Review Indonesia X-files

Mengungkap fakta dari kematian Bung Karno sampai kematian munir. Tajuk yang tertulis di buku bersampul hitam karya dr.Abdul Mun’im Idries, Sp.F pakar forensik terkemuka Indonesia. Buku ini membahas kasus-kasus kriminalitas dari sisi forensik dan hukum. Sangat bagus untuk referensi mahasiswa kedokteran atau hukum serta pihak kepolisian. Bagi saya masyarakat umum, Indonesia X files merupakan cara pandang baru atas sebuah peristiwa kriminalitas. Justru banyak kasus yang diceritakan di buku ini yang tidak saya ketahui sebelumnya. 
Indonesia x files terdiri dari 6 bab. Bagian yang paling detail dibahas dan paling saya pahami adalah pada kasus kematian Munir. Selebihnya bab yang lain terasa mengambang dan berakhir dengan teka-teki. Inilah kelemahan dari buku Indonesia X files. 

Buku terbitan noura books Mizan ini unggul dari sisi keilmuan. Banyak sekali pengetahuan baru yang mungkin sebelumnya hanya diketahui oleh dokter forensik dijelaskan secara gamblang. 
Terlepas dari itu semua, Indonesia X files seakan-akan adalah buku wasiat, voice of the voiceless karena penulisnya dr.Mun’im baru saja meninggal dunia. 

Tinggalkan Balasan