok bernama Supernova menjadi kunci penentu yang akhirnya merajut kehidupan nyata antara Ferre-Rana-Diva dengan kisah fiksi karya Dimas-Reuben dalam satu dimensi kehidupan yang sama.
Review:
Untuk sebuah buku yang ditulis tahun 2001 dan kemudian saya baca di 2014, rasanya masih nggak ketinggalan jaman. Tentang istilah “tsunami hati” “cyber avatar”..mungkin dulu susah dibayangkan. Penulis nya benar-benar bisa menjangkau hati dan otak pembacanya. Alurnya real, penokohannya kuat, dan isi sainsnya itu lho yang bikin aku rasanya pengen “stabiloin” tiap lembar.
Saya beri 4 bintang untuk Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh.

Kau hadir dalam ketiadaan,Sederhana dalam ketidakmengertian.Gerakmu tiada pasti,Namun aku selalu disini,Menantimu..Entah mengapa..
Segalanya terjadi tak terduga-duga. Hanya ada satu yang pasti dalam hidup, yaitu ketidakpastian. Hanya ada satu yang patut Anda harapkan datang, yaitu yang tidak diharapkan.




Post Comment
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung.
Komentar berisi LINK HIDUP akan DIHAPUS.

^^ @Innnayah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature