Resensi My Life As Writer

Penulis mencatat apa yang dialaminya sebagai sejarah kehidupan. Dan dengan itu ia tidak hanya mengubah hidup sendiri, tapi juga hidup orang lain. Inilah salah satu seri dari “my life as..”. saya mendapatkan buku ini lewat preorder di bukabuku.com .
Penulis : Haqi Achmad & Ribka Anastasia Penerbit : Plot Point Rencana Terbit : April 2013 Jenis Cover : Soft Cover Halaman : 200
Tersaji 5 penulis yaitu Alanda Kariza, Farida Susanty, Clara Ng, Vabyo, dan Dewi Lestari yang berbagi cerita mengenai perjalanan karir mereka.
cara baru untuk menceritakan sebuah profesi. bukan biografi, bukan pula nonfiksi. membaca buku my life as writer seperti membaca majalah, apalagi dengan penyajian grafisnya yang dibuat santai dan warna-warni. Apalagi penyajian Quotes-quotesnya yang full kreatif. Mungkin ini sedang jadi tren di buku genre memoar, menampilkan kreasi grafis untuk mempertebal buku dan membuat pembaca tidak cepat bosan. mempertebal buku? iya..coba aja quotes nya ditulis biasa atau sekadar diberi bold, pasti buku ini jadi tipis banget 😉 .
Dari 5 penulis yang ada di buku my life as writer, hanya Dewi Lestari yang saya ketahui karya-karyanya. jadi, yang paling diresapi ya bagian ini saja. padahal berharap penulisnya itu yang benar-benar WOW,,dari segala genre. Kalau yangs ekarang kan fiksi semua.
overall, buku ini ringan dan cocok bagi yang suka nulis tapi nggak suka baca.

3 Replies to “Resensi My Life As Writer”

  1. suka nulis gak suka baca??????

    kalaupun ada orang seperti itu…gak ada yg baca tulisannya selain dia sendiri.. 😐

    kita menulis karena kita membaca…itu hukum alam

    1. maksudnya…suka baca (kutu buku). Dari buku ini saya tau bahwa tidak semua penulis adalah penyuka baca, sebut saja Dee.
      Dengan desain buku yg seperti majalah membuat pembaca tertarik

  2. Darwin Arya says: Balas

    Buku My Life As Writer termasuk buku ringan, mudah dicerna, sarat motivasi sekaligus tips menulis. Cocok u/saya yang masih awam soal tulis-menulis.

    salam kenal 🙂

Tinggalkan Balasan