[Review Film] Lucy (2014) Sci-fi action

Ini film dewasa dengan darah dimana-mana. Waspadalah bagi kamu yang gampang mual. Nggak lebay, tapi pas di bisokop perutku perih banget. Setidaknya selama nonton berusaha khusyuk, nggak pakai teriak-teriak seperti kebanyakan cewe-cewe tadi. Aseli ngilu lihat pembedahan-pembedahan gitu. Oiya Lucy ini untuk kategori film dewasa lho ya, walaupun pas beli tiket nggak pakai ditanyain KTP seperti pas mau nonton The Raid 2. 
Ceritanya, Lucy yang diperankan Scarlett Johansson ditipu oleh seorang pria yang baru dikencaninya di Taipei. Dia terjebak dalam gengster penyelundup narkoba. Yang bikin ngilu, ada narkoba jenis baru yang dititipkan dalam perut Lucy. Operasi dilakukan tanpa sepengetahuan Lucy. Jedarrr..Jackpot..ada adegan yang bikin cewe-cewe tutup mata pas Lucy sadar perutnya diperban. Masalahnya bukan disitu saja. Ada kelompok gengster lain yang menangkapnya, perut Lucy ditendang. Plastiknya bocor, si narkoba bertaburan ke perut Lucy…dan masuk ke sel-selnya. Lucy jadi makhluk jadi-jadian. Makhluk super, lebih super dari Spiderman..atau ultraman (kupikir). Lucy bisa membuat kapasitas otaknya melebihi 10%. Di film itu dijelaskan lewat seorang profesor bahwa selama ini manusia hanya memanfaatkan kapasitas otaknya sebesar 10%. Lebih dari itu, manusia bisa mengendalikan otaknya..metabolismenya tentu..dan mengendalikan lingkungannya. Kalau 100%, si profesor tidak bisa menjawab. 
Alur film ini OK banget, nggak ketebak. Lucy tidak hanya menyajikan adegan tembak-tembakan atau pukul-pukulan melainkan juga sebuah cerita. Sisi humanisnya dapet..sisi sci-finya dapet..sisi actionnya dapet..sisi hiburan ‘mata’nya dapet. Kata temanku..”Scarlett seksi banget, Megan Fox kalah deh”. Yaiyalah..’penampakan’ Scarlett Wow banget di sini. hahahah…if you know that i mean. 
Aku sempet mikir, kalau mau nyelundupin narkoba di perut bukannya harusnya packagingnya khusus ya..nggak pakai plastik yang mudah robek gitu. hehe sudahlah. Pesan yang ditangkap dari film ini, ya..kita jangan mudah percaya sama orang…dan kita harus tahu tujuan hidup kita. Kita harus mewariskan segala pengetahun yang kita punya. Nonton Lucy, aku jadi makin sadar bahwa kematian itu cepat atau lambat akan segera datang. 
Lucy (2014) dapat 4 bintang deh…meskipun habis nonton film ini aku harus minum obat magh. I’M EVERYWHERE kata Lucy. Samsung everywhere di Lucy 2014. Segala macam jenis handphone pemainnya, televisi, laptop, printer, handycam…hahahah untung senapannya bukan samsung.

Tinggalkan Balasan