[Review Film] Teenage mutant ninja turtles

Awalnya kura-kura ninja itu gimana sih? Apa mereka alien? Pertanyaan seperti itu pasti ada pada kita yang nonton seriesnya entah tahun kapan (saya juga samar-samar sih). Teenage mutant ninja turtles baru saja saya tonton. Nggak nyesel, bagus, ada kaget ada ketawanya juga.

       
Berawal dari seorang reporter 6 chanel bernama Apriel O’neil yang sedang mencari berita di daerah pelabuhan. April (si seksi Megan Fox) memergoki aksi mafia pimpinan shredder yang bernama foot Clan. Tetapi tiba tiba, aksi mereka dihentikan oleh 4 makhluk kura-kura jadi-jadian. April melihat dengan matanya sendiri, sayangnya dia tidak dapat memotret TKP karena gelap. Yang menjadi bukti peliputannya hanya sebuah simbol tulisan Jepang. Tentu saja kesaksiam April ditertawakan pimpinan dan rekan-rekan kerjanya. April sangat penasaran dengan sosok siluman kura-kura itu. Shredder sangat marah dengan gagalnya aksi di pelabuhan itu. Dia memerintahkan anak buahnya melakukan aksi di stasiun kereta agar memancing sekelompok makhluk yang telah menggagalkan aksinya itu. April yang masih terobsesi mengetahui makhluk apakah yang ditemuinya justru malah mendekati stasiun bawah tanah meskipun orang berlarian keluar. Benar saja, makhluk itu muncul dan menghabisi anak buah shredder. Semua sandera selamat. Empat makhluk pahlawan hilang begitu saja. April mengejar hingga atap gedung. Saat April mengabadikan dengan kamera, empat siluman kura-kura berpakaian ninja itu sadar. Akhirnya mereka saling kenal. Maksudnya, mereka tahu nama April dan April tahun nama dua orang teenage mutant ninja turtle itu. Nama yang akrab bagi April. Segera April menuju apartemennya. Dia membongkar dokumen lama ayahnya. Betapa kagetnya April. Ternyata dia telah lama mengenal sosok 4 pahlawan New York itu. Kok bisa? 
Ayah April berkerja pada Erick Sack pemilik perusahaan besar di bidang kimia. Erick yang dibesarkan oleh sherdder di Jepang telah memiliki impian jahat yaitu menghabisi New York dengan gas beracun. Di saat suasana genting, dia akan menjual obat penawar yang berasal dari mutant. Pemerintah akan membayar mahal penawar itu. Dia menciptakan mutant dari 4 ekor kura-kura dan 1 ekor tikus. April kecil sering ikut bersama ayahnya ke lab dan sangat senang dengan binatang-binatang itu. Ayah April tidak mengetahui proyek rahasia itu, hingga suatu saat dia memergoki Sack sedang melakukan sesuatu. Erick Sack menembak ayah april. Tapi ayah April masih sempat membakar lab itu agar proyek jahat tersebut gagal. April kecil tanpa tahu apa-apa mengambil 4 kura-kura dan 1 ekor tikus itu dan membawanya ke sebuah selokan kota. Sejak saat itulah, 4 kura-kura Leonardo, Raphael, Michael Angelo, dan Donatelo dirawat oleh splitter si mutant tikus. 
Puncak dari film ini adalah saat adegan kejar-kejaran di gunung es menggunakan mobil antara team ninja turtle dengan team sherdder. 
Banyak hal aneh sih dan nggak sesuai logika. Tapi overall seruuuu…apalagi endingnya. Pernah naik tornado dufan? Begitulah rasanya. Bagi yang terpukau kecantikan Megan Fox, bakal puas deh.
4 dari 5 bintang untuk Teenage Mutant Ninja Turtle (2014). 

Tinggalkan Balasan